Halloooo!
Siapa yang suka belanja tapi males keluar rumah? Kalo ada, berarti kita samaan dong hehehe
Btw, semakin kesini semakin canggih teknologi, semakin canggih juga sistem-sistem termasuk sistem untuk  belanja.. Sudah banyak banget toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan pokok, hingga penunjang gaya hidup seperti aksesoris rumah hingga makeup yang memiliki sistem penjualan online kan? Nah, menurutku dengan adanya penjualan online itu sendiri mempermudah para konsumen untuk berbelanja. 

Disini aku mau bahas sedikit nih, kira-kira beauty online shop apa aja sih yang menjadi andalan aku ?
So, kalau penasaran keep on reading ya...

Pertama, ada online shop andalan aku kalau aku mau beli Makeup. Mulai dari base hingga finishing. Maksudku, seperti primer, foundation, bedak, eyeshadow, eyeliner, maskara, dll pasti aku beli di online shop ini yaitu Makeupuccino. Coba siapa yang engga tau sama online shop yang sekarang sudah mempunyai store di daerah Bandung?
Yap, awalnya aku tau Makeupuccino itu melalui instagram.
 
 


Itu dia Instagram Makeupuccino. Awalnya, aku liat-liat dan mau belanja, dan sebenernya aku lagi mencari online shop yang bisa order via aplikasi atau web. Aku emang sedikit males belanja-belanja yang harus chitchat dulu kan. Nah singkat cerita, aku lagi iseng-iseng buka Play Store dan aku nemuin aplikasi Makeuppucino ini. Yaudah aku langsung download, bikin akun dan hari itu juga aku langsung belanja melalui aplikasi Makeupuccino.
Jujur aku lupa bentukan aplikasi ini pertama kalinya seperti apa, tapi yang sekarang ya seperti ini
 
 
 
 
Aplikasi ini enggak pernah bermasalah. Nah, kurang lebih aplikasinya seperti itu yaaa. Lengkap ada produk-produk berdasarkan Brand atau berdasarkan Kategori bahkan ada juga khusus bagian sale. Dan disini kita juga bisa lihat history pembelanjaan kita loh. Ini aku kasih gambarannya biar semakin mudah membayangkan ya hahaha

 
Yapp, dari order history itu kita bisa pantau status pemesanan kita. Kita juga bisa pantau apakah pesanan kita sudah dikirim. Selain aplikasi, Makeupuccino juga memiliki website loh.
 

Aku memang belum pernah belanja melalui website. Habisnya aku udah terlalu nyaman belanja menggunakan aplikasinya sih. Tapi yaaa,menurutku ini salah satu online shop terlengkap yang menyediakan beberapa fitur yang memudahkan konsumennya untuk berbelanja. Dan sejauh ini penglamanku berbelanja di Makeupuccino enggak pernah kecewa.
 
Oke, kalau udah belanja berbagai macam Makeup pasti langsung dicoba coba dong ya ke wajah. Entah Makeup yang natural ataupun Makeup yang bener-bener on fleek banget. Nah, wajahku yang sensitif dan kering ini perlu nutrisi lebih setelah penggunaan Makeup. Biasanya aku membeli sheet mask, masker, pembersih wajah, pelembab,  essence dan berbagai macam skincare lainnya. Tapi, sejak 2017 sampai saat ini aku lagi suka banget sama beberapa skincare korea yang memang cocok di aku. Nah, untuk membeli bahkan re-purchase skincare tersebut enggak mungkin dong aku pergi-pergi ke korea terus kan. Makanya aku cari beberapa online shop yang menerima jasa untuk penitipan membeli barang atau bahkan yang menyediakan barang-barang tersebut di Indonesia.
Singkat cerita selama masa pencarian, aku nemuin salah satu online shop yang menjual skincare korea di wilayah Jakarta. Wah, makin seneng dong aku karena deket banget sama domisili aku. Yaudah deh, akhirnya aku liat-liat dan berniat untuk membeli salah satu skincare korea dan kebetulan pada saat itu online shop ini sedang mengadakan sale. Yaudah dong, tanpa pikir panjang aku langsung aja beli skincare disana. Dan ternyata, aku suka sama pelayanannya. Meskipun pada saat itu sih aku beli nya melalui line, dan menurutku agak kurang efektif kalau order via line karena kita harus nunggu balasan admin sedangkan pembelinya banyak banget. Tapi, ternyata ini enggak bermasalah sih karena online shop ini fast respon banget. Nah, pasti penasaran kan? Online Shop nya apasih yang dari tadi aku bahas?
Online Shop ini adalah Uneedetude.
 
 
Nah, tadi udah aku kasih tau kan beauty online shop yang menjadi andalan aku khusus untuk Makeup dan khusus untuk skincare korea. Sekarang aku mau kasih tau Beauty Online Shop andalan aku kalau aku mau beli Makeup sekaligus Skincare dalam satu kali order. Online Shop ini adalah Sociolla. Sejak awal sociolla ada, ini salah satu online shop terlengkap mengenai beauty yang sudah memiliki website. Sehingga aku tertarik untuk membeli keperluan aku disitu.
 

Yang aku suka juga, harga-harga di Sociolla ini sesuai dengan harga-harga yang tertera di toko setiap brand tersebut. Bahkan waktu bulan puasa beberapa tahun lalu, Sociolla mengadakan flash sale di jam-jam tertentu misalnya saat mendekati buka puasa atau setelah sahur sambil menunggu subuh. Itu aku sering banget ikut karena potongan harga yang lumayan banget. Pokoknya ini salah satu online shop terlengkap mulai dari Skincare hingga Makeup yang menjadi andalanku. 

Nah, itu tadi andalan Beauty Online Shop aku. Kalau Beauty Online Shop andalan kalian apa aja sih? Boleh di share di komen yaaa..

 
 
Ohya, postingan ini merupakan Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV).
Di kolaborasi kali ini, ada beberapa temen aku yang akan membahas juga loh Beauty Online Shop andalannya seperti salah satu temen aku yaitu Meiliana.
 
So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com  

Follow juga ya:
Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...