Hallooooo!

Sekarang aku kembali lagi dengan pembahasan matte lipstick Indonesia..
Yappp! Untuk para pecinta warna lipstik yang bold apalagi dengan nuansa dark purple aku mau bahas sedikit nih tentang Posy Beauty lipstick matte halal yang shade Lust.
Dan untuk para pecinta lip matte aman, kalian juga harus ikutin blog aku karena mungkin ini bisa jadi salah satu referensi terbaru untuk tambahan koleksi lipstik matte brand lokal kalian...


So, keep on reading yaaa... 

Posy Beauty

Posy Beauty merupakan lipstick matte yang berasal dari Indonesia. Posy soft launching pada 11 November 2017 di website dan mengeluarkan lima warna lipstick matte dengan dua warna bold dan tiga warna nude. Posy Beauty sangat menekankan bahwa lipstick ini vegan, halal dan cruelty free. Nah, kita bahas satu per satu yukkk!
  1. Posy Beauty lipstick matte vegan, yang dimaksud tersebut adalah penggunaan bahan dalam produksinya yaitu menggunakan bahan-bahan 100% dari tumbuhan. 
  2. Posy Beauty lipstick matte halal berarti saat pembuatannya menggunakan bahan-bahan yang halal dan juga cara pembuatannya menggunakan etika dan cara-cara yang halal.
  3. Posy Beauty lipstick matte cruelty free berarti dalam proses percobaan kosmetik ini, tidak diuji cobakan kepada hewan untuk mengetahui ini aman atau tidak untuk manusia.
Posy Beauty meng-klaim warna Lipstick ini bisa tahan hingga 24 Jam dan tidak membuat bibir kering, bisa menutrisi bibir sehingga bisa meregenerasi kulit bibir, mengembalikan warna natural bibir dan juga mengurangi garis-garis halus di bibir karena mengandung vitamin E.

Nah, untuk tau klaim-klaim tersebut bener atau engga kita langsung bahas aja yukkk mengenai produknya dan review aku setelah pakai lipstick tersebut seperti apa..

Deskripsi Produk

[ Packaging & Aplikator ]

Untuk kemasan kardusnya, dasar kardusnya berwarna hitam dan ada sentuhan warna pink keunguan dan juga biru.
Untuk sisi bagian atas, hanya terdapat lambang dari Posy Beauty tersebut.
 
 

Sedangkan untuk tampilan depan ini super simple dengan lambang dan tulisan dari brand itu sendiri dan ada potongan kotak yang bisa memperlihatkan warna lipcream itu.
 

Nah untuk kemasan bagian belakang, disitu tertera tempat di produksinya lipcream ini, No. BPOM dan tanggal kadaluwarsa. Mereka juga mencantumkan sosial media mereka. Dan menurutku, ini mempermudah kita untuk mendapatkan informasi mengenai produk ini.

 
 
Sedangkan untuk sisi samping dari kemasan kardus ini terdapat keterangan mengenai Ingredients, logo halal dan juga keterangan Netto.
 
 
Untuk bagian bawah kardus dan kemasan botolnya sama-sama terdapat tulisan masing-masing shade. Yang membedakan, kalau di kardus, warna background untuk tulisan shade-nya sesuai dengan warna asli dari shade tersebut. Sedangkan, di bagian botol hanya berwarna hitam polos saja.
 
 
Nah, kalau tadi kita sudah bahas mengenai kemasan kardusnya.
Sekarang kita akan bahas mengenai kemasan dari lipstik tersebut.
Menurutku, kemasan lipstik lokal ini agak unik. Yaitu berbentuk sepeti tabung yang pipih.
 
 
Bagian depan botol tersebut terdapat tulisan posy dan untuk bagian belakang bener-bener polos gitu. Tutupnya yang berwarna hitam sedangkan sisi lainnya berwarna bening sehingga kita bisa melihat warna lipstik tersebut dari dalam botol. 
 
Untuk aplikatornya ini berbentuk sedikit lancip tapi masih lumayan lebar di sisi bawahnya. Aku pribadi enggak ada masalah dengan bentuk aplikatornya.
 
 
 
[ Swatch & Tekstur ]
 
Menurutku warna yang kita lihat dari botol lipstik tersebut mirip dengan warna dari lipstiknya itu sendiri saat aku swatch di tanganku.
 
