Sajian sahur untuk ibu hamil tentunya harus makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Nah, resep sup ayam tahu sedap kali ini memiliki kandungan protein yang baik untuk anda buat di rumah sebagai menu sahur yang nikmat.

Bahan-Bahan:

100 gram daging ayam giling
1 sendok makan tepung kanji
1 buah putih telur
50 gram daging udang giling
1/4 sendok teh merica bubuk
1 batang daun bawang, iris halus
2 butir bawang merah goreng, haluskan
2 siung bawang putih goreng, haluskan
1 1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir

Bahan Kuah Sup:

1 1/2 sendok teh garam
1 cm jahe memarkan
200 gram sawi hijau, potong 3 cm
1 sendok makan minyak wijen
1/4 sendok teh gula pasir
3 siung bawang putih memarkan
1.000 ml kaldu ayam
1 sendok makan minyak goreng
1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan Taburan:

2 batang daun bawang, iris 1 cm
1 sendok makan bawang merah goreng, untuk taburan
1 batang seledri, iris halus

Cara Membuat Isian:

1. Untuk mengawali langkah kali ini cara yang akan dapat anda lakukan sebenarnya cukup mudah. Langkah pembuatan isian menjadi hal penting yang perlu anda dahulukan guna memudahkan pembuatan dari hidangan kali ini. Maka dari itu, mari simak informasi persiapan sajian pada resep kali ini.
2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah baskom. Lalu masukkan ke dalamnya tepung kanji dan campurkan bersama dengan ayam dan udang. Aduk merata dan pastikan kesemua bahan ini tercampur dengan merata.
3. Dalam wadah yang lain silahkan haluskan bawang putih bersama dengan bawang merah yang sudah anda haluskan dengan merata. Ulek dengan merata dan campurkan bahan ini ke dalam campuran adonan ayam. Aduk kembali dengan merata.
4. Masukkan garam bersama dengan gula dan juga merica bubuk. Lalu aduk-aduk dengan merata semua bahan ini sampai tercampur. Masukkan putih telur dan daun bawang lalu aduk-aduk kembali dengan merata sampai teraduk.
5. Nah, bila adonan sudah tercampur merata maka anda akan dapat memotong bagian tengah tahu. Sendokkan isiannya ke bagian tengah tahu. Lakukan cara yang sama pada sisa adonan yang masih ada.
6. Siapkan sebuah kukusan dan kukus sajian ini di dalamnya sampai matang dan merata. Angkat lalu sisihkan sementara bahan ini dalam kukusan sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Sup Tahu Ayam Sedap yang Berkhasiat:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wajan dan panaskan minyak ke dalamnya. Lalu tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dengan merata.
2. Masukkan bawang putih bersama dengan jahe dan masak sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap. Baru kemudian tuangkan kaldu ayam ke dalamnya dan diamkan sampai mendidih.
3. Bumbui kaldu dengan menggunakan garam dan campurkan merica ke dalamnya. Aduk-aduk dengan merata sampai sempurna lalu cicipi bumbunya.
4. Tuangkan tahu isi yang sudah dikukus bersama dengan sawi hijau. Lalu kemudian masak sampai mendidih sebentar saja. Menjelang diangkat anda akan dapat menuangkan minyak wijen ke dalamnya lalu aduk dengan merata.

Nah, setelah matang maka tentu sajian sahur untuk ibu hamil ini akan dapat anda sajikan dan dinikmati selagi masih hangat.