Perawatan kulit ada beberapa banyak metode, seperti cuci muka dengan sabun dan sejenisnya. Ada juga perawatan kulit dengan cara menjaga pola makan anda agar kulit tetap terlihat cerah dan cantik.
Merawat kulit tetap cerah dan cantik tentu saja menjadi keinginan besar bagi seorang wanita. Nah apa saja sih makanan yang bisa menjaga kulit tetap cerah dan cantik. Yuk simak.

1. Jahe dan Kunyit
Dengan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan ternyata untuk perawatan kulit juga bisa. Jahe dan kunyit di campur kan dan itu kan membuahkan hasil yang maimal bagi kulit anda. Karena jahe dan kulit memiliki bahan antibakteri aktif.

Baca juga : Perawatan Kulit Alami Agar Kulit Putih

2. Teh Hijau
Teh hijau memiliki banyak manfaat juga tidak hanya untuk menyehatkan kulit tapi, menurunkan resiko kanker, diabetes, menjaga kesehatan mulut, tekanan darah, menjaga berat badan dan penyakit jantung. Teh hijau ini mampu menangkal radikal bebas sehingga menjaga kulit tetap sehat dan cerah.

3. Minum Air
Dengan mengkonsumsi air secara cukup juga akan membantu menjaga kesehatan kulit anda karena sel tubuh dan juga kulit membutuhkan air untuk tetap sehat dan elastis. Kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan jeruk nipis agar terlihat maksimal.

Baca juga : Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kusam

4. Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Dengan cara ini kalian dapat asupan nutrisi, vitamin dan antioksidan yang mampu melindungi kulit anda dari radikal bebas.

5. Mengurangi asupan gula
Gula dapat meningkatkan resiko diabetes dan bisa juga mempengaruhi kesehatan pada kulit. Gula meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh yang menyebabkan peningkatkan produksi hormon dan lemak.
Diatas adalah cara untuk merawat kulit dengan cara alami tanpa campuran zat kimia.

Baca juga : Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya