Hallow semua 😊
Panggil saja Nana (26), saya punya kulit yg tergolong menyusahkan (ibarat kata hidup segan matipun tak mau // dirawat pun muncul jerawat apalagi gak dirawat.. hehe). 

Punya permasalahan kulit yg komplite ada sensitive, oily, acne, pore, untung ga bruntusan atau comedo. Jerawatny gak kenal waktu, mau PMS atau gak, mau pas lg stress atau gak, semau dia lah munculnya. Dan gemesnya gak pernah muncul cuma 1/2 biji pasti segerombolan, apalagi kulit saya yg sensitive ini kalo jerawatan pasti merah walau jerawatny udah gak ada, bekas merahnya (bukan bekas jerawatnya) pasti lama hilangnya. Oilynya masyaAllah sampe gak berani make foundation lebih dari 3 jam pasti langsung aneh wujudnya. Mungkin karena kulit muka saya banyak bulu/rambut wajah maka dari itu gampang timbul minyak dan pore kelihatan jelas.

Semua masalah itu datang bukan tanpa sebab. Saya orangnya gak sabaran suka gonta ganti (kan kita gak tau itu produk cocok apa gak dan kan gak tau pemakaian berapa lama baru menghasilkan efek dikulit kita), terlebih lagi saya suka nyoba produk yang tidak punya izin edar BPOM padahal sudah tau gak cocok dan harus kedokter berulang kali untuk nyembuhinnya tapi tetep aja bandel. Semakin bertambah usia dan bertambahnya pengetahuan lewat internet, semakin membuat saya sadar kalo semua produk itu bikin rugi (walau sudah sangat terlambat).

Terakhir kali kedokter bulan Juli 2018 (sebelumnya masih suka nyoba produk), itu muka sampe disuntik satu persatu jerawatnya saking parahnya 😭😭😭  (perih banget). Alhamdulillah sembuh dan alhamdulillah udah gak mau nyoba lagi (biaya kedokter lebih mahal ketimbang harga produknya 😅😅).

Dan sekarang yang aman dipakai dikulit saya untuk sabun (Jf sulfur sensitive care), toner (pixy cleansing express anti acne, dan lagi nyoba bragg buat DIY toner), milky cleanser (sariayu jeruk refreshing aromatic), untuk cream malam atau pagi gak pake (masih takut nyoba) paling buat malem pake masker spirulina, spf (masih pake dari dokter).

Sekian dulu perkenalan dari kulit saya. Salam cantik 😊