Ada judul komik Webtoon baru ! Ya, kali ini saya mau review Webtoon baru karya Carnby Kim dan Youngchan Hwang, judulnya Sweet Home. Langsung aja yuk mulai review nya.

 
Kalo dari sinopsisnya, Sweet Home bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah yang sangat tertutup, bahkan dengan keluarganya pun tertutup. Suatu hari, Ia dipaksa meninggalkan rumahnya akibat suatu kejadian tak terduga. Nah, mulai dari ini lah semua mulai berubah.
 
 
Webtoon karya author Bastard ini, benar-benar bikin penasaran. Tokoh utamanya bernama Hyeonsu. Mukanya mirip banget sama si Jin, tokoh utama Bastard. HyeonsuTinggal di apartemen kecil dengan orang-orang sekitar yang biasa saja, tapi aneh. Hmm gimana ya biasa aja tapi aneh ? Ya, si Hyeonsu ini punya tetangga-tetangga yang aneh. Kalo penasaran, cuss buka Webtoon dan baca Sweet Home
 
 
Seperti Bastard, webtoon ini alurnya ga bisa ditebak. Webtoon bergenre Horor Thriller ini ceritanya tentang monster, bukan hantu. Jadi kalo saya sih ga terlalu takut, cuma pas scrool down, suka deg-degan. Kagak ngagetin, tapi bikin capek jantung. hehe. 
 
 
What a thrill really, this one took my heart real quick. Ceritanya juga dibuat maju mundur. Authornya jago banget membangun suasana tegangnya dan bikin penasaran para readers seolah berada di situasi tersebut. Apalagi pas monsternya udah membunyikan bel kamarnya tokoh utama, asli saya jadi ikut bergidik. He really did a good job, thankyou Bastard's author !
 
 
Kalo kalian juga suka baca, pasti udah liat chapter terbaru dong. Rasanya ikut jantungan pas diluar apartemen ada makluk berkepala lonjong, tinggi, lidah menjulur-julur keluar, hoekkk. Jijik, ngeri. Si monster yang ntah datang darimana. Lebih jantungan lagi, waktu om Mobster ikutan jatuh keluar buat ngusir si monster, untung masih sempet nerobos tuh teralis. Duh.. 
Om Mobster ini tetangganya si Hyeonsu di apartemen. 
 
 
Sejauh ini masih belum ketahuan ini wabah apa, apakah ini karena fenomena supranatural, atau cenderung ke fenomena biologis karena virus bakteri atau semacamnya. Well, ada yang punya teori kalo si Hyeonsu ini adalah carrier, si pembawa penyakit. Bisa juga sih karena mungkin sebagian patient zero dia terinfeksi tapi ga nunjukin gejala perubahan kayak yang lain. Tapi, kasus si supir truk yang nabrak keluarganya juga masih menjadi misteri. Dan mungkin bakal ada chapter yang pake sound efek biar makin greget. 
 
 
Kalo menurut saya, sepertinya disini ada 2 jenis monster, yang bisa liat dan yang bisa dengar. Monster yang bisa liat, dia otomatis ga bisa dengar, dan yang bisa dengar otomatis ga bisa liat. Kayak gambar diatas, monster nya gabisa liat, tapi bisa dengar suara secara spesifik. Kayaknya kita bisa lolos dengan tidak bersuara kalo berhadapan dengan ini. Tapi ini analisis saya, gatau bener atau ga hehe.
 
Webtoon ini baru 9 chapter, tapi udah seru aja. Pingin baca lagi dan lagi. Buat kalian yang baru mau baca dari awal bisa baca online disini Webtoon Sweet Home English Version .