Hi semua ! Kali ini aku mau kasih rekomendasi beauty clinic di daerah Jakarta nih, yaitu Insta Beauty Center!

No sugar-coating, mau semahal dan sebanyak apapun skincare kita, kalau wajah kita ada bekas jerawat / flek hitam / blackhead / pori-pori besar, itu semua gak akan memberikan dampak yang besar jika tidak ditunjang dengan treatment di clinic.

Kenapa demikian? Karena skincare itu berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki hanya di bagian terluar kulit, sedangkan permasalahan kulit yang kusebutkan diatas, semua sudah masuk ke lapisan dalam kulit sehingga butuh ‘bantuan ekstra’ dari beauty clinic.


Nah, salah satu beauty clinic yang bagus, aman dan terpercaya di Jakarta adalah Insta Beauty Center.

Insta Beauty Center adalah klinik kecantikan yang fokus terhadap beberapa jenis perawatan wajah, diantaranya adalah filler, botox, tanam benang (thread lift) dan masih banyak lagi.

Lokasinya sendiri ada di Jl Samanhudi No 40, Pasar Baru, Jakarta Pusat. 


Sudah sejak tahun 2015 Insta Beauty Center hadir melayani para wanita yang membutuhkan layanan dan perawatan terbaik untuk mempercantik dirinya.

Insta Beauty Center memiliki dokter yang professional dan sudah tersertifikasi di bidangnya yaitu dr. Alberto Kosasih dan dr. Rudy Adiputra sebagai founder dan head doctor.


Atas kecintaannya terhadap dunia kecantikan, dr. Rudy, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti tahun 2013 ini mendedikasikan dirinya dengan mendirikan Insta Beauty Center setelah menimba ilmu di seminar dan workshop nasional maupun international juga dari para pakar dan dokter senior di bidangnya.

Demi memberikan treatment kecantikan terbaik bagi para pasiennya, saat ini dr. Rudy Adiputra menempuh pendidikan masternya (S2) dalam bidang Anti Aging Medicine di Universitas Udayana, Bali.

Dengan filosofinya yaitu semua wanita itu cantik, dr. Rudy Adiputra berharap dibawah naungannya, Insta Beauty Center dapat mewujudkan mimpi seluruh wanita Indonesia untuk tampil cantik, bersinar dan lebih percaya diri. ^^~


Untuk lokasinya sendiri, tempatnya terbilang bersih, rapi dan cozy. Waiting room, tempat registrasi hingga tempat treatment nya sangat-sangat nyaman.

Oh iya, untuk treatment yang akan kujalani, aku di-handle oleh dr. Alberto Kosasih, head doctor dari Insta Beauty Center.


Sedikit tips dariku, jika ingin memilih beauty clinic pastikan tempat dan alat-alat yang digunakan bersih seperti foto diatas! Selain itu jika ingin melakukan treatment khusus, harus dibawah pengawasan dokter spesialis nya.

Untuk hal ini, ada harga ada kualitas. Jangan tergiur dengan harga murah, tapi tempatnya jorok dan ditangani oleh orang yang bukan ahli nya ya. Males banget kan kalau wajah kalian malah jadi makin hancur hanya karena mau bayar murah?

Untungnya, untuk hal tempat dan tenaga ahli, Insta Beauty Center sudah sangat sangat bagus dan terpercaya!


Untuk lantai dasar, ada 3 tempat untuk melakukan treatment. Semuanya diberi sekat berupa tirai, jadi privasi dan kenyamanan sangat terjaga. Suhu disini juga pas, gak terlalu dingin / terlalu panas.


Nah sekarang untuk treatment yang kupilih, ada 10 treatment yaitu:

- red carpet oxygen facial

- hollywood hydrapeel

- radio frequency

- deep comedo peeling

- blood circulation massage

- black gold mask

- pure oxygen infusion

- serum penetration with ultrasound

- insta silk peel

- insta glow laser



Pertama-tama wajahku dibersihkan dulu lalu diberi toner. Walaupun kalian tidak sedang memakai makeup, tetap wajib dibersihkan ya agar hasil treatment nya maksimal.

Dan juga tenang saja, produk yang dipakai aman untuk semua jenis kulit. Jadi gak akan perih atau iritasi.


Setelah itu, wajahku di uap dulu. Tujuannya untuk membuka pori-pori, sebelum dilakukan deep comedo peeling.


Kenapa harus dibuka dulu pori-pori nya? Biar sesi congkel blackhead nya gampang ceunah~ :’D

Proses penguapan ini juga hanya sebentar dan gak terasa panas. Cuma anget-anget dikit. :p


Setelah di uap, dimulai lah sesi deep comedo peeling. Jika kalian sering nonton video Dr Pimple Pooper, nah ini persis seperti itu!

Alat yang digunakan sangat steril dan gak akan membuat pori-pori makin membesar dan merah-merah, karena sama sekali gak tajam!

Jika ada jerawat yang ingin ikut dipecahkan, baru kita akan ditawari apakah mau disuntik. Jarum yang digunakan juga steril dan belum dipakai.


