Hallooooo!

Disini siapa yang suka Makeup dengan fokus utama ke eyelook? Kalau ada, berarti kita samaaaa. Yeay!
Nah, ngomong-ngomong tentang eyelook.. Aku pribadi lebih suka dengan eyelookyang simple dan soft tapi tetep mau bikin orang-orang fokus ke eyelookaku.. 
Bagi aku, kunci utama biar orang-orang fokus ke mata kita salah satu nya riasan mata yang unik, entah mau asal-asalan atau yang tersturktur rapi. Nah, gimana pun cara kita membuat riasan mata pasti akan ada yang kurang kalau bulumata kita terabaikan gitu.
Bagi aku, bulumata punya peranan yang cukup penting juga nih buat penampilan kita. Sekalipun kita lagi enggak Makeup kalau bulumata kita udah cetar, pasti keliatan nya juga beda aja gitu. Keliatan udah cantik aja gitu kan...
Nah, buat menunjang bulumata ada banyak cara untuk membuat bulumata terlihat lebih cetar. Seperti menggunakan maskara atau menggunakan bulumata palsu. Maka dari itu, kali ini aku mau membahas apakah aku lebih prefer untuk menjadi tim bulu matapalsu atau menjadi tim maskara?

So, keep on reading yaa...


Nah kalau aku disuruh memilih menggunakan maskara atau bulumata palsu, aku lebih nyaman menggunakan maskara di setiap acara. Bagi aku, maskara juga bisa menunjang agar bulumata kita bisa terlihat lebih cetar loh.. Cara pemakaiannya yang gampang banget, enggak ribet kalau digunakan sehari-hari bahkan engga takut ada kejadian bulumata palsu copot tiba-tiba di tengah acara dan masih tetep terlihat natural meskipun hasilnya cetar, itu yang bikin aku enggak bisa jauh dari maskara.

Sebelum membahas ke maskara lebih jauh, aku mau kasih tau bulumata aku yang asli seperti apa, karena nanti aku akan kasih tau juga hasilnya setelah aku pakai maskara.




Nah, ini bulumata asliku tanpa penggunaan maskara ataupun bulumata palsu.

Okedeh, sekarang kita bahas mengenai maskara dan aku juga akan


tunjukin gimana perubahan bulumata aku setelah aku pakai masing-masing maskara tersebut ya...




Aku punya dua maskara andalan loh.. Ada yang waterproof dari Maybelline dan yang enggak waterproof dari Catrice. 
 


Yang waterproof ini andalan aku kalau aku pergi ke acara yang menghabiskan waktu sehari penuh. Dan untuk maskara yang engga waterproof, biasa menjadi andalan aku untuk kegiatan sehari-hari yang engga menghabiskan waktu seharian penuh atau yang cuma memakan waktu empat sampai enam jam untuk diluar rumah, seperti ke kampus atau sekedar ke toko buku.
Sekarang aku mau bahas satu per satu maskara andalan aku yaaaa..
Pertama ada Maybelline the Hyper Curl Volume' Express Waterproof.


Maskara ini gampang banget kita temui, di minimarket deket rumah pun pasti ada. Dan harganya pun masih terjangkau. Yang bikin aku suka banget sama maskara ini, hasil nya bener bener bikin bulu mata aku terlihat lebih tebal. 


Untuk sikatnya, maskara the Hyper Curl ini berbentuk agak melengkung dan tebal. Dan setauku, bentuk sikat seperti ini memang ditujukan agar lebih mudah membuat bulumata kita terlihat lebih tebal dan lentik.
 



Ini hasil aku setelah pakai maskara Maybellin the Hyper Curl Maskara. Yang paling terlihat dan yang paling aku rasain setelah menggunakan maskara ini adalah bulumata yang lebih tebal dan bikin bulumata aku sedikit lebih lentik. Memang untuk hasil yang lentik tidak terlalu berpengaruh di bulumata aku. Tapi, hasil seperti ini sudah cukup sih untuk aku. Ini aku cuma ulas sekali ajaa, mungkin kurang terlihat jelas kali yaaa kalau di depan kamera.


Biasanya aku pakai ini bisa sampai sekitar 12 jam dan berhubung aku harus shalat, otomatis aku wudhu dan ketika basuh muka pasti bulu mata aku terkena air. Dan maskara ini bener-bener enggak luntur ataupun beleber. Maskara ini beneran stay seharian selama aku pakai. Tapi, maskara ini juga gampang banget kok kalau di hapus menggunakan pembersih wajah.

Kedua adalah maskara dari Catrice Cosmetics yang All Round Mascara Ultra Black Extra Volume, Length & Curl. 



Maskara ini memang tidak waterproof. Aku sengaja menggunakan maskara yang enggak waterproof kalau untuk kegiatan sehari-hari yang engga butuh waktu lama untuk diluar. Maskara ini sebenernya pernah aku pakai juga sih sampai sekitar enam jam diruang ber-AC dan engga terkena air sama sekali. Dan menurutku ini masih lumayan awet untuk bikin bulumata tetep terlihat lebih tebal, lentik dan lebih panjang.


Kalau untuk kuas maskara nya itu sendiri berbentuk lebih tebal dan rapat, kemudian agak sedikit mengecil di bagian depan. Nah untuk bentuk sikat seperti ini memang ditujukan agar bulumata terlihat lebih bervolume.



Dan ini hasil aku setelah menggunakan maskara dari catrice, memang terlihat lebih tebal, panjang dan lentik. Ini aku ulas dalam dua kali ulasan. Cuma karena  memang ini tidak waterproof jadi kekurangannya adalah ketika terkena air sedikit ya langsung beleber. Tapi ya di maklumin aja lah yaaa. Toh memang dari awal kan maskara ini tidak mengklaim kalau maskara tersebut waterproof.
Kedua maskara tersebut memiliki hasil akhir yang berwarna hitam pekat. Dan pada dasarnya memiliki hasil untuk mempertegas bulumata agar terlihat lebih tebal, panjang dan lentik. Perbedaan yang sangat jelas hanya dibagian waterproof dan tidak. Tetapi untuk hasilnya, bagi aku sih keduanya sama dan memenuhi keperluan aku. 
Dan ini hasil nya ketika aku mix kedua maskara tersebut.



Yappp, aku bener-bener suka sihh dengan campuran dua maskara itu. Sekilas seperti pakai bulumata palsu enggak sih? Menurutku sedikit mirip lahyaaa haahhaha 
Nah, itu tadi alasan kenapa aku memilih menjadi tim maskara.


Ohya, postingan ini merupakan Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV).
Di kolaborasi kali ini, ada beberapa temen aku yang akan membahas juga loh apakah mereka menjadi tim bulumata palsu atau maskara. Seperti salah satu temen aku yaitu Irene Widya

Kalau kalian lebih prefer mana nih? Bulumata palsu atau maskara? Komen yaa dibawah.

So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com  

Follow juga ya:

Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...