Hai, hai, kalian yang barusan melihat gambar di atas. Siapa yang tidak terpesona dengan kulit putih mulus Park Min Young? Pastinya wanita-wanita ingin memiliki kulit seperti dia kan? Hayo ngaku… Eh, memang siapa sih dia? Artis korea ya?


Yap, kamu tidak salah menebak. Park Min Young memang artis korea yang sukses menarik perhatian publik ketika membawakan peran sebagai sekretaris dalam drama Why Secretary Kim. Drama korea ini sudah ditayangkan di televisi nasional Indonesia loh di awal tahun ini! Ada nggak yang nonton? Kalau kamu ketinggalan menonton, lihat saja aksi peran Park Min Young di drama terbarunya Her Life Private yang tengah dibintangi. Pesona Park Min Young sungguh sulit dilupakan dengan visualnya yang membuat iri kaum wanita. Bagi saya, Park Min Young itu bidadari yang sengaja Tuhan jatuhkan ke bumi, hahaha. Tentu kulit putih sempurnanya Park Min Young adalah dambaan para wanita, tidak terkecuali dengan saya.

Masa Kulit Gelap dan Kusam

Naik gunung turun gunung, keluar masuk hutan, adalah semangat tidak bisa padam yang saya miliki kala menjadi anak pramuka. Usia remaja yang bergejolak dengan banyak petualangan malah tidak gentar memiliki kulit gelap dan kusam akibat tempaan sinar matahari. Pulang-pulang dari berkemah, kulit kerap memiliki tingkat gelap lebih gelap. Jiwa anak pramuka sudah masuk ke aliran darah saya dan kadung mencintainya, apa yang salah? Saya bangga pernah menjadi anak pramuka. Dikelilingi pertemanan yang didominasi anak-anak cowok dalam ekstrakulikuler itu, menjadikan saya memiliki sifat tomboy dan tidak peduli dengan penampilan. Karena mereka menerima saya apa adanya, saya jadi tidak mempermasalahkan diri juga.

Lepas dari masa pramuka setelah lulus SMA, kecintaan saya akan petualangan masih berlanjut. Menjelajah alam dengan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk traveling adalah kecintaan saya yang baru. Destinasi wisata yang gemar saya kunjungi salah satunya adalah pantai. Melihat deburan ombak seakan ia menghempaskan segala problem dalam hidup, dan suaranya pun sungguh menenangkan. Tidak jemu-jemu saya memandangi pantai berujung pada laut yang tidak terbatas.

travel on the beachPermasalahan itu datang ketika mendapatkan komentar seseorang yang melihat foto traveling saya. “Cantik-cantik kok belang sih?” Duh, sindiran dari teman apalagi teman cowok itu menyakitkan. Kenanya tuh di hati. Cewek kan senangnya dipuji bukan dicela, meskipun pujian itu kebohongan belaka, haha.

Masuk ke perguruan tinggi dan gabung dalam lingkungan para gadis, saya berlahan terbawa kebiasaan mereka dalam merawat diri. Yang salah kaprah dalam perawatan tersebut, saya hanya fokus dengan wajah sedangkan kurang memperhatikan dengan bagian tubuh lain seperti kaki dan tangan. Pantas saja sih dibilang belang, kulit masih gelap dan kusam. Meskipun menutupi diri dengan pakaian panjang sebagai muslim, tidak lantas saya terhindar dari polutan, paparan sinar UV, dan hal berbahaya lain setiap hari. Sungguh penampilan diri yang menjadi tidak oke banget. Ini yang menjadikan tidak percaya diri kalau berfoto kembali setelah menjadi komentar tersebut, karena kepikiran terus dengan ucapannya. Tapi ada benarnya sih agar saya peduli dengan penampilan saya. Setelah menyadari apa yang salah, saya pun mulai melakukan perawatan tubuh agar kulit menjadi lebih cerah.

Kulit Cerah, Banyak Manfaatnya

“Beneran itu saya?” Kalau melihat foto zaman dulu dengan diri saya sendiri yang kini lebih cerah, tampak adanya perbedaan. Seakan tidak percaya dengan kulit gelap dan kusam yang dulu menempel pada diri saya. Rasanya ingin menertawakan makhluk gelap dalam foto tersebut.

Salinan Salinan Kolase Foto – Desain Tanpa Judul.jpgMemiliki kulit lebih cerah memberikan dampak positif terhadap diri ini. Saya jadi lebih percaya diri dengan penampilan. Apalagi momen awal melakukan interview dengan HRD suatu perusahaan, saya jadi tidak minder saat bersanding dengan peserta lain. Ya meskipun tidak menjamin lolos, setidaknya saya bisa menampakkan penampilan bahwa saya tidak kucel di hadapan pewawancara. Pun ketika akhirnya bisa di kemudian wawancara, in the first day at new office saya juga percaya diri untuk memulai hal-hal baru di tempat kerja baru dan orang-orang baru.

Dulunya saya memang pemalu untuk berbaur. Kini saya jadi berani menunjukkan diri di hadapan banyak orang berkat memiliki kulit cerah.  Cantik dari luar itu penting loh, karena semua orang mesti akan melihat penampilan kita. Apalagi sekarang saya menjalani pekerjaan sebagai seorang beauty blogger yang seringnya mereview produk kecantikan. Saya tidak malu untuk memamerkan produk dengan model diri saya sendiri.  Bahkan istimewanya memiliki kulit cerah itu lebih disayang oleh pasangan, hahaha.

Namun memiliki kulit putih cerah tidak cukup, harus sehat. Kenapa? Bayangkan saja jika seorang wanita berkulit putih tetapi kulitnya kering dan pecah-pecah, apakah masih nampak cantik kulitnya? Tidak kan? Nah, dengan kondisi kulit yang juga sehat akan membuat kita merasa nyaman dan bebas beraktivitas dengan keadaan kulit sekarang ini. Kesehatan kulit itu dapat ditandai dengan tekstur kulit yang lembut.

Bagaimana Mendapatkan Kulit Putih, Lembut, dan Sehat?

Sebenarnya saya memiliki keturunan kulit cerah dalam keluarga, hanya saja sederet aktivitas yang mempengaruhi kulit jadi lebih kusam dan gelap. Bukan hal yang mudah bagi saya mendapatkan kulit lebih cerah, juga lembut dan sehat.  Terkadang beberapa wanita tidak sabaran untuk mendapatkan kulit putih memilih jalan instan. Padahal mereka yang menginginkan putih secara instan adalah yang memakai produk yang tidak terjamin keamanannya. Ini yang malah bahaya, bukan kulit sehat yang didapat. Padahal kulit putih, lembut dan sehat adalah kulit yang terawat secara berkelanjutan dengan produk aman.

Proses yang tidak instan, pastinya perawatan yang saya lakukan kontinue setiap hari. Dengan menginginkan kulit putih nan sehat, perawatan tubuh menyeluruh itulah yang saya lakukan yakni :

  • Melakukan body scrubbing di akhir pekan

Dengan berbagai polusi dari udara luar dan paparan sinar matahari merusak kulit, penting banget mengembalikan kelembutan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan membuat warna kulit tampak lebih cerah.

  • Jaga kebersihan tubuh dengan sabun mandi

Pastinya banyak kuman dan debu-debu yang menempel di kulit setelah beraktivitas seharian yang bisa merusak kulit dan menimbulkan berbagai penyakit kulit dan jamur. Dengan membersihkan tubuh setiap mandi dengan sabun mandi dapat membuat kulit tampak segar dan cerah alami keesokan harinya.

  • Wajib menggunakan body lotion setiap hari sebelum beraktivitas

Mengeringkan tubuh segera setelah mandi dengan mengoleskan body lotion kulit untuk mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari udara kering sepanjang hari. Saya memilih body lotion yang mengandung UV protection untuk membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang menyebabkan bintik hitam dan kulit gelap.

