Seberapa penting sih double cleansing untuk kamu? Aku udah menerapkan double cleansing ini sejak 3 tahun lalu, dan Bioderma Sensibio H2O adalah micellar water pertama yang pernah aku coba. Nah, kali ini aku berkesempatan untuk mengenal lebih lanjut mengenai produk ini di event Bioderma bersama NAOS. FYI, NAOS ini adalah organisasi yang menaungi Bioderma, yang mempunyai filosofi Ecobiology yang membuat micellar waternya berbeda dengan brand lainnya. NAOS sendiri didirikan oleh seorang pharmacist dan biologist bernama Jean-Noel Thorel. 

Apa itu Ecobiology?
Ecobiology ini didasarkan pada prinsip bahwa kulit adalah sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan namun membantunya berfungsi dengan baik. Pendeketan Ecobiology ini membantu kulit untuk memperkuat dirinya sendiri. 
Aku sampai di venue event agak awal dan baru ada teman sesama blogger, Cynda di sana. Setelah kita registrasi, sambil nunggu kita dipersilahkan untuk nyicipin snack yang disediakan. Abis itu kita akhirnya memutuskan untuk foto-foto aja sambil nunggu yang lainnya.
Finally, kita masuk ke dalam ruangan untuk memulai event bersama Aurelie Guyoux yang merupakan Global Research and Innovation Director NAOS. Ia menjelaskan bagaimana lingkungan dan gaya hidup dapat berpengaruh besar terhadap kondisi kulit kita. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa salah satu hal yang wajib diperhatikan ketika memilih micellar water adalah yang terbuat dari air yang sudah dimurnikan atau highly purified water untuk memenuhi standar kualitas. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water tentunya mengandung highly purified water tersebut, yang telah melewati 9 tahap pemurnian dan punya biological pH 5.5.  
Tidak hanya berfungsi untuk membersihkan wajah, Bioderma ini juga dapat berfungsi sebagai skin care yang dapat digunakan 2x sehari, yaitu pada pagi hari sebelum memakai makeup dan malam hari untuk membersihkan wajah dari makeup/ polusi. Micellar water pertama di dunia ini dapat membantu menjaga lapisan pelindung kulit alami dan juga memberikan efek soothing untuk wajah.
Dari event ini aku belajar bahwa dalam merawat wajah, kita harus menerapkan nilai less is more. Semakin banyaknya pemakaian produk nggak menjamin hasilnya juga semakin bagus, tetapi bagaimana kita bisa memilih produk yang tepat supaya hasilnya lebih efisien dan efektif, khususnya jika kita memiliki kulit sensitif. Pada dasarnya, kulit wajah sebenarnya hanya mampu menyerap 3 bahan aktif.
Setelah menjelaskan tentang Ecobiology dan Bioderma Sensibio, dibuka sesi tanya jawab yang akan dijawab oleh Aurelie sendiri dan Dr. Shannaz serta Dr. Adhimukti.
Thank you for having me, Bioderma!