Halo yang suka makeup!
 
Kalian pasti udah pada tau sama masker yang satu ini dong, soalnya aku sering banget lihat dia di review sama beauty vlogger/blogger lainnya. Kalau yang belum tau kenalin Eileen Grace! Dia ini produk skincare dari Taiwan. Kalian bisa cek webnya kalau mau tau lebih lanjut.
Kebetulan aku bisa kerjasama sama Eillen Grace ini bareng Jogja Beauty Gram. Jadi sebelumnya aku udah penasaran banget sama masker ini apalagi yang varian Rose. Mirip-mirip sama masker rose jelly merk sebelah yang harga selangit itu yak hehe. Aku pilih yang varian Rose ini soalnya penasaran sama klaimnya yang katanya ampuh buat ngilangin bekas jerawat/noda hitam di wajah.

Packaging


No box cuma segelan plastik yang sangat aman dan kuat jadi nggak gampang robek. Jelly mask ini gede banget! Isinya aja 300 ml. Jarnya kokoh dan tutupnya juga kuat. Didalamnya sudah disediakan spatula buat ambil+aplikasi+remove maskernya. Tutup pembatasnya juga kedap udara biar gak gampang tumpah isinya dan higienisnya terjaga. Jadi bisa dibilang kemasannya sangat bagus. Sangat-sangat praktis tapi kemasan ini untuk stay dirumah. Kayaknya mereka juga ada yang kemasan 30 ml tapi di plastik sample gitu bukan di jar. Praktis buat dibawa traveling.



Produk


Masker ini terbuat dari 100% kelopak bunga mawar asli, aloe ver, ekstrak madu dan no alkohol. Bisa dipakai setiap hari juga, aman untuk kulit sensitif, iritasi, bumil dan busui. Mantap dah akhirnya bisa maskeran tiap hari hehehe
Teksturnya tentu saja kayak jelly namanya juga jelly mask. Wanginya enak banget! Bukan wangi mawar yang menohok tapi ini soft banget sekaligus untuk relaksasi. Kalau kalian tau sabun mandinya MR (brand lokal) yang mawar, mirip kayak gitu wanginya. Enak banget bikin pengen endus-endus terus.
Klaimnya mereka Rose Jelly Mask ini bisa mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat dan noda hitam karena ada kandungan vitamin A dan E. Sebagai anti-bakteri, anti-inflamasi, antioksidan dan relaksasi. Klaim mereka yang terakhir itu aku setuju banget sih. Beneran segitu enaknya wanginya!

Performa
Maskernya ini tipe wash-off jadi harus dibilas air. Tapi uniknya sebelum dibilas harus diangkat dulu pakai spatulanya. Pemakaian maskernya juga harus lumayan tebal sekita 2-3 mm terus didiamkan selama 15-30 menit sebelum diangkat pakai spatulanya. Harus dibersihkan dulu pakai spatula ya kalau nggak akan lengket. Tahap ini kayaknya juga sekaligus untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang ada di wajah. Soalnya yang aku lihat setelah dibersihkan pakai spatula warna jelly sedikit lebih keruh tidak sebening ketika pemakaian pertama



Aku coba pakai masker ini selama seminggu full dari tanggal 29 Maret sampai 4 April dan hasilnya di kulit aku yang berminyak-sensitif ini
1. Bye bruntusan! Hari ketiga aku mulai sadar kalau tekstur wajah aku jadi lebih halus. Bruntusan kecil-kecil itu sudah menghilang 
2. Wajah jadi terlihat lebih cerah tiap habis pakai masker ini dan nggak bikin kering. Minyak di wajah lebih terkontrol
3. Jerawat cepat mengering. Walaupun nggak langsung kering dalam semalam tapi hasilnya wajah aku jadi nggak gampang jerawatan
4. Bekas jerawat memudar? Hmm... belum terlalu kelihatan sih. Mungkin harus pemakaian diatas seminggu kali ya? I'll update this one later!

Before (29 Maret)
  

After (4 April)


Okey 2 foto ini cahanya beda banget makanya hasilnya juga beda. Yang before indoor pakai lampu, yang after indoor with natural light + lampu. Gak terlalu kelihatan hasilnya malah kayaknya jadi lebih parah ya hahaha.Santai! in real life nggak terlihat separah itu kok tapi kalian bisa lihat di dekat bibir ruam merah dan noda-noda sudah mulai menghilang. Untuk jerawat yang lagi matang itu kayaknya ini pengaruh hormon (aku tanggal 4 lagi mens) dan di foto before jerawatnya belum muncul tapi udah ada bakal di dalam kulit (terasa benjolan).

Recomended?
Yes! Untuk yang sukamakeup yang kulitnya senstif, kering bisa banget pakai ini. Yang berminyak kayak aku juga bisa kok. I think all skin type can use this mask. Hasilnya mungkin berbda-beda di tiap orang ya tergantung kondisi kulit masing-masing. Untuk harganya sekitar 300an tapi ini isinya banyak banget lho! Kalian bisa patungan, share in jar, atau beli yang versi mininya kalau ingin sekedar mencoba :)



Sekian :)
Terima kasih telah membaca!