Nah, kalau kalian tanya rahasia produk perawatan kulit apa sih yang saya gunakan untuk membantu memaksimalkan kulit cerah? Untuk kulit putih, juga lembut dan sehat, saya pilih Velvy Beauty.

milks.png

Kenapa Memilih Velvy Beauty

 Saya mempercayakan Velvy Beauty sebagai sahabat perawatan tubuh. Dengan mengusung slogan ‘Simply Indulging‘  Velvy Beauty sungguh memanjakan para wanita dengan  menghadirkan berbagai varian produk perawatan tubuh. Brand ini sudah berdiri sejak tahun 2013, inovasi pertamanya dengan meluncurkan produk berbahan dasar susu kambing terbaik dari Netherlands dalam bentuk Shower Cream, Body Lotion, dan Body Scrub, yang hadir dalam berbagai varian. Dilanjutkan dengan produk Shower gel dengan bahan dasar Australian Tea Tree Oil, dan yang paling terbaru ialah Velvy Fine Fragrance Mist. Sederet alasan kenapa saya memilih Velvy Beauty di antaranya adalah :

paraben-free gluten-free ph-balanced

PARABEN FREE

Tanpa penambahan Paraben sehingga meminimalisir efek karsinogenik (bahan pencetus kanker).

GLUTEN FREE

Tidak mengandung gluten, sehingga aman terhadap orang yang memiliki alergi glutent.

pH BALANCED

Memiliki pH seimbang sehingga nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalam produk mudah diserap oleh kulit.

halal-malaysia no-added-sls

HALAL JAKIM

(Jabatan Kemajuan Islam Malaysia). Tidak diragukan kehalalan menggunakan serangkaian produk Velvy.

NO ADDED SLS

Tanpa penambahan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) sehingga tidak menimbulkan iritasi, ruam atau kemerahan, dan efek buruk jangka panjang

no-added-sls gluten-free

NATURAL INGREDIENTS

Penggunaan bahan-bahan alami seperti susu kambing murni dari Netherland, tea tree oil dari Australia, sampai bahan ekstrak pelengkap seperti Licorice, Shea Butter, Rosehip Seed Oil, Peach, Green Tea, Peony, dan masih banyak lagi

CRUELTY FREE

Tidak diujicobakan pada hewan melainkan langsung pada manusia sehingga  aman. Velvy juga mendukung gerakan yang disuarakan oleh PBB agar tidak melakukan uji coba kosmetik pada hewan.

Selain telah mengantongi label No Added SLS dan Paraben free yang merupakan bahan kimia yang dapat memberi dampak tidak baik bagi kesehatan kulit dan tubuh, produk ini telah mendapat izin edar dari BPOM Indonesia. Jadi tidak usah khawatir menggunakan Velvy Beauty.

Ingin rangkaian lengkap perawatan kulit? Velvy Beauty memiliki varian Goat’s Milk Series yang terdiri dari sabun susu kambing, body scrub susu kambing, dan lotion susu kambing.  Kandungan susu kambing inilah yang merupakan rahasia kecantikan kulit yang selama ini dicari. Dan Velvy Beauty menghadirkannya.

Manfaat Susu Kambing dalam Velvy Beauty

GOATS-MILK-as-Smart-Object-1.jpg

Velvy Beauty menggunakan susu kambing murni pilihan terbaik yang didatangkan langsung dari Netherland. Ditambah lagi menurut penelitian, susu kambing lebih baik dibanding susu sapi karena kandungan nutrisinya lebih banyak dan lebih mudah diserap oleh kulit manusia. Dalam setiap produk Velvy Goat’s Milk Series, kandungan susu kambing ini dapat menjadi pelembab alami paling didamba oleh kulit

1.      Melembutkan dan melembabkan kulit

Susu kambing mengandung PH yang setara dengan kulit manusia sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh dan akan membuat kulit nampak lembab dan lembut

2.      Meregenerasi kulit

Kandungan Alphha Hidroxy dalam susu kambing berguna untuk memberantas sel kulit mati serta mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Susu kambing mengangkat sel kulit mati, membuat kulit halus, tampak muda, dan melindungi kulit dari resiko paparan radikal bebas.