Untuk orang yang punya low pain tolerance sepertiku, deep comedo peeling ini cukup sakit ya, tapi gak sampe bikin nangis sih.. TAPI dibanding dengan facial jaman dulu, ini sih gak ada apa-apa nya hahaha.

See, blackhead dan whitehead yang terangkat cukup banyak padahal aku sudah rajin melakukan exfoliating dirumah. Maaf ya kalau agak geli. :’)


Selanjutnya yaitu holywood hydrapeel, dimana sisa-sisa kotoran diangkat dengan alat penyedot yang ada airnya gitu, jadi gak akan sakit.


Somehow suara dari holywood hydrapeel ini bikin relax haha, mana adem banget lagi. Sama sekali gak terasa muka sedang ditarik-tarik. :p


Step ketiga yaitu high frequency facial yang bertujuan untuk membunuh bakteri-bakteri di wajah dan mencegah kulit jadi merah-merah sehabis di-facial.


High frequency facial ini juga gak menimbulkan rasa sakit, hanya sedikit cekit-cekit dan terasa agak hangat.


Setelah selesai, wajahku kembali dibersihkan untuk treatment berikutnya. :p


My favorite treatment! Jadi setelah dibersihkan, aku melakukan treament red carpet oxygen facial, yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. 


Kenapa diberi nama red carpet oxygen facial? Karena  air yang digunakan sudah di-infused dengan oxygen dan di-semprot secara perlahan dengan alat mirip airbrushed makeup gitu, aku gak tau namanya apa. :’D


Lanjut ke sesi berikutnya, disini aku melakukan radio frequency. Sebelumnya wajahku diberi krim khusus terlebih dahulu.


Buat kalian yang belum tahu, radio frequency adalah treatment untuk mengencangkan wajah.

Jika dilakukan secara rutin, double chin kita juga bisa perlahan menghilang lho, karena terus-terusan ‘dipijit’. Itu sebabnya RF sangat terkenal sebagai slimming treatment juga.


Untuk memaksimalkan radio frequency, aku melakukan blood circulation massage.

Blood circulation massage ini selain bertujuan untuk memperlancar peredaran darah, juga bisa untuk mengencangkan kulit.


Lanjut lagi~ :p

Sekaranf aku lanjut ke cooling treatment agar kulitku kembali relax dan siap untuk ke treatment selanjutnya.

Walaupun alatnya kecil, tapi dinginnya serasa kayak ditempelin es! :p


Next step, aku diberi serum penetration with ultrasound. Fungsinya adalah untuk memaksimalkan efek dari serum yang diberikan. Efek dari serumnya sendiri adalah untuk mencerahkan, mengencangkan dan membuat wajah jadi glowing seketika.


Sekarang kita lanjut ke step yang rasanya agak-agak perih, yaitu insta glow laser! Untuk step ini, dr. Alberto Kosasih yang handle karena insta glow laser ini harus ditangani oleh dokter yang ahli.


Fungsi dari insta glow laser adalah untuk meredakan jerawat meradang, mengurangi sebum diwajah, membuat makeup jadi menempel dan tahan dengan sempurna.
Selain itu, Insta Beauty Center juga memberi jaminan kalau kulit kita akan LANGSUNG GLOWING kalau pakai treatment ini!

Rasanya sendiri sedikit cekat-cekit ya, tapi masih bisa ditahan.
Persis kayak digigit semut! Panas pedes gimana gitu. :’D


Mari kita rasakan rasanya jadi kaum sultan lol. Di foto diatas aku sedang diberi black gold mask. Yes, maskernya ada kandungan emasnya guys! ;p


Fungsinya sendiri untuk membuat wajah jadi kenyal dan glowing. Hal lain yang menarik adalah, bentuk masker ini adalah peeling mask! Aku suka banget waktu masker ini di peeled-off  haha. Hasilnya langsung keliatan dong! <3


Step terakhir dari rangkaian treatment ku adalah insta silk peel, dimana lapisan kulit mati akan terkelupas berkat cairan ajaib yang waktu di aplikasikan super duper pedes!!! Beauty is pain ya guys. :’D

Efek pedesnya sendiri hanya sekitar 5 menit, jadi bisa ditahan kok. Setelah itu kita dilarang pakai make up untuk 2 hari ke depan.

Sabun cuci muka dan skincare lainnya pun harus super duper gentle ya, karena selama itu kulit kita sedang dalam proses mengelupaskan sel kulit mati nya.



Hasilnya setelah 6 hari SUPER AMAZING! Kalian bisa lihat sendiri, kulitku jadi glowing banget!

Selain glowing, pori-poriku juga JAUH MENGECIL, komedo sudah terhempas, bekas jerawat dan jerawat juga hilang! Aku terharu banget tiap kali lihat photo collage diatas. Se bagus dan se nyata itu hasil treatment di Insta Beauty Center. :’)


Untuk harganya, per treatment dimulai dari 230.000 sampai 12.000.000 rupiah untuk paket beberapa kali sesi. Paket yang ditawarkan juga best deal banget karena harganya jauh dibawah harga sekali treatment.

Overall, aku super puas lakuin treatment di Insta Beauty Center! I’ll definitely come back for the next treatment. ///v///

Hope it helps guys, and see you on next post.
Xoxo,

Villy.