Sunblock atau sunscreen adalah sesuatu yang tidak boleh terlewat sebagai base make up.Why? Sinar UV jaman naw sudah semakin kejam banget. Kalau nggak concern dengan perlindungan kulit, jangan heran kalau bakal muncul fleck atau milea. Pasti engga mau kan wajah mulus-mulus bersih terus harus keluar bintik-bintik hitam atau bintil-bintil kecil? Pasti ganggu banget. Akhirnya buat ilangin itu, kalian harus banget perawatan mahal-mahal.That’s why, aku selalu ingetin kalian “Jangan sampai lupa pakai sunblock/suncreen”.Tapi banyak temen-temen aku di Instagram tanya“apa sunscreen yang bagus dan murah”. Kebanyakan yang bagus, enak di pakai, dan sensitive skin friendly itu yang mahal. Tapi sekarang aku sudah bisa merekomendasikan sunscreen dengan harga yang terjangkau.

Biore UV Aqua Rich

Product

What’s good from this product? Ini adalah produk sunscreen terbaru dari Biore yang dilengkapi dengan SPF 50+ PA +++. Cocok banget buat kalian yang suka aktifitas di bawah sinar matahari, seperti olahraga, kerja di lapangan atau bahkan traveling. Sekarang kan lagi jamannyatravelingke pulau-pulau indah di Indonesia yang rata-rata panasnya ampun-ampun. Nah, sekarang cuek aja sama panas ! Kalian bisa pakai ini di tengah terik matahari dan keringat yang bercucuran. Why? Biore UV Aqua rich ini water resistance, jadi enggak akan luntur meski kena air atau keringat. Selain itu, sunscreen ini juga bisa melindungi kulit kalian dari dampak buruk sinar UV A dan UV B loh.

Biore UV Aqua Rich Texture
Kandungan dari Biore UV Aqua Rich

Teksture dari sunscreen ini terlihat seperti cream pada awalnya, tapi setelah di oles akan berasa ringan seperti air. Nah, cream yang bagus itu memang harus seperti ini, karena akan lebih mudah di serap oleh kulit kita dan engga lengket sama sekali. Di dalam Biore UV Aqua Rich ini mengandung alcohol, jadi akan bantu buat cepet kering dan gak becek di kulit kita.Dry sking imana dong? AMAN ! Kandungan water hydrate essence (hyaluronic acid, royal jelly, extract and citrus, mix) yang ada di dalam sunscreen ini akan bantu kulit kalian tetap lembab. Menurut aku moisturizer-nya bagus, karena biasanya kalau sudah ada kandungan alkoholnya, kulit bakal cenderung kering, tapi ini engga sama sekali. Perhatikan foto before (kiri) – after (kanan) dibawah ini :

Well, kalian masih bisa lihat kan, setelah cream sunscreen di oles dan kering, kulit aku tetap kelihatan lembab.So,aku bisa bilang bahwa suncreen ini cocok buatdry skin juga. Lalu,untuk sensitive skin gimana? Oke, setelah aku coba 2x, aku nggak ada side effect seperti panas, perih atau gatel gitu. Malah menurut aku ini ringan sih, gak berasa pakai suncreen dan kita bisa aplikasi base makeup dengan gampang karena kulit kita sudah lembab kan.

What I likefrom this product?

Kebanyakan suncreen yang sudah SPF 50+ PA +++ biasanya kering dan gak dry skin friendly.Nah, ini adalah salah satu produk yang bisa aku rekomendasikan ke kalian. Menurut aku Biore Ultra UV Aqua Rich ini, teksturenya lembut, ringan seperti air,mudah di serap oleh kulit, melembapkan kulit kita dengan baik, cepat kering, dry and sensitive skin friendly,water resistance, untuk oily skin tidak akan makin berminyak, baunya enak, dan dapat melindungi kulit kita secara maksimal. I RATE IT 5/5 !

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Net/Netto : 50 gr

Brand Origin :Jepang

Price : 115.800

Where to buy :Sociola, Tokopedia, Instagram, or another e-commerce

How to use ?

Hal pertama yang harus kalian ingat adalah pakai sunscreen setiap hari, terutama saat pagi hari. Baik kalian akan pergi keluar ataupun tidak. Why? karena dampak buruk sinar UV bisa menembus kaca-kaca rumah kita loh.So,kita tetep harus melindungi kulit agar tidak terdampak. Biasanya, kalau aku pakai sunscreen setelah moisturizer dan itu aku selalu pakai setiap pagi. Meskipun kulit aku oily aku harus tetep concern dengan kelembapan kulit, jadi aku pakai moisturizer dan sunscreen yang bisa hydrating kulit aku dengan baik. Pakainya gampang banget, kalian tinggal keluarin produknya (jangan terlalu banyak), tap tap di beberap bagian muka termasuk leher dan ratakan. Honestly, ini pakai dikit aja sudah bisa melebar satu wajah.

Packaging

Kemasan dari Biore UV Aqua Rich ini menurut akueye-catchingyah apalagi lengkap dengan tulisan Jepang-nya gitu. Kalian pasti pertama mikir, wah asik ini langsung diimportdari Jepang. Jadi engga perlu jastip-jastip ke orang lagi deh. Lalu, Perpaduan warna packaging-nya menurut aku bagus, karena ada gradasi dari abu-abu, biru muda dan biru. Btw, kemasan yang aku punya ini sample yah, jadi bukan ukuran 50gr guys. Kalau yang 50gr gede dan aku yakin bisa dipakai selama 1 tahunan lah kalau kalian enggak boros. Ohya, kemasan sunscreen ini juga ringan, gak gampang pecah kalau jatuh dan ujungnya gak begitu besar, jadi kita bisa atur seberapa banyak yang mau kita pakai.

Kemasan sample Biore UV Aqua Rich

Well, that’s all guys ! Thank you sudah baca review aku tentang Biore UV Aqua Rich. Ini bener-bener rekomendasi sunscreen for all skin type, yang gak akan buat kalian gerah karena lengket, kering atau berat dipakai.Kalian juga bisa main-main ke Instagram BIORE untuk tahu update terbaru tentang produk mereka. Thank you so much Biore dan Beautynesia for the chance.

If you have any question, suggestion or collaboration for the next beauty product review,

feel free to contact me on IG : @tephieteph or Ask.fm : @tephtephie

Don’t forget to subscribe and visit my youtube channel too guys –Aquarista Stevie

Thank you for reading,

 

The post NEW ! – Biore UV AQUA Rich Water Essence appeared first on Tephie's Daily Life.