3.      Melembutkan kulit yang kering

Susu kambing mengandung anti pembengkakan yang bisa melembutkan kulit kering dan kulit yang rusak. Ada pula kandungan trigliserid yang bertindak sebagai pelembap alami kulit. Selain itu, tingkat pH pada susu kambing bisa mencegah kulit kering dan bisa melindungi kulit dengan nutrisi

Variasi Velvy Beauty yang saya pakai adalah Goat’s Milk Series berbahan ekstrak pelengkap Licorice & Shea Butter. Akar manis atau ‘Licoriceakar dari tanaman dengan nama ilmiah Glycyrrhiza glabra. Licorice dikenal sebagai salah satu herbal alami yang memiliki sifat untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit. Shea Butter, berasal dari lemak alami yang diekstrak langsung dari buah pohon shea, memiliki kandungan vitamin A, E, F, serta SPF alami yang dapat menutrisi dan melindungi kulit. Dengan gabungan kandungan susu kambing, Licorice dan Shea Butter dalam Goat’s Milk Series, banyak sekali kan manfaat yang akan diberikan untuk merawat kulit kita?

Velvy BeautyGoat’s Milk Series yang dipersembahkan Velvy Beauty ada paket produk dikemas dalam pouch cantik. Kebetulan banget cocok untuk saya yang terkadang harus bertugas di luar kantor, juga sebagai teman liburan. Dengan ukuran travel, paket produk Velvy Beauty terdiri dari Body Scrub 100 g, Shower Cream 95 ml dan Body Lotion 95 ml mudah dibawa bepergian.

GOAT’S MILK BODY SCRUB-Licorice & Shea Butter

Click to view slideshow.

Produk perawatan tubuh ini berbentuk scrub, berisi butiran scrub yang melimpah. Goat’s Milk Body Scrub bertujuan untuk whitening & firming. Kandungan Goat’s Milk di dalam produk ini mampu memberikan dua kali kelembaban untuk kulit. Tidak hanya melembabkan, Body Scrub ini memberi nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh.  GOAT’S MILK BODY SCRUB Licorice & Shea Butter diklaim mampu mengatasi kulit kusam  sekaligus melancarkan peredaran darah. Kandungan LICORICE menyegarkan dan mencerahkan, serta SHEA BUTTER yang melembabkan.

GOAT’S MILK SHOWER CREAM-Licorice & Shea Butter

Click to view slideshow.

Kulit berhak untuk mendapatkan kesegaran alami saat sedang mandi, Goat’s Milk Shower Cream memberikan extra moisturing dengan membersihkan kulit tubuh. Dalam kemasan botol flip top, produk ini diformulasikan secara khusus dengan kandungan Susu Kambing terbaik yang kaya akan Vitamin A B dan Protein yang sangat dibutuhkan oleh kulit Ekstrak Licorice memberikan kesegaran dan membantu mencerahkan kulit. Dikombinasikan dengan Shea Butter yang memberikan kontribusi tinggi untuk kelembaban kulit. Kandungan yang kaya akan Emollient juga ditambahkan untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit

GOAT’S MILK BODY LOTION-Licorice & Shea Butter

Click to view slideshow.

Kemasan botol yang mirip dengan Goat’s Milk Shower Cream, bedanya hanya pada warna tutup botol. Shower Cream berwarna cokelat kemerahan sedangkan Body Lotion sesuai warna keseluruhan botolnya yakni krem. Goat’s Milk Body Lotion memberikan extra moisturizing & lightening. Produk ini melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman LICORICE yang bermanfaat untuk mencerahkan, serta SHEA BUTTER yang melembabkan

 

Langkah Perawatan Kulit Cantik dengan Rangkaian Produk Velvy Beauty

Setiap jengkal kulit begitu berharga, perawatannya pun saya lakukan kontinue. Ketiga produk dalam Goat’s Milk Series yang saya gunakan, tentunya disesuaikan dengan cara pemakaian sehingga mencapai goal yang diinginkan.

