Hai konnichiwa!
Ada beberapa dari kalian adalah followers di Instagramku? Beberapa waktu yang lalu, aku sempat tanya ke kalian lewat fitur Question di Instagram Story mengenai produk apa yang cocok dengan rambut rontok. Yup, semenjak aku mewarnai rambutku dan yang parahnya sampai bleaching rambutku sampai warna rambut jagung, rambutku itu rontok maksimal banget. Udah rontok, eh kering dan patah juga. Tapi gak bertahan lama, tiba-tiba rambutku lepek. Pokoknya banyak banget masalah rambutku deh.

Nah tapi yang bener-bener parah banget sampai sekarang sih kerontokan. Setiap nyisir, rontok. Setiap rapihin rambut, rontok. Setiap keramas, rontok. Sampe bingung mau pakai produk apa. Bahkan yang kalian rekomendasikan di fitur Question itu gak ampuh-ampuh banget buat bikin rambutku gak rontok lagi. Sampe akhirnya aku ngeliat rambutku tuh tipis banget, gampang lepek dan kelihatan kaya rada botak. Sumpah sih ini sedih banget. Sampai akhirnya aku terus-terusan potong pendek biar rambutku terlihat mengembang dan tebal, padahal mah engga ngaruh juga.




Akhirnya, caraku berikutnya untuk mengatasi rambut rontokku yaitu memakai produk dari Erha. Aku pakai Erhair Hair Grow Series. Aku baru nyoba produk ini selama seminggu nih. Eh eh, serius seminggu? Berhasil gak tuh? Yuk simak reviewku kali ini mengenai produk anti rambut rontok!


Erhair Hair Grow Shampoo


Brand : ERHA
Variant : Erhair HairGrow Shampoo
Price : Rp 135.500
Where To Buy : Erha Website, Erha Aphothecary

P a c k a g i n g

Erhair HairGrow Shampoo ini mempunyai packaging yang berbentuk botol. Aku punya yang packaging sebesar 250ml. Ada juga yang versi kecilnya yaitu 100ml. Yang aku suka banget dari packagingnya itu adalah tulisan di packagingnya itu bukan kertas, melainkan plastik yang ditempel tapi terlihat seperti di print di packagingnya (menempel pada packaging). Suka banget sama packagingnya karena beneran terlihat mahal (walau emang mahal sih harganya untuk ukuran 250ml).
Di packaging, berisi beberapa informasi, yaitu product information, cara pemakaian, ingredients, expired, batch number, dan manufacture.

I n g r e d i e n t s
Aqua, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium Chloride, Disodium Laurenth Sulfosuccinate, Decyl Glucoside, Glyceryn, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Prunus Amygdalus Dulcis Seed Extract, PEG-150 Distearate, Fragrance, Sodium Citrate, Maltodextrin, Panax Gingseng Root Extract, Niacinamide, D-Panthenol, Citric Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Cucurbita Pepo Seed Extract, Zinc Gluconate, Polyquarternium-10, Disodium EDTA, Copper Gluconate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, DMDM Hydantoin, Methylparaben, Propylparaben.

P r o d u c t  K n o w l e d g e
ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO diformulasikan secara khusus untuk tahap pemeliharaan mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang dapat menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestosteronyang menyebabkan kerontokan rambut). Kandungan almond extract, zinc gluconate & copper gluconate menutrisi kulit kepala yang mendukung pertumbuhan rambut. Dilengkapi dengan Panax ginseng extract yang meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi pada kulit kepala. Seluruh kandungannya bekerja sinergis sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan.


H o w  T o  U s e
Basahi rambut dan kulit kepala. Busakan ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO. Diamkan selama 1 menit. Bilas busa hingga bersih.


C o l o r s  -  T e x t u r e  -  F r a g r a n c e


Oke! Dari warnanya itu bening banget. Sekilas seperti air kan yang ada digambar? Tapi, teksturnya itu sebenarnya agak kental, tapi gak seperti susu kental. Kental tapi agak lebih cair gitu. Jadi kalau semisal dituang dan di tebalikkan, cairannya itu langsung menetes. Saat dituang air dan dipijat, akan keluar busa dari shampoo nya tapi gak sebanyak seperti shampoo biasa. Rasanya pun agak kesat pas dipakai saat sudah menjadi busa.



Nah untuk wanginya sendiri seperti ginseng menurutku, tapi bener-bener samar. Sama sekali gak ngeganggu kok. Apalagi untuk keluar rumah, sama sekali gak ada wangi ginsengnya sama sekali, jadi ga perlu takut bau orang tua(?).

S w a t c h e d
Seperti yang aku katakan diatas, sebelumnya rambutku itu parah banget rontoknya. Lagi nyisir, rontok. Diem pun rontok. Apalagi pas keramas, rontoknya parah banget. Sampe rasanya kaya mau botak nih rambut. Aku pakai Erhair HairGrow Shampoo selama seminggu dan rasanya rambutku perlahan sedikit berkurang rontoknya. Iya masih rontok, tapi gak separah dulu yang apa-apa rontok. Sehabis pakai shampoo ini sebenernya aku ngerasa rambutku agak kesat pas masih basah. Jadinya kadang aku diamkan beberapa saat atau pakai hair dryer sampai kering. Nah pas rambutku kering, rasanya tuh rambutku jadi lebih lembut dan gampang diatur. Dan rambut lepekku menjadi berkurang dan juga rambutku jadi lebih mengembang dibanding sebelumnya. Nah, aku ada tambahan produk biar rambutku gak parah banget nih rontoknya. Simak dibawah ini yuk!

