Siapa di sini yang suka kacang almond?
Kacang yang selalu ada dalam varian rasa coklat ini ternyata menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan terutama bagi wanita.

Apa saja manfaat kacang almond untuk wanita itu?

Kacang almond memang tidak lagi asing untuk di dengar.  Apakah Anda menikmat kacang almond? Jika benar. Selamat! Karena Anda pasti menikmati manfaat yang diberikan oleh kacang almond ini.
Mari kita bahas manfaat dari kacang almond untuk kesehatan wanita.

#1 Mencegah penuaan dini
Kacang almond mengandung anti-oksidan yang dapat membantu melindungi tubuh terhadap stes oksidatif (kadar radikal bebas dalam tubuh sangat tinggi) yang dapat merusak sel tubuh dan bisa menyebabkan peradangan, penuaan, dan penyakit seperti kanker. Sebuah penelitian mengungkapkan jika mengonsumsi 3 ons kacang almond sehari dalam 4 minggu, maka sekitar 23 - 34% radikal bebas pada tubuh akan berkurang.

#2 Mencegah komedo, jerawat dan kulit kering
Ini nih masalah yang paling sering dialami oleh wanita. Siapa yang tidak jengkel dengan adanya komedo apalagi jerawat? belum lagi jika kondisi kulit yang kering. Betul?
Nah, kacang almond mengandung vitamin E yang dapat menjadi pelembap yang efektif membantu mengelupaskan sel kulit mati.
Almond juga mengandung asam linoleat yang membantu mencegah jerawat, komedo, dan kulit kering. Zaman sekarang sudah tidak aneh lagi kan dengan produk kosmetik yang mengandung almond? Itu karena kandungan almond yang kaya akan vitamin yang baik untuk kulit.

#3 Meningkatkan kesuburan wanita maupun pria
Almond tinggi nutrisi yang baik untuk sistem reproduksi seperti seng dan L-arginin. Almond juga merupakan sumber makanan utuh terbaik yang mengandung vitamin E (antioksidan kuat).
Vitamin E dianggap meningkatkan kualitas dan motilitas sperma pada pria (sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan tujuh almond sehari meningkatkan kualitas sperma). Almond juga dapat menjadi pengatur penting hormon seks pada pria dan wanita.
Pada wanita, vitamin E dapat membantu mengatur produksi lendir serviks, yang penting untuk pembuahan, karena kemampuannya untuk mendukung sperma hidup selama beberapa hari. Almond juga membantu meningkatkan resistensi insulin penting bagi wanita dengan PCOS. Resistensi insulin ini merupakan suatu kondisi di mana tubuh menjadi tidak dapat menggunakan gula darah dengan baik. Resistensi insulin ini dapat mengurangi kesuburan pada wanita.

#4 Menurunkan berat badan
Siapa yang sering kebingungan memilih diet yang enak? Nih kacang almond bisa jadi pilihan.
Kacang almon mengandung karbohidrat rendah namun mengandung protein dan serat yang tinggi. Protein dan serat diketahui meningkatkan perasaan kenyang. Ini dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori. Selain itu, almond mampu membakar lemak perut secara efektif. Tidak heran jika orang yang diet almond memiliki perut dan lingkar pinggang yang ramping.

Hebat bukan?
Nah, sekarang jangan ragu untuk menambah kacang almond dalam menu sehari - hari Anda. Makan kacang almond sebanyak 20 butir / 1 ons sehari juga sudah cukup. Jangan berlebihan karena yang berlebihan? Tentu tidak baik.

Selamat mencoba..

Sumber http://www.ahlinyabenjolan.com/manfaat-kacang-almond-untuk-wanita/