Hello People!

Berbeda dari postinganku sebelumnya. Kali ini aku akan melakukan review terhadap salah satu hotel. yang berada di kota Jakarta Timur, dekat dengan Halim. Meski tak jauh dari rumah, tapi setidaknya menginap selama dua hari dan satu malam bisa membantuku untuk keluar dari rutinitas. Meskipun akhirnya datang ke hotel untuk bekerja juga hehehe...


Nah, selama dua hari dan satu malam, aku staycation bersama mama di Best Western Premier The Hive Jakarta. Jujur, sudah lama sekali tidak menginap di hotel, apalagi di Jakarta. Biasanya kami sekeluarga lebih memilih untuk menginap di homestay ketika pergi berlibur. Jadi, pengalaman staycation kali ini sangat berkesan bagiku.

Sebelum membahas lebih dalam tentang hotel ini, ada yang sudah tahu apa itu Best Western? Best Western adalah hotel chain terbesar dengan sebaran 4.000 hotel di seluruh dunia. Salah satu cabang di Indonesia adalah Best Western The Hive dengan fasilitas menginap di hotel berbintang 4+.

LOKASI

Best Western Premier The Hive terletak pada lokasi yang cukup strategis di daerah perkantoran Cawang dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Hotel ini hanya berjarak 7 KM dari Bandara Halim Perdanakusuma, 9 KM dari Taman Mini Indonesia Indah, dan tak jauh dari Stasiun Cawang. Kalau kamu mencari tempat wisata lainnya, hotel ini hanya berjarak sekitar 23 menit ke Kota Kasablanka, sekitar 35 menit ke Taman Impian Jaya Ancol, dan sekitar 33 menit ke Telaga Warna Cibubur.

BANGUNAN

Best Western Premier The Hive diapit oleh dua apartemen, yaitu Apartemen Tamansari Hive dan Apartemen Patria Park. Menurut penjelasan dari manajer hotel, Best Western Premier The Hive berada dalam satu manajemen dengan Apartemen Tamansari Hive. Sekilas, bangunan hotel ini memiliki desain berwarna biru yang menurutku mirip dengan Kota Kasablanka.

From Google


LOBBY

Berbeda dengan hotel pada umumnya, di lobby hotel Best Western Premier The Hive tidak ada receptionist. Pada lobby hotel hanya ada satpam di depan pintu, lalu di dalamnya ada petugas hotel yang berjaga. Suasana lobby nampak sepi dan petugas tidak langsung mengarahkan pengunjung yang datang. Ketika kami bertanya "di mana receptionist hotel?", petugas baru menjawab "receptionist ada di lantai 5".

RECEPTIONIST

Ketika mengunjungi hotel, receptionist akan menjadi tujuan pertama untuk melakukan check in. Kami segera menuju ke lantai lima dan menemui petugas receptionist. Kami disambut hangat oleh perempuan paruh baya dengan pakaian seragam berwarna merah. Perempuan tersebut langsung membantuku untuk melakukan proses check in.




KAMAR

Setelah mendapat kunci kamar 1902 yang artinya kamar berada pada lantai 19 dengan nomor kamar 02, kami langsung naik lift. Kamar yang kami tempati merupakan standart room dengan twin bed. Selain twin bed, ada juga kamar mandi shower (lengkap dengan perlengkapan mandi untuk dua orang), lemari pakaian, meja dan kursi kerja, televisi, serta dua air mineral.

Lemari pakaian
Air mineral; kulkas

Shower bathroom
Meja & kursi kerja; TV
Twin bed

RESTAURANT

Setiap kita menginap di hotel, pasti akan ada voucher sarapan untuk dua orang. Nah, aku juga mendapat kesempatan untuk mencicipi masakan dari Best Western Premier The Hive ini loh! Sarapan all you can eat dapat kamu nikmati dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.







Suasana restaurant saat sarapan

FASILITAS

Best Western Premier The Hive memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan selama menginap. Fasilitas tersebut adalah 24 jam penjagaan dari security, 24 jam pelayanan dari concierge service, 24 jam room service, outdoor swimming pool, Heather Resto, Business Centre, Spa and Massage, Fitness Centre, dan Laundry Service.

Kolam renang anak-anak
Kolam renang dewasa

Selain fasilitas yang sudah disebutkan, hotel ini juga memiliki meeting room dengan berbagai kapasitas yang kamu butuhkan. Terdapat tujuh ruangan dengan kapasitas berbeda-beda, berikut penjelasan secara detailnya.

From : Best Western Premier The Hive
DORSATA 1
DORSATA 2
CERANA
FLOREA
LABORISA
TRIGONA
IMAGO DINING ROOM

Nah... itulah keseruan yang bisa kamu dapatkan ketika menginap di Best Western Premier The Hive Jakarta. Untuk kamu yang berada di luar Jakarta, hotel ini bisa jadi salah satu rekomendasi menginap ketika kamu ada pekerjaan di Jakarta. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa menghubungi kontak yang ada di bawah yaaa...


Best Western Premier The Hive - Jakarta

Alamat : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340

Reservasi : (021) 29821888

Whatsapp : 0811-8138-808


Facebook : 
BWPREMIERTheHive


Instagram : 
@bwpthehive


Twitter : @bwpthehive