Bentuk alis yang natural dan sempurna tentu adalah keinginan semua wanita jaman now donk ehe, seperti yang kalian tau, kadang kita sendiri suka banget hunting brow products mana yang paling cocok dengan selera kita. Ada yang suka dengan alis tajem dan tebel ala ala instagram brows tapi ada juga yang lebih suka dengan alis yang natural untuk sehari-hari. Kalau aku pribadi sih sekarang lebih condong ke alis yang natural aja, karena kalau terlalu bold kadang suka sungkan sendiri kalau mau ke mall lol maklum faktor U.

Bagi kalian yang juga suka dengan hasil alis yang natural dan gak lebay, aku mau memperkenalkan produk alis baru dari Maybelline yaitu Maybelline Fashion Brow Duo Shaper.

maybelline-fashion-brow-duo-shaper

As the title implies, pensil alis ini memiliki 2 ujung yang berbeda fungsi, dimana yang satu merupakan pensil yang digunakan untuk membingkai / membentuk alis kita terlebih dahulu. Dan ujung satunya berbentuk cushion powder untuk mengisi dalam alis yang telah kita bingkai. Sehingga sesuai dengan konsep shape ‘n fill yang diusung, mau bikin alis jadi sangat praktis ya. Bahkan untuk pemula pun ini akan memudahkan kalian untuk menggambar alis tanpa berlebihan dan ketebelan.

Aku akan mulai dulu dengan packaging nya. Untuk kemasannya, Maybelline Duo Shaper ini berbentuk pensil langsing dengan 2 tutup di masing-masing ujung. Keseluruhan pensil berwarna all black, kecuali di salah satu ujung tutupnya yang berwarna sesuai dengan shade si pensil alis. Ukurannya pas, gak kepanjangan juga gak terlalu kecil jadi dipegangnya pas gak bakal selip-selip haha — dan tentunya sangat travel-friendly ya.

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (4)

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (3)

Ujung yang satu dengan penjelasan “pencil” pada kemasan merupakan pensil alisnya, berbentuk sangat kecil dan runcing dengan ukuran 2 mm sehingga dapat membingkai alis dengan tepat as in tidak beleberan kemana-mana ehe. Dia juga bentuknya twisted-up jadi kalian gak usah ribet raut-meraut pakai sharpener.

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (6)

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (5)

Untuk ujung satunya lagi dia berbentuk spons yang disebut cushion powder, yang digunakan untuk mengisi dalam alis yang sudah kita bingkai. Kalau bagian yang ini sudah tidak usah kalian putar lagi, karena produknya akan keluar secara otomatis. Praktis sekali ya memang.

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (7)

SHADES

Untuk pilihan shade nya memang masih baru 2 aja, yaitu Grey dan Brown. Bagi yang berambut gelap kayak aku gini, pake yang Grey masih masuk kok karena abu-abunya tua bukan yang muda. Untuk yang berambut terang, bisa coba dengan Brown.

PhotoGrid_1519018028223

STEP BY STEP TUTORIAL

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (8)

  1. Bare eyebrow
  2. Gambar / bingkai alis dengan pencil tip
  3. Isi dalam alis yang telah dibingkai dengan spons tip
  4. Voila!!!! You’re good to go.

maybelline-fashion-brow-duo-shaper (2)

MY REVIEW

Dengan ujung pensil yang sangat kecil, ini bikin mudah banget untuk membentuk alis-alis gundul kayak alis aku. Untuk pemula pun, aku jamin gak bakalan ketebelan deh hasilnya karena dia tidak heboh atau gonjreng. Cukup diaplikasikan dengan light-hand aja sudah oke untuk membuat bingkai tipis ataupun stroke alis yang alami. Cushion powder nya juga tidak pigmented yang tebel langsung jreng gitu ya, dia buildable sekali sifatnya. Mau tipis-tipis bisa banget atau mau agak tebel pun bisa tinggal kalian build aja perlahan-perlahan. Not to mention, dia juga tidak menggumpal sama sekali. Aku tau gimana nyebelin nya kalau udah rapi-rapi eh powder nya menggumpal, pingin nyakar tetangga aja kayaknya lol. Dan yang aku kaget ternyata Maybelline Duo Shaper ini waterproof! Gak nyangka banget karena biasanya yang brow product bentuk pensil begini gampang luntur ya apalagi yang kulitnya oily. Kemarin sempet aku cuci pake sabun dan gosok pake air masih tetep utuh tidak goyang sama sekali . Aman banget ini bagi kalian yang biasa sholat dan ambil air wudhu karena gak perlu touch-up lagi. Untuk berenang pun dijamin aman juga, gak perlu takut gundul sebelah.

 

FINAL THOUGHTS

Aku sukaaaaa karena enak dan praktis banget. In this case, aku kemarin gak perlu pake spooley lagi sih untuk final touch-up tinggal aku gosok dikit ujung bagian dalam alis pake jari dan jadi deh.  Down side nya paling cuma 1 ya kalau bentuk begini, pemakaian dan penyimpanan harus gentle dan hati-hati karena nanti akan mudah patah pensilnya.

Bagi yang alisnya sudah tebel tinggal bikin stroke-stroke tipis pada bagian alis yang gundul dan udah beres. Mungkin karena memang dia gak pigmented banget jadi hasilnya natural dan gak medog sama sekali. Dibawah ini aku coba membandingkan pemakain produk pensil alis dari brand lain dengan Maybelline Duo Shaper.

maybelline-fashion-brow-duo-shaper

Keliatan ya bedanya, pensil alis brand lain ini keliatan lebih bold memang dan si Duo Shaper lebih terlihat alami cocok untuk sehari-hari banget. Kemarin sempet aku share sedikit mini tutorial pemakaian Maybelline Fashion Brow ini di insta story, sudah ada yang keracunan belum ? hehe. Atau ada yang sudah nyobain sebelumnya? Bagi kalian yang ingin beli dan lihat harganya, bisa langsung cek disini ya. Semoga review aku tentang pensil alis Maybelline ini helpful bagi kalian yang sedang galau dalam per-alisan hehe. Thank you for reading! xx