 
Nah terus bagaimana warna nya jika di swatch langsung ke bibir? 
 
Tanpa penggunaan Lipbalm

Menurutku, warna nya memang sesuai dengan yang kita lihat dalam kemasan dan pada saat kita swatch di tangan.
Untuk tekstur nya yang cair untuk sebuah lipcream, tapi menurutku ini super ringan dan enggak lengket ketika udah bener-bener nge-set semua. Yang aku suka, lipstik ini sekali usap langsung nutup dan warna nya bener-bener keluar. 
Btw, itu aku swatch tanpa menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Emang kelihatannya bibirku lebih kering bahkan sampai terlihat garis-garis di bibir. Tapi, aku bener-bener enggak terasa kekeringan loh.. Memang bibirku yang dasarnya udah kering, dan kalau pakai lipstik apapun tanpa menggunakan lipbalm pasti terlihat pecah-pecah gitu.
 
My Review
 
Aku pakai produk ini udah hampir dua minggu. Di awal pemakaian, aku cuma sekali swatch setiap kali pakai. Sebenernya udah nutup, udah bagus banget hasilnya. Tapi aku penasaran gimana kalau aku pakai dua layer. Terus aku coba pakai ini dalam dua kali swatch dan ternyata ini masih ringan banget. Dan aku enggak tau kenapa, sekarang aku justru lebih seneng pakai ini dalam dua layer. 
 
 
Tanpa penggunaan Lipbalm
 
Menurutku, dua layer ini lebih awet dan tahan lama, meskipun sebenernya satu layer juga udah cukup awet. Saat aku pakai dalam satu layer, di bibirku ini selama tiga jam memang bener-bener masih ada warna nya meskipun digunakan untuk makan dan minum. Kemarin aku coba pakai ini dalam dua layer,dan hampir enam jam aku pakai tanpa touch up sama sekali dan menurutku tetep masih bagus warna nya. Aku memang belum pernah pakai selama 24 Jam sih, tapi selama enam jam pemakaian aja masih bagus ya termasuk udah oke banget sih buat aku. Memang agak sedikit pudar sih, tapi warnanya masih nutup banget di bibir hitamku ini. Lipcream posy ini enggak transfer ketika udah bener-bener nge-set. Cuma di aku memang agak lama ya nge-set nya untuk hasil yang soft matte.
 
Menggunakan Lipbalm dahulu
 
Nah, untuk klaim mereka yang dapat mengurangi garis halus. Di aku sih enggak berkurang ya garis-garis bibir saat aku apply tanpa penggunaan lipbalm sebelumnya. Tapi, ketika aku menggunakan lipbalm sebelum lipstik ini, klaim tersebut bener lohhh.. Beneran enggak terlihat gari-garis halus di bibir aku.
 
Posy Beauty yang shade Lust ini memiliki warna dark purple, yang enggak terlalu gelap kalau dipakai. Sehingga anak-anak remaja masih bisa banget buat pakai warna yang bold seperti ini. Dan menurut aku, warna ini cocok untuk semua warna kulit. Dan untuk aroma dari lipstik ini sih menurut aku enggak mengganggu sama sekali. Hampir enggak kecium sih di aku. Jadi menurutku untuk orang-orang yang enggak suka dengan aroma-aroma di produk kecantikan yang digunakan, ini bisa banget dipakai tanpa aroma yang mengganggu sedikitpun.
 
Kesimpulan
 
[ Kelebihan ]
  1. Kissproof atau enggak transfer meskipun digunakan untuk makan dan minum sekalipun.
  2. Warna yang tahan lama dan hasil akhir yang soft matte.
  3. Enggak bikin bibir kering dan super ringan di bibir meskipun dipakai dua layer.
  4. Sekali swatch langsung nutup.
  5. Mengandung Vitamin E yang bisa menutrisi bibir aku juga.
[ Kekurangan ]
  1. Agak terlalu cair bagi aku untuk sebuah lipcream.
  2. Agak lama kering
  3. Kalau di bibirku tanpa penggunaan lipbalm, membuat bibir terlihat garis-garis
 
So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com  

Follow juga ya:
Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...