Seorang ibu juga seorang wanita yang butuh dimanja, betul? Pasti dong ya, hehe. Karena ada sedikit rezeki dari Youtube channel Awita Life, aku memilih untuk memanjakan diri di SPA CENTRAL BATAM NAGOYA HILL. Anyway, buat para mommy yang mau lihat video-video tentang parenting juga bisa lho lihat langsung ke channel aku di https://youtube.com/awitalife. Membayangkan bodi yang langsing ini dipijit-pijit manja, bikin ga sabar buat mampir ke spa satu ini! Buat temen-temen yang mau nonton video komplit, boleh langsung klik video di bawah ini. Buat temen-temen yang lebih suka baca artikel, boleh lanjut baca sampe kelar! 😀

Sebagai gambaran awal dari website mereka, Spa Central Batam ini terlihat seperti spa keluarga, yang artinya tempat spa yang aman, bersih, family-friendly place, dan juga profesional! Untuk membuat appointment di cabang Nagoya , kita tinggal menghubungi nomor WhatsApp yang sudah tertera di website mereka, yaitu di +62-811-778-5508. Proses appointment terasa begitu mudah, profesional, dan juga menjanjikan banget. Karena Adel dan Bella pastinya mau ikut jalan-jalan, makanya kita tanya ke bagian spa apakah kita bisa membawa anak-anak ke sana, dan ternyata bisa lho!

Berdasarkan informasi, di gedung spa ini terdapat ruang bermain anak-anak, dan anak-anak bisa diajak untuk bermain, mengenal hewan, dan juga menonton di ruangan tersebut. Wah, ga sabar banget mau lihat! It’s like a dream come true lho, orang tuanya bisa pijetan sampai puas, anak-anaknya main sampai puas juga, hehehe.

Akhirnya hari penghakiman, eh bukan, hari kebahagiaan itu tiba! Hari Minggu kita mampir ke Spa Central Batam, dan disambut dengan sangat ramah oleh kakak-kakak front desk! Eit, sebelum masuk aku sempetin buat foto dulu dong bareng firstborn tercinta, Adeline!

Mejeng bareng Adel di Logo Spa Central
Mejeng bareng Adel di Logo Spa Central

Temen-temen bisa dong liat mukanya Adel yang super hepi, plus mukaku yang juga hepi, hehehe. Ini salah satu kebahagiaan aku banget untuk bisa ajak anak kemana kita mau pergi. Kadang kita kalo harus pergi, terus tempatnya ngga kid-friendly, rasanya gimana gitu kan. Anak juga kasian kalo sampe kerasa ga nyaman.

Front Desk Spa Central Super Penuh!
Front Desk nya rame banget!!!! Untung sudah appointment duluan!

Ketika mau masuk ke dalem Spa Central Nagoya, kita kagum banget karena pengunjungnya rame banget! Untung kita sudah appointment duluan, jadinya ga perlu takut ga kebagian tempat, hehe. Pas masuk ke dalam bangunan, wewangian aromatherapy langsung menyambut kita. Seger banget, dan bikin rileks banget. Apalagi ada alunan musik lembut yang keluar entah darimana, bikin suasana dalem spa itu jadi super nyaman, super seger, dan super memanjakan hati dan jiwa, ciyee.

Mejeng lagi bareng Adel di ruang tunggu Spa Central. Ada Bella tuh di belakang, hehehe.

Ruang tunggunya juga nyaman banget, dengan tembok berbentuk air terjun yang kece abis, bikin ga tahan kalo ga foto bareng Adel lagi, hehe. Eh itu di belakang ada Bella nyempil dikit, hahahaha.

Sambil nunggu, kita ngobrol-ngobrol di sofa yang super nyaman, dan masih dengan wewangian aromatherapy yang super seger. Aku jadi kepikiran nanti kalo punya rumah gedongan mau pake aromatherapy sejenis biar kalo masuk rumah bawaannya santai dan rileks, hehehe. Setelah menunggu sekitar 5 menit, karena emang pas lagi rame banget, dan kita don’t mind karena emang lagi santai, akhirnya kita didatangi oleh seseorang yang cantik dan menjelaskan paket-paket spa yang bisa kita pilih! Whoooo, finally, just a few more minutes and we can finally have some relaxation!