Velvy.jpg

Pengalaman Memanjakan Diri Bersama Velvy Beauty

Velvy(3)Butiran scrub GOAT’S MILK BODY SCRUB-Licorice & Shea Butter enak sekali dipakai untuk menggerus daki-daki membandel maupun kotoran di badan ketika digosok-gosokan.  Ringan di kulit. Setelah membilasnya dengan air sampai bersih, kulit berasa lebih licin kalau dipegang, eh halus. Berasal dari susu kambing, body scrub ini bener-bener wangi. GOAT’S MILK BODY SCRUB lebih dari sekadar membersihkan, namun juga menutrisi kulit. Itu karena adanya kandungan extra moisturising & brightening.

Velvy(4)Suka banget saya dengan GOAT’S MILK SHOWER CREAM-Licorice & Shea Butter yang penuh hasil busa yang melimpah ini, jadi menikmati mandi sampai berasa bersih. Kelembapannya sempurna bisa melembapkan bagian tubuh yang kering. Smooth parah nih shower cream ini.Wanginya pun betah saya dibuatnya.

Velvy Kandungan mosturizer yang sangat sempurna sehingga melembapkan kulit saya hingga tahan lama. Dengan UV filter untuk perlindungan kulit dari cahaya matahari, saya berasa ada penjaga kalau bepergian ke luar setiap mengoleskan GOAT’S MILK BODY LOTION-Licorice & Shea Butter sebelum beraktivitas.

Tepat dua bulan saya menggunakan rangkaian Goat’s Milk Series. Hasil akhir dari pemakaian Goat’s Milk Series yang bisa saya katakan adalah kulit memang tampak lembut, aroma tahan lama, dan tampak lebih cerah. Sedangkan untuk tingkat memutihkan belum menunjukkan hasil karena perjalanan perawatan kulit ini masih panjang sehingga masih butuh proses, setidaknya tingkatan kulit lebih cerah cukup memuaskan saya.

moisturizing-1

brightening-1

Moisturizing (Melembabkan) rate : 5/5

Brightening (Mencerahkan) rate : 4/5

whitening-1 firming-1

Whitening (Memutihkan) rate : 3/5

Firming (Mengencangkan) rate : 4,5/5

Semenjak Velvy Beauty hadir dalam perawatan kulit, saya jadi termanjakan karenanya. Saya sering quality time dengan kelembutan diberikannya. Suka banget pegang-pegang kulit ini yang lembut dari hari ke hari, jadi makin cinta dengan diri sendiri deh!

Bagaimana kalian penasaran nggak pakai Goat’s Milk Series setelah mengetahui rahasia yang terkandung di dalamnya dan manfaatnya? Paket Velvy Beauty ini saya beli lewat di e-commerce. Maklum saja sebagai anak milenial, saya senang belanja secara digital, karena lebih hemat waktu dan tenaga. Jangan pengirimian online, produk dikemas dalam prosedur standar packaging Velvy, yaitu menggunakan bubble wrap dilapisi kardus (free), buktinya kondisinya baik sampai ke tangan saya. Selain tersedia di e-commerce official store Velvy, produk ini bisa dipesan melalui akun LINE resmi. Pilihan lain membeli Velvy, kalian bisa mendatangi  di  toko kosmetik, retail Tradisional dan Modern Market di seluruh Kota Indonesia, seperti Carrefour, AEON, Toserba Yogya, Watsons, Century, dan masih banyak outlet lainnya.

Semua Wanita Berhak Miliki Kulit Cantik

Look after yourself from within, and your beauty will shine through on your skin. Shanina Shaik

Kecantikan sesungguhnya ketika kita bahagia dengan kulit kita. Memiliki kulit putih itu adalah pilihan, namun harus tetap lembut dan sehat. Perawatan kulit harus dilakukan agar kecantikan selalu terpancar dari kulit yang dimiliki. Jadi, nggak ada alasan lagi untuk tampil tidak pede gara-gara kulit gelap dan kusam. Kalian yang ingin memiliki kulit putih, lembut dan sehat biar samaan dengan artis korea, jatuhkan pilihan ke Velvy saja. Rangkaian produk Velvy Beauty Goat’s Milk menjadikan wanita bisa memiliki kulit cantik.

 

See You Next My Post

XOXO

AS


Sumber referensi :
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3696903/11-manfaat-susu-kambing-untuk-kecantikan-mencerahkan-dan-bikin-awet-muda
http://velvybeauty.com/