Siapa sih yang tidak suka dengan minuman bersoda / berkarbonasi?

Biasanya selalu ada nih saat hari raya Idul Fitri sebagai THR *hahaha*

Tapi Anda sudah tahu belum kalau minuman bersoda itu tidak baik untuk kesehatan terutama ginjal.

Apa alasannya?

Bahaya minuman bersoda bagi ginjal

Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi setidaknya dua minuman berkarbonasi per hari dikaitkan dengan proteinuria - atau peningkatan ekskresi protein dalam urin, yang merupakan ciri khas dari disfungsi ginjal. Minum soda atau minuman berkarbonasi lainnya setiap hari dapat menyebabkan hipertensi dan diabetes, yang dapat menyebabkan gagal ginjal, penurunan fungsi ginjal, dan batu ginjal. 

Baik itu cola, non-cola, diet soda atau minuman berkarbonasi manis lainnya, minuman ini dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan serius.

Soda mengandung asam fosfat tingkat tinggi. Asam fosfat memberi makanan rasa tajam dan meminum rasa asam yang telah kita asosiasikan dengan soda. Asam fosfat terkait erat dengan perkembangan batu ginjal dan masalah ginjal lainnya serta menyaring ginjal. Konsumsi asam ini secara teratur dapat menyebabkan gangguan fungsi ginjal.

Salah satu alasan dokter percaya ini terjadi adalah karena soda diet mengandung kadar natrium yang tinggi. Dipercaya juga bahwa pemanis buatan yang digunakan dalam semua soda diet juga dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

Mengerikan!
Itulah informasi mengenai bahaya minuman bersoda bagi ginjal.
Sebaiknya mulailah untuk mengurangi atau bahkan tidak sama sekali. 

Anda masih ingin melihat anak cucu kan?
Nah, sayangi ginjal Anda mulai dari sekarang!
Karena jika ginjal sudah terganggu, gangguan kesehatan serius lainnya akan menghantui Anda!