Diskusi bareng Konsultan Spa Central
Diskusi dengan Konsultan Spa Central untuk hasil Spa terbaik

Setelah berdiskusi cukup intensif mau ambil paket yang mana, akhirnya kita ambil paket Couple Spa, dengan urutan pengerjaan sebagai berikut: Foot Bath, Aromatherapy, Foot Reflexology, Body Scrub, dan diakhiri dengan Orange Milk Bath. Keseluruhan proses akan dijalani selama kurang lebih 2,5 jam. Woohee, dua setengah jam hidup bak ratu, who can resist rite?  Di akhir persiapan, kita diberi kesempatan untuk memilih essential oil dan bahan dasar dari body scrub kita. Setiap bahan ada fungsi dan manfaat masing-masing. Ada lima jenis bahan scrub yang bisa dipilih, yaitu coffee (kopi), green tea (teh hijau), turmeric (kunyit), milk (susu) dan candlenut (kemiri). Setelah berdiskusi, akhirnya aku memilih bahan susu dan suami memilih bahan green tea.

Bahan-bahan dasar scrub
Bahan-bahan yang bisa dipilih untuk bahan dasar scrub

Setelah persiapan semua selesai, kita sudah mau siap-siap untuk mulai sesi spa. Tapi sebelum itu, ga boleh lupa dong sama Adel dan Bella, ya ngga? Mereka harus dipastikan ada tempat bermain dulu. Jadi kita bareng satu terapis yang ditunjuk naik ke lantai paling atas, lantai 4 untuk menuju ke ruang bermain anak-anak. Pas sudah sampe di lantai empat, BOOM, a very big place for kids to have fun! Mereka ada tempat buat manjat, ada rumah pohon wannabe, ada perosotan, dan ada TV yang gede biar anak-anak bisa nonton! Nyaman dan enak banget buat anak-anak. Anak-anak lalu ditemani oleh mentor yang berpengalaman untuk menjaga anak-anak dan bakal bikin anak-anak sibuk deh selama kita di treatment!

Ruang bermain anak-anak yang super besar
Ruang bermain anaknya besar banget!
Mejeng baregn Adel dan Bella di ruang bermain anak-anak
Mejeng bareng Adel dan Bella di ruang bermain anak-anak

Anak-anak sudah asik main deh sekarang, jadi… SAATNYA BUAT MEMANJAKAN DIRI, YASSS! Kita langsung turun lagi ke lantai satu bareng terapis yang tadi nemenin, buat mulai proses paling awal dari spa, yaitu foot bath. Di sini kaki kita bakal dicuci oleh terapis yang sudah ditunjuk. Serasa jadi ratu sehari deh pokoknya kalo ambil paket spa di sini! Kaki aja dicuciin gitu, hehehehe.

Foot wash dari Spa Central
Kaki dibersihin sama terapis dari Spa Central untuk proses foot wash

Kaki sekarang sudah wangi, ga bikin terapis mabuk laut, jadi sekarang saatnya buat full body massage yaitu Aromatherapy! Kita naik ke lantai dua untuk menuju ke ruang couple, dan di sana kita sudah disambut satu ruangan cozy, terlihat terawat dan juga bersih. Di dalam ruangan ini ada dua tempat tidur untuk aku dan suami dan ada satu tempat berendam yang mewah ala-ala jacuzzi. Nanti setelah selesai pijit-pijit cantik kita bakal nyantai kaya di pantai di dalam jacuzzi itu. Cannot wait!!!

Ranjang untuk aromatherapy
Tempat penghakiman, eh, tempat aromatherapy bakal dilakukan!

Proses Aromatherapy  dilakukan selama satu jam, dan kita berani bilang terapis di sini terlatih dengan sangat baik. Dari proses komunikasi, konfirmasi, hingga proses pemijatannya berjalan dengan sangat baik dan profesional. Sebelum dimulai proses pijat, kita bakal ditanya oleh terapis apakah ada titik-titik yang ingin difokuskan untuk dipijat, atau bahkan ada titik yang tidak mau dipijat. Jadi misalnya nih, punggung kita lagi pegel banget abis kerja, kita bisa minta terapis kita buat fokus ke area punggung, biar kita bisa rileks banget di posisi situ. Terus misalnya kaki kita lagi kurang enak dan tidak boleh dipijat, kita juga bisa minta ke terapis untuk tidak dipijat sama sekali di posisi itu. Kita juga bisa lho buat minta seberapa kuat tenaga pemijatannya. Udah kaya tombol volume di radio aja ya, bisa diset sesuka hati, hehehe. Sebagai bahan konfirmasi, ada satu papan kecil untuk memberi informasi ke terapis apa saja yang tadi dibicarakan.

