labuan bajo, travelling asik, goes to labuan bajo, mimpi jadi kenyataan, traveler cantik, muslimah traveller
(Apakah sanggup kulit ini menghadapi teriknya matahari?. Dokrpi)
Halo sobat beauties semua, aku balik lagi nih mau ngasih sharing-sharing santai aku ketika mencoba salah satu varian soothing gel dari sebuah brand lokal. Sedikit cerita nih, ketika aku masih childhood dan waktu bermainku banyak banget, aku menghabiskan masa kecilku di Nganjuk Jawa Timur dan sepanjang samping rumah kakung dan eyang putriku ini tumbuh beberapa lidah buaya dan mamahku sering banget mengoleskan lidah buaya ini dengan cara di petik (memang aroma nya rada  menguar hebat ya beb) trus lendir nya ini langsung oles ketika aku terkena terik matahari sehingga menjadikanku seperti kepiting rebus itu perlahan menenangkan kulitku yang terkena paparan sinar matahari itu.

Aloe Vera sudah digunakan semasa kecilku
Jadi, aku sudah mengenal lidah buaya atau aloe vera gel ini dari jaman masih piyik, masih gapaham skincare-skincare an. Bahkan mungkin juga mamahku sebagai orang dewasa masih menggunakan cara konvensional untuk mengolahnya menjadi pereda kalo aku atau adikku sehabis bermain panas-panasan. Cerita ini berdasarkan aku ngobrol lagi sama mamah, sewaktu aku akan mencoba aloe vera soothing gel brand tetangga sebelah dan bergulirlah cerita masa kecilku itu. Katanya, lidah buaya di rumah kakung dan eyang putriku ini masih tumbuh beberapa, ya karena tidak ada yang mengurusnya lagi selepas keluarga kami boyongan ke Rengasdengklok. 

Memang pemakaian aloe vera soothing gel brand tetangga belum juga aku review nih karena sebuah hal dan sekarang product nya juga udah mau habis. Aku memang orangnya suka ngabisin sebuah produk nya dulu daripada stock-stock gitu atau lebih ke lapar mata. Kalo untuk sekaang no way banget kalo harus gitu beb hehe, you know lah ya newly wed, banyak banget yang harus disiapkan hehe. Lalu pada umur dewasa ini, pemakaian aloe vera mulai aku pakai ketika lagi happening-happening nya tuh di akhir tahun 2016-an kalo aku ga salah.

My honest review for "N-Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel With Lemon Beads"


beauty enthusiast, aloe vera soothing gel, n'pure aloe vera soothing gel, skincare review, beauty blogger, honest review aloe vera soothing gel, aloe vera produk lokal
( N-Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel With Lemon Beads. Dokpri)
Sekarang aku mau mencoba "N-Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel With Lemon Beads (Pure Beauty in Natural Way)" tagline nya aja udah mantul ya beb, disini mengutamakan keramahan alam dalam merawat kulit kita yang mana itulah yang aku butuhkan merawat kulit wajah aku dengan skincare saat ini dibandingkan harus make up an dengan all out hehe. 

Kemasan

beauty enthusiast, aloe vera soothing gel, n'pure aloe vera soothing gel, skincare review, beauty blogger, honest review aloe vera soothing gel, aloe vera produk lokal
(Ada pembatasnya. Tidak langsung menyentuh produk. Dokpri)
Berbentuk jar hijau daun dengan berat netto 300 gr, ini cukup riweuh ya kalo mau di bawa pergi-pergi, harus punya wadah tersendiri kalo harus bawa travelling khususnya iten full di outdoor dengan kondisi matahari bersinar terik. Bisa kita perhatikan pas tutupnya di buka, cukup di putar aja trus ada pembatas sebelum kita menyentuh produknya berupa lapisan plastik gitu. Ini hal baru yang tidak aku temukan sebelumnya, jadi makin yakin kalo ga langsung terpapar dengan udara luar. 

Kandungan 

 
beauty enthusiast, aloe vera soothing gel, n'pure aloe vera soothing gel, skincare review, beauty blogger, honest review aloe vera soothing gel, aloe vera produk lokal
(Ingredients. Dokpri)
Aqua, Butylene Glycol, Glycerine, Propylene Glycol, Opuntia Ficus India (Cactus) Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Allantoin, Triethanolamine, Corn (Zea Mays) Starch, Hydroxyethyl Cellulose, Imidazolidinyl Urea, Microcrystalline Cellulose, Mannitol, Phenoxyethanol, Panthenol Parfum, Chlorphenesin, Ci7749Sodium Acetate, Tocoperyl Acetate, Cellulose. 

