Hi, semuanya! Okay, if you guys recalled kapan lalu aku sempat buat poll di instagram tentang eyeshadow palette terjangkau apa yang rekomen untuk aku beli dan review ke kalian. Habisan ya kalian tau sendiri drugstore palette jaman sekarang lucu-lucu banget dan somehow kualitas mereka out of expectation (in a good way). I honestly got bunch of feedbacks from ya’ll (THANK YOU SO MUCH!) about various cheap affordable palette from Beauty Treats, Beauty Creations, even Focallure. Tapi pada akhirnya yang memenangkan adalah brand OKALAN haha. Lalu, setelah itu akupun mengalami kebingungan  memilih palette Okalan yang mana yahhh, sumpah pilihannya kan buanyak banget. Tapi akhirnya aku menjatuhkan pilihanku pada OKALAN COSMIC PALETTE.

okalan-cosmic-palette

I purchased mine at IVABEAUTE.COM (as per usual) for Rp 120.000,-.

Now, lets start it off with the packaging. Material palette nya sendiri dari metal tin yang ringan gitu, dan dominasi warna all over the palette adalah holo purple-ish galaxy-inspired banget gitu lah sesuai judulnya. Sangat eye-catching!

okalan-cosmic-palette (11)

Dibalik palette terdapat penjelasan nama dari masing-masing shade, keterangan batch nomor berapa, serta ingredients nya. Dan ternyata Okalan itu produknya made in PRC, no wonder harganya miring ya.

okalan-cosmic-palette (2)

okalan-cosmic-palette (3)

Kalau kalian perhatikan memang nama shade nya diambil dari astrology terms, seperti Lunar, Equinox, Comet, Solstice dan lain-lain. Niat lah ini konsepnya menurutku hehe.

okalan-cosmic-palette (4)

Okay, now let’s move onto the inside of the palette. Memang penampakannya biasa aja ya, ini sih mirip sama Urban Decay banget ya lol. Ada kaca dan dapet dual-ended brush juga.

Brush nya ini sepintas not bad, tapi ternyata terlalu soft for my liking. Jadi untuk angkat produk agak susah ya karena terlalu lembut. Untuk shader brush nya — ini kayaknya gak mungkin kepake hehe. Kalau untuk fluffy blending brush nya sih masih gak papa kalau untuk membaur warna keseluruhan ya. But still– menurutku too soft to function.

okalan-cosmic-palette (9)

okalan-cosmic-palette (8)

okalan-cosmic-palette (7)

As the title implies, keseluruhan warna shade palette ini merupakan intergalactic-inspired — jadi semuanya campuran antara shimmer with glitter chunk dan metallic dengan total 12 shade. Sama sekali tidak ada matte nya. When it comes to texturesurprisingly—mereka tergolong creamy as to tidak powdery dengan fallouts banyak dan berantakan. Quite Impressive!

okalan-cosmic-palette (5)okalan-cosmic-palette (6)

Pigmentasinya juga bagus. Swatch yang aku buat dibawah ini sama sekali tanpa menggunakan eye primer. Jadi langsung colek pake jari dan pindah ke lengan. Warnanya cukup intense. Tapi dari keseluruhan, yang pigmentasinya paling kurang adalah yang shade Sirius dan Comet karena meskipun sudah pake jari harus dilayer berkali-kali dulu baru warnanya kelihatan. Sayang banget padahal warnanya bagus.

PhotoGrid_1517461043397-01

PhotoGrid_1517461242025-01

Nah, apakah hanya bagus jika diapply dengan jari aja? I have to admit that these colors are best applied with fingers, terutama yang warna muda-muda nya. Tapi setelah aku coba, untuk warna-warna gelapnya oke juga kok diapply pakai shader brush. Produknya terangkat dengan baik, dan nempel dikelopak dengan baik juga. (Ini kecuali yang shade SIRIUS dan COMET ya)

FINAL THOUGHTS

Woy, aku bahagia gitu loh nemu palette murah dengan kualitas yang oke gini hehe. Personally, menurutku Cosmic Palette ini bagus juga kok. Bagi kalian yang memang belum punya satu palette yang isinya shimmer dan metallic semua monggo give it a go. Despite harganya yang miring, pigmentasinya bisa dibilang bagus dan gak gampang geser juga warnanya karena teksturnya yang gak terlalu halus. Fallouts nya juga minim banget.

Dia ini meskipun warna-warnanya vibrant, tapi versatille juga sih menurutku. Kalau mau neutral eyelook, dia ada warna copper-ish shade Magnetic dan Eclipse. Tinggal pat it all over the lid terus tinggal blend aja udah jadi dah hehe. Mau buat eyelook yang festive juga pasti bisa banget lah ya, mau yang smokey look pake yang shade Galactic juga cakep. Hence, the possibilities are endless! Menurutku beli Rp 120.000 dengan kualitas begini sih gak rugi kok.

okalan-cosmic-palette (10)

Ayo, siapa yang sudah ancang-ancang mau beli tapi masih maju-mundur? Capcus deh haha. Either way, semoga review aku membantu ya and thanks for reading, guys! xx