Mengkonsumsi alkohol sangatlah tidak baik bagi siapapun, apalagi seorang wanita. Jika wanita mengkonsumsi minuman beralkohol, mereka akan terasa cepat mabuk di bandingkan dengan laki-laki.
Tidak hanya memabukkan efek dari alkohol tersebut, tetapi merusak organ tubuh yang lainnya dan akan membuat menjadi kecanduan bagi penikmatnya. Bahkan bisa sampai meninggal jika terus-terusan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. 

baca juga: 5 Penyebab Yang Dapat Terjadinya Infertilitas Pada Wanita

Berikut dampak alkohol terhadap wanita.
1. Membuat Saraf Rusak
Kandungan zat adiktif pada alkohol dapat membuat seseorang menjadi pecandu. seakan pencandu tersebut terus mengkonsumsi minuman beralkohol. Sehingga dapat mengakibatkan kerusakan pada saraf otak, indra peraba akan berkurang, dan banyak lagi.

2. Sakit Jantung
Kondisi jantung akan semakin berkurang dan tidak maksimalnya fungsi kerja pada jantung, karena sel sel pada jantung rusak dengan alkohol.

3. Gangguan reproduksi
Alkohol juga dapat membuat terganggunya reproduksi wanita, seperti haid tidak lancar, tidak terbentuknya sel telur atau anovulasi, serta infertilitas.

baca juga : Ciri Penderita Kista Dengan Darah Yang Keluar Dari Haid

4. Resiko kanker
Resiko terhadap kanker payudara sangat besar jika seorang wanita mengkonsumsi minuman beralkohol, tidak hanya kanker payudara tapi, kanker leher serta kanker kepala. 

5. Merusak Liver
Perbedaan komposisi air pada wanita dan lelaki cukup beda, tentunya lebih unggul 10% di bandingkan perempuan, komposisi air pada tubuh wanita sekitar 55% sedangkan laki-laki 65%. Maka liver akan lebih cepat rusak karena alkohol yang masuk pada tubuh wanita akan lebih tinggi daripada laki-laki. 

6. Gangguan Pada Janin
Apabila ibu hamil mengkonsumsi minuman beralkohol, ini semua akan terjadi gangguan terhadap janin anda, sehingga bayi didalam akan mengalami kelainan. 

baca juga : Cara mengatasi Penyakit Miom Secara Alami 
                   Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Kewanitaan