Semakin kesini aku merasa semakin beruntung dan bersyukur menjadi blogger, karena ternyata blog ini tidak hanya membuat hobi menulis dan narsis menjadi tersalurkan, tapi bisa juga bertemu langsung dengan sejumlah tokoh-tokoh penting. Merasa bersyukur sekali, karena menjadi satu dari orang yang beruntung menjadi tamu undangan Temu Blogger Kesehatan dalam rangka Hari Aids Sedunia. Acara seperti ini baru pertama kali aku ikuti sebagai Blogger Palembang. Workshop yang diadakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini berlangsung di Hotel Excelton pada hari Senin tanggal 4 Desember 2017.



Acara ini dimulai di pagi hari dan diawali dengan registrasi di depan sebelum masuk ruangan, ada juga meja untuk test kesehatan jika mau. Meja registrasi ini hanya satu karena pesertanya hanya 35 orang blogger dimana jumlah yang tidak terlalu banyak. Aku sendiri datang pada pukul 8.20 am dan masih sepi. Padahal undangan dijadwalkan jam 8.00am sudah registrasi. Jam ngaret emang Identik dengan Indonesia. 



Meja untuk test kesehatan juga banyak antrian. Karena banyak antrian itulah aku memutuskan untuk tidak ikut test kesehatan. Padahal gratis. Ntah mengapa, pagi itu enggan sekali mengantri dan menunggu lama. Berhubung aku datangnya cepat, di meja registrasi tidak perlu mengantri. Jadi lancar luncur. Di meja registrasi, kami mendapatkan kaos, topi, dan handuk. Kaos yang diberikan harus kami pakai selama acara berlangsung.




Masuk ke ruangan, sudah tersedia lima meja bundar untuk 6 orang blogger per satu mejanya. Aku sendiri duduk di meja sudut belakang kiri dari panggung. Semua orang disini mempunyai ciri khas masing-masing, dan punya selera humor yang tinggi. 





Selagi menunggu acara dimulai, kami ganti baju terlebih dahulu dan dilanjutkan berfoto ria. Disini lah aku banyak kenalan dengan blogger-blogger yang lain. Kebanyakan blogger senior disini, dan sudah sesepuh. Mereka sudah melalang buana dan populer juga. Ternyata banyak juga emak-emak blogger disini. Aku jadi merasa paling muda. hehe.


Diawal acara, kami diajak bermain games. Games dari kahoot.it . Seru. Namun, terkendala jaringan yang tak bersahabat, jadi terhenti lah games kami. "Please Wait" terus bro. Disuruh nunggu itu tidak enak loh. Beneran. Apalagi nunggu yang belum pasti. Menyakitkan. *apasih


Jadi peserta di Temu Blogger tidak seperti peserta seminar biasaya, disini para blogger diperbolehkan dengan bebas pegang gadget dan cekrek sana sini, karena memang itulah blogger. Itu sudah pekerjaannya. Kalau tidak, mereka tidak akan dapat materi buat nulis.


Acara ini berlangsung sampai sore sebelum magrib. Jadi, kami disuguhi makan siang dan sore juga tentunya. Bak tamu terhormat, kami mendapatkan jamuan makan siang yang special dan unlimited. Kenyang se kenyang kenyangnya. Alhamdulillah. Di acara ini juga aku menjadi yang paling beruntung mendapatkan Power Bank baru dengan kapasitas yang wahhh. Karena live tweet ku banyak dilihat orang katanya. Sungguh hari yang berlimpah rezeki.



Sebelum pulang, kami antri lagi. Untuk mendapatkan sedikit buah tangan. Kami juga diundang untuk acara nonton bersama di Bioskop Palembang Icon, lupa nama film nya apa. Masih sangkut paut dengan hari Aids juga. Film nya bagus. Pemainnya juga kece.