Good day, everyone!

Baca dari judulnya aja pasti sudah langsung tau ya aku akan membahas tentang palette “kontroversial” ini. Memang sengaja nunggu drama nya agak mereda dulu baru aku tulis review nya di blog.

Sebelumnya aku mau menggaris bawahi kalau aku disini netral aja, aku sendiri juga tidak terlalu mengikuti dunia vlogger/per -youtub-an tanah air karena ya memang juarang pol liat youtube lol dan kebetulan aku juga tidak follow Tasya Farasya. Jadi review ku ini pure berdasarkan pengalamanku sendiri tanpa bias apapun. Ini juga adalah palette Focallure pertamaku, jadi tidak akan ada perbandingan dengan palette Focallure lainnya yang A, B , C whatsoever.

I’ll keep it short and brief, so let’s get to it~

PRODUCT DESCRIPTION

Brand : Focallure

Nama Produk : The Needs

Harga : Rp 449.000

Packaging-wise, palette nya dari cardboard cukup tebal yang kokoh. Desainnya hologram gitu yah. Aku sih gak ada masalah lah dengan packaging, gak terlalu menggubris. Asal gak ringkih , aku gak cerewet kok.

Ukurannya lumayan besar, tapi ya gak kebesaran banget menurutku. Memang gak bisa untuk dibawa pergi-pergi karena gak muat di pouch. Tapi kalau aku pribadi, gak pernah bawa-bawa pallette guede selama bepergian. Jadi ya memang buat di rumah aja.

Dia juga ada brush nya, dual ended brush. Sepintas kayak brush bawaan dari palette Anastasia Beverly Hills. Tapi aku tidak akan komentar tentang brush nya karena tidak aku pakai. Sepintas sih lembut ya.

Regarding to its concept, yaitu face palette, ya jadi dalam satu palette itu lengkap ada 14 warna eyeshadow dan 6 lainnya adalah blush on, highlighter, dan contour/bronzer.

Untuk pilihan warna-warna eyeshadow nya, cakep-cakep semua dan versatile. Kalian bisa banget berkreasi mulai dari soft look, sampai cut crease dan smokey eye pun bisa. Aku sih suka karena ada shade kemerah-merahan dan orange nya. Mantaaab buat crease color.

Tutorial bisa lihat di Instagram aku hehe.

Karena aku sebelumnya gak pernah nyobain eyeshadow Focallure, aku kaget ternyata bagus banget formulanya. Blendingnya sangat effortless, gak patchy. Terutama mattes nya ya, kalau shimmer nya sih gak usah ditanya lagi. Pigmentasi bagus.

Semua mattes nya sudah aku coba dan tidak ada masalah. Parah bagus banget. Swatch di atas tidak pakai base ya, langsung dari jari ke lengan.

Bahkan warna yang aku kira nanggung (Backstreet) ternyata easy to work with. Cuma ada satu shade yang kukira bakal woowerz, tapi ternyata tidak seindah penampakannya di palette, yaitu Tati. Sangat disayangkan.

Nah, untuk face department, seperti blush on dan contour/bronzer nya memiliki pigmentasi yang supeeeerr wkwk. Ini balik ke selera ya tapi, ada yang suka dengan makeup tipe cetar pasti akan demen banget. Sekali swipe warnanya terpampang nyata. Tapi a little drawback bagi yang kulitnya fair-light harus benar-benar ligh-handed saat pengaplikasian supaya gak terlihat kemenoran. Takutnya kaget pas sekali swipe blush dan contour nya pigmented banget. Whereas, bagi yang kulitnya medium-tan kayaknya bakal masuk sih.

Aku kira karena inilah, blush-on nya ini ada 2 macam warna. I assumed yang pink muda (Flushy) ini untuk yang berkulit fair-light. Tapi karena aku tidak suka dengan warna pink demikian, i more enjoy using the orange-y one (Fave).

Begitu pun dengan shade contour/bronzer nya yah, karena mereka sangat pigmented jadi memang harus banget dibuild perlahan supaya tidak “ndemplok”. But then again, aku juga pake shade Coffee dan Creme ini untuk eyeshadow saking nampol pigmentasinya haha bagus banget loh. So is Fave!

Jadi bebas berkreasi aja lah. Tidak usah terlalu berpatok dengan fungsi masing-masing. Kayak misalnya menurutku si blush-on Fave bisa untuk transition shade, ya pake aja.

Untuk highlighter nya yaitu Pink dan Sun. Parah bagus semua. Hasilnya gonjreng aku suka baaaaaanget. Sejujurnya aku lebih suka dengan yang Sun, tapi agak kegelapan di kulit aku. Buat kalian yang skintone nya medium-tan, pasti bakalan masuk.

Overall, aku suka kok dengan The Needs palette ini. Diluar orang-orang berpendapat apa, tapi saat nyoba sendiri memang kaget karena diluar expektasi wkwk. Bagus kok! Jadi kalau ada yang bertanya; worth it kak? ‘ ya worth it aja sih. Karena kalau dilihat dari warna-warna eyeshadow nya sendiri , kalian mau explor buat eyelook gimana aja bisa kok. Dan semua termasuk blush dan contour itu bisa juga untuk eyeshadow. Seru sih jadi serba guna. Intinya, kalau kalian beginner beli ini sudah lengkap tinggal disesuaikan budget aja ya gengs karena memang menurutku lumayan pricey.

Semoga berguna ya review nya thank you for stopping by! Xx