Helloooo famss!

Jadi kemarin pas fask mask ini dateng, aku udah penasaran banget kan sama masker lokal yang satu itu. Apalagi pas aku buka tuh ternyata bau nya bener bener bau rempah rempah gitu. Akhirnyaaaa, aku langsung nyobain deh. Dan sekarang aku mau nulis review, semoga bisa membantu teman teman yang mau membeli masker baruuuu... Yeaaaay! *heboh sendiri* hahahaha

Okay, lanjut yaaa.

Fask Mask? Apa itu?

Udah pada tau belum sih fask mask itu apa?
Iya, jadi fask mask itu merupakan masker yang berbentuk bubuk.

Pasti banyak yang bertanya, kenapa gak dalam bentuk pasta aja sih? Kan lebih simple.

Iyasih, masker dalam bentuk pasta memang lebih simple. Kalau mau pakai langsung oles aja deh. Tapi, kita juga harus tau kalau masker yang berbentuk pasta memiliki kekurangan nya juga loh. Seperti, jika tidak menggunakan pengawet pasti masker pasta akan lebih mudah terkena bakteri dibandingkan masker bubuk. Dan sudah pasti tidak akan tahan lama.
Maka dari itu, produk lokal ini dibuat dalam bentuk bubuk. Karena mau menggunakan bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia..

Packaging-nya, oke gak?
Packaging nya itu super simple. Warna nya putih gitu terus terbuat dari plastik yang di tutup nya ditempelin stiker yang tertulis brand nya, nama masker nya & fungsi dari masker tsb. Untuk stikernya pun bernuansa cerah, jadi menarik aja gitu.
Dan menurutku, kalau tempatnya dari plastik itu lebih aman kan. Gak gampang pecah kalo jatoh. Sejauh ini sih, packaging nya masih oke.

Fask Mask Pulchra Indonesia
Kalau tadi udah bahas tentang fask mask secara umum dan packaging nya. Sekarang bahas lebih dalam yukkk tentang Fask Mask dari Pulchra!
 
Maskernya ada berapa variant? 
Sebenernya masker ini ada 4 variant, yaitu:
  • FASK BCOAL
  • FASK MUDSLAP
  • FASK BANANA PORRIDGE
  • FASK SPIINA
Tapi aku cuma punya 3 variant aja, yaitu fask bcoal, fask banana & spiina. 
 
Fungsinya apa aja sih? 
Jadi, disetiap variant itu punya fungsi yang berbeda.

1. FASK BCOAL

   
     Masker ini berfungsi untuk mengangkat komedo & menyerap minyak berlebih di wajah. Masker ini juga dapat mendetoksifikasi wajah. Mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang bisa menyumbat pori-pori, menyerap racun & melembutkan wajah.
    Masker ini cocok banget untuk kulit berminyak. Tapi bisa juga kok dipakai untuk kulit normal maupun kombinasi.

2. FASK SPIINA

 
    Masker ini terbuat dari campuran kunyit & masker spirulina. Spirulina itu sendiri merupakan sejenis tanaman ganggang yang punya banyak banget manfaat di dalamnya. Sehingga bisa berguna untuk mengatasi jerawat, mencegah peradangan karna jerawat, anti aging, dan mengencangkan kulit wajah.
    Masker ini cocok banget untuk kulit normal, kombinasi & sensitif.
 
3. FASK BANANA PORRIDGE
 
 
     Bukan jadi rahasia lagi kalau pisang bisa bikin kulit kita lebih lembab dan terlihat lebih glowing kan?
     Nah, masker yang terbuat dari campuran pisang & oat ini mengandung vitamin C, E dan B1 yang dapat mengecilkan pori-pori, melembabkan, membuat kulit lebih cerah, dan ini juga bisa mengatasi masalah jerawat loh!
    Masker ini cocok banget untuk kulit kering. Tapi bisa juga kok dipakai untuk kulit normal maupun sensitif.

4. FASK MUDSLAP

     Sebelumnya, aku minta maaf karna aku gak punya barangnya. Karena kemarin variant ini lagi kosong.
Jadi gabisa kasih foto pribadi aku deh.

Ini aku lampirin foto maskernya dari pulchra.id aja yaa..
 
(Sumber: Instagram pulchra.id)
Tapi, gapapa yaaa.. Aku bahas aja kegunaan dari fask mudslap ini.
 
Nah, ternyata fask mudslap ini terbuat dari lumpur laut alami loh. Lumpur laut terbukti dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat bahkan bisa melancarkan sirkulasi darah di wajah. Jadi bisa menetralisir radikal bebas yang bisa menyebabkan bintik bintik hitam ataupun keriput. 
   Masker ini cocok banget untuk kulit normal, kombinasi maupun berminyak.
 
Harganya, terjangkau?
Dengan ukuran 50gr per masker, yang diberi harga 45rb s/d 50rb sih menurut aku sangat terjangkau. Apalagi itu bisa dipake berkali kali.
 
Cara pemakaiannya, gimana?
Kalau aku sih pakai masker ini cukup ambil bubuk maskernya 1sdt & dituang ke dalam wadah kemudian campur dengan air mineral. Aku campur sampai berbentuk pasta. Terus aku tunggu deh 10 - 15 menit. Langsung bilas dengan air biasa. 
 
Ohya, infonya sih masker ini bisa dicampur sekaligus gitu. Pas aku tau info itu, aku langsung coba deh campur 2 masker nya. Kemarin aku pakai yang fask spiina di bagian t-zone aku & aku pakai fask banana di seluruh muka aku. Hasilnya sih, okeokee aja. Keliatan lebih bersih dan cerah aja gitu. Kyk pake masker pada umumnya aja. Dan, fask banana ini bener bener bikin kulit aku lembab banget. Terus fask spiina yang aku pake di bagian t-zone lumayan ngebantu jerawat aku jadi cepet kering juga.
 
So, kesimpulannya?
Jadi ya secara keseluruhan aku sih suka sama masker ini. Suka bangeet. Harganya terjangkau dan gampang aja dicari kalau mau beli lagi. Karena lokasi nya masih di wilayah jakarta & itu dkt sama rumahku hahahaha.
Udah gitu hasilnya keliatan bagus di muka aku.
 
Cuma agak malas aja kan karna saking penuhnya bubuk itu, jd kalau dibuka kemasannya tuh sempet tumpah tumpahan. *sedih (tapi gapapa deh, jangan dikurangin isinya ya pulchra. -Love)
Terus, baunya yang fask spiina agak lebih nyengat ya dibandingkan dengan fask bcoal & fask banana. Tapi aku gak masalah sih selama hasilnya okeoke aja di muka aku.

Re-purchase? YESSSS!
 
And yap segini dulu review dari aku. Kalau kalian mau cobain, langsung aja buka instagramnya pulchra.id
 
semoga bermanfaat yaa. Aku tunggu kritik dan saran teman-teman.
Bisa langsung komen atau email ke gheasani@yahoo.com
Bisa juga dm aku melalui instagram ghealesatari Terimakasih ya fams.
 
See you on my next post! Bye...
 
*bonus gambar fask mask dari pulchra
(Sumber: Instagram @pulchra.id)