Infertilitas menjadi sebuah ke khawatiran bagi suatu pasangan suami istri, namun ini sangat banyak pemicunya, seperti masalah fisik, gaya hidup, lingkungan, masalah hormon. Sementara untuk pria biasanya adalah kualitas sperma buruk, jumlah sperma rendah, dan sumbatan pada vas deferens. Banyak sekali prosedur medis yang dapat membantu untuk memberikan momongan walaupun seringkali infertilitas sulit sekali untuk didiagnosa. Apa saja yang biasanya menjadi penyebab infertilitas.

Baca juga : Cara Pencegahan Infertilitas Pada Wanita

1. Usia, Suatu kemandulan pada wanita biasanya ditentukan pada sebuah faktor usia, karena semakin tua usia sorang wanita maka semakin besar resiko pada infertilitasnya.

2. Gangguan tuba falopi, Terdapat gangguan pada tuba falopi menyebabkan tertutupnya lubang saluran tuba yang di sebabkan oleh infeksi sehingga terjadi infertilitas atau kemandulan.

3. Gaya hidup tidak sehat, denga gaya hidup tidak sehat juga dapat memicu terjadinya kemandulan seperti mengkonsumsi, alkohol, merokok dan juga obat obatan yang mempengaruhi kesuburan wanita dan terjadinya infertilitas.

Baca juga : Mitos Ketika Hamil Dan Faktanya!

4.Stres, bisa menjadi pemicu utama terjadinya infertilitas, karena adanya gangguan makan, turun naiknya badan secara derastis, obesitas dan olahraga yang tidak biasa.

5. Gangguan hormonal, gangguan hormonal ini menyebabkan indung telur kesulitan untuk melepaskan sel-sel, gangguan hormonal seperti gangguan pada kelenjar tiroid, sindrom ovarium dan hipofisis.

Itu adalah suatu yang menyebabkan infertilitas anda. Sebaiknya manfaatkan gaya hidup atau pola hidup yang baik dan sehat agar dapat terjaga kesehatan anda.

Baca juga : Mengatasi Mimisan Saat Hamil