Welcome all the queen in the world! Di review kali ini Rin mau agak lebay sedikit karena Rin mau review lip cream istimewa yang Rin lagi suka banget! Yes.. RIVERA!!

Rivera adalah fine-art media bagi semua wanita yang independen, percaya diri, tidak pernah merasa takut, dan selalu menantang batas, untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa dia yang pegang kendali dan akan membuat perbedaan. Semua orang ingin menjadi seperti dirinya. RIVERA percaya semua wanita sama seperti dirinya. RIVERA adalah wanita yang live life. Empowered.

What do you think teman? Dari penjelasan tentang Rivera aja udah langsung dapet gregetnya gitu. Well biar gak banyak ngobrol, yuk langsung aja aku jelasin tentang detail lip creamny šŸ’–

Gotta be Matte Lip Cream

Claim: diformulasikan dengan vit E sebagai antioksidan sehingga bibir tidak kering, lebih lembab, dan warna bibir tetap cerah.

ā€¢> Mengandung color binding pigment yang memberikan hasil akhir yang matte intens yang tahan lama.

ā€¢> Mengandung bahan dengan soft focus effect sehingga mampu menyemarkan garis-garis dan kerutan pada bibir sehingga bibir terasa nyaman dan cantik alami

ā€¢> UV Filter untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari yang membuat warna bibir menjadi gelap

ā€¢> Gotta be matte lip cream diformulasikan dengan collagen sebagai stimula produksi collagen alami sehingga bibir tampak lebih bervolume

Semua shade lip cream Rivera ini sudah ada BPOMnya. So pasti aman untuk dipakai setiap hari.

Packaging Seperti yang kalian lihat sendiri kalau packaging dari Lip Matte Rivera ini sangat fancy, elegan, dan high end. Aku suka banget sama packagingnya yang terbuat dari bahan yang seperti kaca, dia transparan tapi tebel banget. Tapi aku rasa itu bukan kaca which is kalau jatuh tetep bakal aman. Dan tutupnya terbuat dari bahan plastik berwarna hitam.

Box lip creamny pun sangat menarik, bernuansa hitam dan putih bahkan di dalam box nya ada desain tulisannya yang bikin lip creamny jadi kelihatan sangat berkelas. So love it!

Shade Untuk saat ini Gotta be Matte Lip Cream ini memiliki 5 shades yaitu shade 301 vibrant red, 302 exotic maroon, 303 retro mauve, 304 50’s pink, 305 vintage nude. All the shade are amazing! Warna-warnanya sangat cantik dan bisa dipakai untuk daily buat kalian yang pekerja kantoran karena semua shade ini dibikin adalah untuk para wanita dewasa yang sangat percaya diri dengan dirinya that’s why warnanya hot banget menurut aku.

Pigmentasi Untuk pigmentasi nya menurut aku sedikit berbeda di beberapa shade. Untuk shade vibrant rose, exotic maroon, dan retro mauve ketiga shade ini memiliki pigmentasi tinggi, sekali swipe aja bibir hitam bakal langsung ketutup. Sementara untuk shade yang 50’s pink dan vintage nude pigmentasinya sedikit kurang untuk menutup bibir aku yang atasnya hitam so aku perlu beberapa kali swipe kalau pakai kedua shade ini.

Tekstur Semua shade Lip Cream Rivera ini memiliki tekstur yang sama yaitu creamy tapi sedikit cair atau bisa dibilang basah. Setelah beberapa saat lip creamny akan nge set sendiri menjadi matte. Teksturnya yang lembab bisa bikin bibir kita yang bahkan kering sekalipun jadi kelihatan sehat dan garis-garis bibir berkurang! Bagus bangettt. Aku suka banget tekstur yang seperti ini walaupun tidak dipungkiri bahwa tekstur yang seperti ini pasti transfer. But I really don’t mind it!

Kenyamanan Ga usah ditanya lagi deh soal nyaman. Dengan tekstur yang lembut banget kek mentega pasti nyaman banget dipakainya. Ringan banget, aku pakai gak krasa sama sekali kalau lagi pakai lip cream dan gak bikin bibir aku pecah-pecah which is i love it so much! Aku pernah tes pakai sampai 8 jam lebih dan bibir aku masih bagus, gak kering, tetep kelihatan sehat.

Aplikator nya pun juga sangat nyaman untuk digunakan, bulu nya lembut, gagangnya kuat dan kokoh juga tidak terlalu panjang. Just love it!

Ketahanan Ketahanan dari lip cream ini lumayan menurut aku. Seperti yang aku bilang dia transfer, dipakai makan dan minum bakal faded tapi masih in a good way, still look natural. Dan kalau pun ilang tinggal touch up yang penting bibir kita terhidrasi dan terawat karena dia mengandung vit E, dan collagen! Omg! Jarang-jarang kan ada lip cream yang mengandung collagen!

Tips and Tricks Mungkin beberapa dari kalian ada yang bingung mau pilih shade yang mana yah buat nyobain? Aku kasih sedikit tips dan trick buat kalian dalam memilih shade dari lip cream rivera ini sesuai yang kalian butuhkan.

well menurut aku semua warna lip cream Rivera ini bisa dipakai di semua skintone. Jd jangan khawatir buat temen-temen yang punya kulit gelap sampai kuning langsat bisa pakai semua shade ini. Tinggal di pas kan aja sama makeup kalian.

Kalau kalian pengen pakai shade yang nude banget seperti vintage nude dan 50’s pink, aku sarankan kalian dandan dengan riasan mata yang bold seperti black smokey eye, atau gunakan warna-warna yang gelap. Kalian tidak akan terlihat pucat dengan makeup look seperti itu.

Using shade 304 50ā€™s pink

Well jangan tiru dandanan ini yah karena dandan seperti itu not for daily, kecuali kalian memang anak bold. Aku akan try to make another look for daily using this shade!

Nah kalau kalian ingin pakai lip cream dengan shade yang super bold seperti vibrant red dan exotic maroon, untuk dipakai daily, kalian cukup dandan dengan riasa mata yang simple seperti korean look with a lil bit blush on. Kalian bakal keliatan sangat fresh. Untuk shade yang retro mauve adalah shade yang paling aman untuk dipakai di semua makeup look mau bold atau pun natural. Aku rekomen banget pakai shade retro mauve buat kalian supaya bisa dipakai sehari-hari ataupun event tertentu.

Using shade 301 vibrant Red

Price Harga Gotta be Matte Lip Cream ini adalah IDR 115.000

Where to buy Untuk kalian yang penasaran ama lip cream ini bisa beli di Aeon, Transmart dan Carrefour. Atau kalian yang jauh dari perkotaan bisa beli online di tokopedia, shopee, bukalapal, blibli, atau di JD.id

Baiklah aku rasa cukup sekian review Rin tentang lip cream ter amazing kali ini. Sebelumnya Rin mau ngucapin terimakasih banyak buat BeautyZoneBorneo yang udah ngasih kesempatan Rin untuk mereview lip cream dari RIVERA Semoga review aku membantu teman-teman yang masih dalam pencarian lip cream berkualitas tinggi. Aku rekomen banget buat kalian cobain lip cream ini, karena aku yakin kalian bakal suka dan pilih warna sesuai dengan warna yang kalian butuhkan!

Okay, see ya on my next post!