Papan petunjuk untuk terapis
Papan penunjuk untuk terapis
Proses Aromatherapy
Proses Aromatherapy
Dipijet sampai ketiduran
Dipijet sampe ketiduran!!!

Kita terus terang keenakan banget di sesi ini, dan karena memang lagi pemijatannya dilakukan sambil tiduran, kita berdua sampe ketiduran lho pas dipijat, saking enaknya…. Oh Tuhan, terima kasih buat nikmatMu hari ini, hehehe. Setelah proses Aromatherapy selesai, dilanjutkan dengan proses foot reflexology. Oya, buat pasutri, selain foot reflexology, kalian juga bisa lho milih terapi yang lain seperti ear candle, Ratus-V, bahkan hair wash. Kalian bisa ambil salah satu, dan harga paketnya tidak berubah.

Akhirnya semua proses pijat memijat sudah selesai, dan sesi body scrub dimulai. Proses ini paling bagus untuk rileks dan juga membersihkan kulit-kulit mati yang sudah mengelupas di badan kita. Badan jadi makin kinclong dan terasa lebih muda deh, aih aih aih…Selama proses pengerjaan kita rasanya seperti digosok-gosok sama butiran-butiran lembut, dan wanginya kaya es krim, seger banget!

Setelah proses body scrub selesai, terapis akan meninggalkan kita untuk sementara untuk mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan buat kita mandi cantik di jacuzzi tadi, yeehaa! Karena namanya tadi Orange Milk Bath, jadi ya bahannya bener-bener buah jeruk, susu bubuk, dan air panas yang dicampur jadi satu di dalem jacuzzi, terus pas dinyalain airnya meluap-luap gitu, nyaman banget!

Sesi Orange Milk Bath
Mandi cantik di Jacuzzi di sesi Orange Milk Bath

Tak terasa dua setengah jam pun berlalu. Badan jadi merasa jauh lebih segar, lebih sehat, tulang rasanya balik ke posisi semula, dan yang pasti kenangan indah masa-masa dipijat masih menempel erat di kepala. Kita bilas badan bentar di jacuzzi, terus bersiap-siap buat pulang ke rumah dan mempersiapkan diri untuk mengarungi hari-hari kerja yang sudah menanti di depan sana! Eit, ga boleh lupa dong ya sama Adel dan Bella, hehehehe. Setelah semua barang kita ambil dari loker yang sudah disediakan oleh pihak spa, kita naik lagi ke lantai empat. Disana ternyata anak-anak masih main lho, hehe. Bella bahkan sempet bobo, jadi ternyata tempat ini emang nyaman dan asik banget buat anak-anak. Bikin anak-anak ga ngerasa bosen gitu kan selama papi maminya dimanja di lantai bawah, hahahaha. Kita beres-beres peralatan perang anak-anak, terus melaju ke lantai paling bawah untuk menyelesaikan pembayaran.

Harga yang harus dibayarkan untuk dua orang, dengan pelayanan bak raja dan ratu, dengan segala keprofesionalannya hanya Rp1.300.000. Sangat terjangkau buat para pasutri yang mau bermanja-manja diri. Kita sudah kerja keras sepanjang tahun kan, ada saatnya buat kita untuk treat ourselves! Jangan sampai tidak mencoba ya bunda-bunda kalo pas kebetulan ada di Batam! Spa Central juga ada cabang utamanya lho di Spa Central Sukajadi, di Lantai 2 Clubhouse The Central Sukajadi, jadi buat temen-temen yang pas lagi di daerah Batam Centre bisa langsung ke sana ya! Kita berani jamin tempatnya enak banget, wangi banget, sangat family-friendly, dan yang pasti pelayanannya premium! Kita puas banget, dan kita yakin kalian bakal mendapat kepuasan yang sama kaya kita nanti!

Informasi Lokasi:

SPA CENTRAL BATAM cabang NAGOYA HILL BATAM
Ruko Nagoya Hill Blok R4 Nomor D6-7, Batam
Kepulauan Riau, 29444, Indonesia

SPA CENTRAL BATAM cabang SUKAJADI
Lantai 2 Clubhouse The Central Sukajadi, Batam,
Kepulauan Riau, 29400, Indonesia

Nomor Telepon / WhatsApp:
Nagoya Branch: +62-811-778-5508
Sukajadi Branch: +62-811-778-5507

Alamat Website: https://spacentralbatam.com

Alamat Email yang bisa dihubungi:
Nagoya Branch: [email protected]
Sukajadi Branch: [email protected]


Till next time moms, have fun and good luck in everything you want to do!