Erhair HairGrow Serum


Brand : ERHA
Variant : Erhair HairGrow Serum
Price : Rp 173.000
Where To BuyErha WebsiteErha Aphothecary


P a c k a g i n g


Sumpah sih terkejoed aku sama packagingnya si serum ini. Ternyata yang aku punya ini yang dosisnya untuk 7 hari. Ada juga yang dosis pemakaiannya untuk 28 hari dan tentunya harganya juga beda. Packagingnya itu berbentuk kotak dus yang agak kuat dan didalamnya ada 7 botol kecil (8ml) yang berisi serum untuk rambut. Ada juga corong kecil untuk mengganti tutup botol dengan corongnya agar lebih mudah dipakai dan gak gampang tumpah. Aku suka banget sama packaging botol-botol kecilnya ini sih, keren banget dan setiap hari kita bisa pakai dosis serumnya itu gak kedikitan dan gak kebanyakan juga. 1 botol untuk 1 hari.
Dipackaging ada beberapa informasi seperti informasi tentang produk, cara pemakaian, ingredients, manufacture, batch number, dan expired.

I n g r e d i e n t s


Aqua, Ethyl Alcohol, Diaminopyrimidine Oxide, Ethylhexylglycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Niacinamide, Dipotassium Glycyrrhizate, Panax Ginseng Root Extract, Maltodextrin, Arginine, Dipotassium Phosphate, Xylityglucoside, Anhidroxylitol, Xylitol, Citric Acid, D-Phantenol, Biotin, Fragrance, Disodium EDTA, Copper Gluconate, Phenoxyethanol.

P r o d u c t  K n o w l e d g e


ERHAIR HAIRGROW SERUM mengandung kombinasi bahan Hair Growth Stimulant untuk membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia yang hasilnya mulai terlihat setelah 7 hari pemakaian, serta merangsang regenerasi rambut.

ERHAIR HAIRGROW SERUM dengan kandungan vasodilator dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru / regenerasi rambut. ERHAIR HAIRGROW SERUM menutrisi kulit kepala dengan kandungan nutrisi, vitamin dan mineral di dalamnya serta mengandung antiiritasi sehingga sesuai untuk kulit sensitif.

TERUJI SECARA KLINIS
Bekerja sinergis dengan ERHAIR Hair Grow Shampoo:
  • Efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu*
  • Efektif membantu meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu*
*pengujian terhadap pasien AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan dengan placebo dan produk pembanding.


H o w  T o  U s e
Aplikasikan 1 dosis (1 botol serum) ERHAIR HAIRGROW SERUM sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, dalam keadaan kering atau setengah basah. Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan. Tidak perlu dibilas.


C o l o r s  -  T e x t u r e  -  F r a g r a n c e


Ok bhaique aku lupa mau foto cairan serumnya karena pas aku pakai langsung pake begitu saja, tidak ingat untuk difoto hehe. Warna cairannya itu bening seperti air dan bahkan teksturnya pun seperti air, sama sekali gak kental. Aku pun gak mencium wangi apapun dari serumnya. Bener-bener seperti air sih tapi aku yakin banget doi bermanfaat.

S w a t c h e d


Aku pakai corong ini untuk mengaplikasikan si serumnya ke kulit kepalaku. caranya mudah sih langsung di tuang aja nanti sedikit-sedikit cairan serumnya keluar. Tapi karena keluarnya sedikit-sedikit, aku jadi ngerasa lebih bisa merata keseluruh kulit kepalaku. Aku pakai serum ini selama seminggu dan dibarengi -dengan penggunaan shampoo nya juga dan bener-bener kerasa banget bedanya. Rambut aku jadi lebih sedikit berkurang rontoknya, tapi tetap masih ada 1 2 helai sih. Tapi bener-bener bermanfaat banget untuk aku hihi.


Nah, ada lagi nih. Untuk mengatasi rambut rontok kalian yang bener-bener parah sampe ngerasa nyaris botak, aku ada solusinya nih. Kalian bisa ke Erha Clinic. Nanti disana, kalian akan konsultasi ke dokter terpercaya untuk memilih treatment Hair Follicle Activation Therapy di Erha ClinicHair Folicle Activation merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pasien AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy. Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.


Nah dari semua penjelasanku tentang ERHAir Hair Grow Series, aku ada beberapa tips untuk kalian yang mau merawat rambut rontok kalian nih!
  • Pakai produk Erhair Hair Grow Series secara rutin agar hasilnya lebih maksimal
  • Jangan menggosok rambut saat basah dengan handuk
  • Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer atau catokan
  • Sering-seringlah memakai hair tonic dan serum rambut
  • Jangan terlalu sering mewarnai rambut

Oh ya, untuk kalian yang mau membeli produk Erhair Hair Grow Series, kalian bisa beli di ERHA Apothecary atau di website resmi ERHA yaa!

Jangan lupa juga untuk mampir ke social media nya ERHA!
Website: https://www.erha.co.id/