https://www.instagram.com/beautiesquad/
(Sumber: Beautisquad)
 
Hallo Famssss!
 
Hari ini aku mau ceritain gimana serunya bisa ikut acara ngopi cantik #3 special birthday episode, yang bertema Beautiesquad 101.
 
Sebelumnya aku mau ngucapin HAPPY 1st ANNIVERSARY BEAUTIESQUAD !! I hope, beautiesquad bisa selalu menjadi wadah bagi para beauty blogger untuk bisa terus belajar & mengembangkan karya-karya nya. 
Semoga beautiesquad juga bisa menjadi keluarga untuk para beauty blogger. 
 
Okeee yaaa, langsung aja yukkk!
 
Nahhh, jadi acara Beautiesquad First Anniversary ini sebenernya sudah mulai dari awal November. Beautiesquad mengadakan beberapa acara loh untuk merayakan ulangtahun mereka. HEBAAAAT!!!
 
Mulai dari giveaway setiap minggu nya hingga makeup kolaborasi. Dan salah satunya ya acara ngopi cantik beautiesquad. Jadi, acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2017. Jam 19.00 WIB.
 
Iyaaa, 11-11. Ketika online shop sedang marak marak nya ngadain flash sale, beberapa beauty blogger malah asik ngopi cantik sambil sharing.

Oke, balikkk ke pembahasan utama.
Sesuai dengan tema kali ini, yaitu Beautiesquad 101. Kita membahas lebih dalam mengenai Beautiesquad itu. Mulai dari sejarahnya Beautisquad ini dibuat. Gimana awal mula para founder akhirnya mendirikan beautiesquad ini. Lalu visi misinya, siapa saja officers beautiesquad, bagaimana beautisquad bekerjamasama dengan para brand cosmetics hingga cara supaya blog kita lebih enak buat dibaca loh! 

Nah, pasti masih ada yang bingung kan beautiesquad itu apa? Iya, beautiesquad merupakan komunitas yang bertujuan agar para blogger Indonesia khususnya Beauty Blogger bisa memiliki wadah untuk terus belajar, berkarya dan semakin berkembang. Sesuai dengan salah satu visi misi Beautiesquad itu sendiri yaitu menemukan talent-talent baru dan mengarahkan agar bisa menjadi beauty blogger yang berkarakter & tentunya bertanggung jawab. Hal ini dilakukan agar dapat menjadi pionir beauty micro influencer berkualitas di Indonesia.
Ohya, dengan adanya acara ngopi cantik #3 ini kita juga bisa kenalan langsung dengan para founder beautiesquad. 

Nih, aku lampirin foto founder beautiesquad deh biar kita bisa semakin tau dengan mereka.

 
Main Founder of Beautiesquad adalah Virly KA. Kemudian ada Annisa Pertiwi dan Liana Eka. Tugas mereka adalah untuk memantau officers dalam menjalankan tugas-tugasnya dan berfungsi untuk mengambil keputusan secara cepat dan tegas.
Para founder ini memiliki chief officers baru yaitu Vina Eska. Kak Vina ini membantu para founder untuk mengemban tugasnya.
 
Nah kalau tadi kita sudah kenalan dengan para founder dan chief officers, sekarang kita kenalan dengan para officers beautiesquad yuk!
 
Di acara ngopi cantik #3 ini kita juga tau apa aja sih kegiatan para officers beautiesquad, tugas, tanggung jawab mereka dan cara mereka membangun bahkan mengembangkan beautiesquad ini biar bisa terus menjadi wadah bagi para beauty blogger.
 
Nah, ini susunan officers beautiesquad
 


Para officer ini memiliki tugas yang berbeda-beda sesuai dengan divisi dan jabatannya masing-masing. Seperti Community Relations yang menjembatani member dengan beautisquad dan para brand. Lalu ada Social Media Squad yang bertugas memberikan informasi pada member juga menjalankan social media nya beautiesquad. Dan yang terakhir ada Photo Editor yang bertugas membuat design, mengedit foto saat collab, dll.

Nah kalau tadi kita udah tau tentang perempuan perempuan hebat dibalik beautiesquad dan apa aja tugasnya, sekarang kita bisa tau juga proker kedepannya seperti apa. Misalnya proker yang berkelanjutan seperti makeup Collab, sponsored review, ngopi cantik, dll. Jadi para beauty blogger bisa mempersiapkan diri dari sekarang kan hahaha
 
So far, acara ini bagusss banget. Dari acara yang mulai hingga selesai nya sesuai rundown. Dari pembicara yang super detail ngejelasinnya. Terus sesi tanya jawab yang efektif banget. Kenapa aku bilang efektif? Karena peserta bertanya sesuai dengan ketentuan (jadi lebih rapi gitu, gak mencela saat pertanyaan dan jawaban dari orang pertama belum selesai) dan apapun pertanyaan dari peserta, langsung dijawab se-detail mungkin & dikasih contoh contoh dengan case yang mudah banget dipahami nya. 
 
Beruntung banget deh bisa ikut acara ngopi cantik #3 ini. Karena dari sini, bikin aku semakin tau tentang beautiesquad dan bikin semangat buat bisa terus belajar bareng beautiesquad. 

Okedeh, segini dulu yaa cerita ku tentang #NGOPCAN3. 

Kepoin juga Beautiesquad dan Nihonmart biar tau juga gimana keseruannya Beautiesquad dalam mengadakan acara Anniversary pertama dan tentunya akan ada giveaway juga loh!
 
So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com  

Follow juga ya:
Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

 See you my next post! bye...

#Beautiesquad #NgopiCantikBeautiesquad #Beautiesquad1stAnniv