Singkatnya: N'Pure Aloe Vera ini terbuat dari bahan natural aloe vera, ditambah dengan ekstrak kaktus dan lemon 

  • Ekstrak kaktus mengandung vitamin E tertinggi guna melembabkan kulit dan bersifat anti-aging
  • Ekstrak lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit
  • Aloe vera berfungsi sebagai pelembab dan menenangkan kulit akibat terbakar matahari
  • Paraben free (aman untuk ibu hamil), SLS free (tidak menimbulkan iritasi). 
  • Mineral Oil & Alcohol free (aman untuk kulit berminyak)

My Impression

beauty enthusiast, aloe vera soothing gel, n'pure aloe vera soothing gel, skincare review, beauty blogger, honest review aloe vera soothing gel, aloe vera produk lokal
(sori for my bareface. Dokpri)
Bentuk gel nya ini mudah banget menyerap ke kulit, jadi pas mulai kita colek aja, dia gaboleh lama-lama di tangan kita, harus segera oles ya beb karena mudah mencair gitu. Dan ketika diaplikasikan ke kulit wajah aku (aku pakai dengan urutan morning and night skin care routin setelah proses cleansing) rasanya adem banget. 

Ga butuh sampai 10 menit, si aloe vera nya ini udah meresap dan aku paling suka sama aroma nya perpaduan dari lemon, kaktus dan juga tentu lidah buaya nya. Ada bulir lemon beads nya gitu, tapi dia ikut ng-blend seiring kita oles-oles di wajah kita. Ga ada sama sekali rasa perih yang tertinggal setelah proses pemakaian N'Pure Aloe Vera ini dan ga ada efek rasa panas yang tertinggal juga. Hebat banget sih produk lokal ini, aku makin cinta deh!

Manfaat
N'Pure Aloe Vera ini berguna banget dipakai kulit aku sebagai:
  1. Membuat kulit wajah aku kembali nyaman setelah terpapar sinar matahari (tapi jangan dipakai untuk luka terbuka, eksim atau terkena alergi kulit).
  2. Nutrisi kulit, karena proses melembabkannya itu tidak langsung membuat wajah ini langsung kering karena alcohol free tadi.
  3. Skincare routin aku saat pagi dan malam hari setelah proses cleansing atau double cleansing
  4. Sebagai campuran masker wajah.
  5. Bisa juga digunakan selain pada wajah, yaitu area yang membutuhkan kelembaban yang baik seperti telapak tangan, kaki bahkan tumit yang suka pecah-pecah. 
  6. Bisa untuk hair mask yang diaplikasikan ke rambut teman-teman sebelum keramas lho.
Conclusion for "N-Pure Cactus Aloe Vera 92 Soothing Gel With Lemon Beads"

Rate aku untuk pemakaian Aloe Vera 92 Soothing Gel sebagai base skin care aku adalah 4.5/5! Sebagus itu untuk produk lokal, aku sangat mengapresiasi keberhasilan produk lainnya dari PT. Cressindo Kusuma, Jakarta-Indonesia ini. Dan Aloe Vera gel dari N'pure ini cocok digunakan di wajah untuk rentang usia 17 tahun atau sudah masuk umur remaja ABG, karena adanya perubahan hormon yang menimbulkan jerawat-jerawat akan bermunculan bisa coba terelebih dahulu di pergelangan tangan kita bagian dalam apakah muncul ruam merah atau tidak. 

beauty enthusiast, aloe vera soothing gel, n'pure aloe vera soothing gel, skincare review, beauty blogger, honest review aloe vera soothing gel, aloe vera produk lokal
(Buat telapak tangan yg kering kayak aku gini. Dokpri)

Sedangkan jika pemakaian selain wajah, seperti ingin menghaluskan tumit atau pergelangan tangan kering bisa banget dicoba tapi tetap dalam pengawasan orang tua ya. Dan juga bisa di pakai oleh adik-adik usia 13 tahun di bagian rambut, jika mengalami rambut kurang halus atau habis kartinian nih trus rambutnya disanggul, bsia banget dipakein ini di rambut nya. Cuss cobain ya sis.

Adapun cara pemakaian yang udah aku cobain, bisa cek tutorial singkat aku di link Youtube di bawah ini ya! Terima kasih banyak sudah membaca dan sharing yuk pengalaman teman-teman memakai produk lidah buaya ini sebagai skin care alami pada kolom komentar di bawah ini ya.