Hello Beauties!

Berbeda dari artikel-artikel sebelumnya, kali ini aku akan membahas pertanyaan yang sering diajukan oleh teman-teman dan followers di Instagramku. Sesuai judul artikel ini, pasti kalian sudah tahu pertanyaan tentang apa yang sering ditanyakan bukan? Yap!




Nah... meski sudah beberapa kali aku balas dan share di instastory, seperti kurang puas kalau masih terus-terusan ada pertanyaan yang sama. Jadi, aku memutuskan untuk share secara lebih detail tentang aplikasi yang sering aku gunakan untuk edit foto melalui handphone, khususnya untuk instastory. Berikut beberapa aplikasi yang aku gunakan, dibaca baik-baik yaaa...


Untuk edit foto sebelum diupload ke social media, biasanya aku menggunakan tiga (atau satu, dua, di antara tiga) aplikasi yang ada di handphoneku. Perlu untuk diketahui, aku menggunakan IOS sehingga apabila tidak bisa diterapkan dalam Android, aku mohon maaf karena tidak tahu.

1. SNOW

Aplikasi pertama adalah SNOW. Kalau kamu sudah ada yang download, aplikasi ini mirip seperti camera 360 yang memiliki berbagai fitur seperti filter, sticker, dan beauty. Fitur pertama yaitu Filter digunakan untuk mengedit foto secara keseluruhan, misal menjadi black and white. Kedua, pada fitur sticker terdapat berbagai macam sticker dan animasi yang bisa kamu pilih untuk menghias fotomu. Ketiga, fitur beauty bisa digunakan untuk menerangkan fotomu (brighten), meniruskan pipi (lenght), dan masih banyak lagi.

2. Lightroom CC

Aplikasi yang kedua adalah Lightroom CC. Lightroom CC memiliki berbagai fitur seperti crop, light, color, effects, geometry, dan masih banyak lagi. Kebanyakan orang yang menggunakan aplikasi ini hanya memakai fitur light dan color. Ketika kamu klik light, kamu bisa menyesuaikan exposure, contrast, highlights, shadows, whites, dan blacks. Sedangkan fitur color, kamu bisa menyesuaikan warna-warna dasar yang ada dalam fotomu seperti warna merah, jingga, kuning, hijau, biru muda, biru tua, ungu, magenta, dan merah muda.

3. PicsArt

Aplikasi yang ketiga adalah PicsArt. Ini adalah salah satu aplikasi edit foto terlama yang aku punya di smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur seperti tools, effects, beauty, text, add photo, square fit, border, dan masih banyak lagi. Biasanya aku menggunakan PicsArt untuk menambahkan teks, menambahkan foto, dan membuat bentuk potrait menjadi square menggunakan fitur square fit.



Baca juga: Gala Premier dan Review Film Mantan Manten

---
You can find me on instagram "@mariaaoctaviaaor my YouTube channel "Maria Octavia". 😊