Sahabat,
Siapakah yang suka traveling? Hangout bersama teman? Atau belanja-belanja? Cuuuung ☺
Pastinya mau dong ketika melakukan aktivitas tersebut, bayar-bayar bisa dilakukan dengan cepat dan simple. Eit, jangan khawatir, sekarang sudah ada TrueMoney, yaitu salah satu aplikasi keuangan digital yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi, seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

TrueMoney saat ini sudah bekerjasama dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) sebagai salah satu aggregator penyedia pembayaran melalui QR Code, dalam melakukan transaksi non-tunai dengan menggunakan applikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan OttoPay.

Atas undangan dari http://TauDariBlogger.info saya bersama teman-teman blogger, media cetak maupun online, menghadiri konferensi pers, saat penandatanganan nota kerjasama PT Witami Tunai Mandiri (TrueMoney) dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay), Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Applikasi TrueMoney via QR Code di Merchant OttoPay, di TrueMoney HQ Grand Rubina Business Park lt. 19 Jln Rasuna Said C-22 Jakarta Selatan 12940, Selasa, 26 Maret 2019 lalu.

KERJASAMA TRUEMONEY DENGAN OTTOPAY

Dalam sambutannya, Rio Da Cunha (Direktur TrueMoney) mengatakan, “Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau Member TrueMoney dapat melakukan transaksi disetiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay. Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran Non-tunai di Merchant-merchantnya, tapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir.”

Senada dengan sambutan Direktur TrueMoney, Grace Sunarjo selaku direktur OttoPay, menjelaskan, “Adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat. Karena kami tahu bahwa pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota-kota Indonesia. Seperti yang diketahui, OttoPay merupakan jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code dan sekarang hal tersebut juga bisa diakses oleh pengguna TrueMoney melalui applikasi mereka. Beberapa merchant yang bekerjasama dengan kami, KFC, warung Upnormal, Yogya Dept Store, dan masih banyak lagi, untuk e-commerce yaitu Elevania,”

Dengan adanya QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney sangatlah memudahkan dalam melakukan transaksi di merchant OttoPay. Pelanggan cuku

1. Buka aplikasi TrueMoney

2. Pilih belanja.

3. Klik OttoPay QR.

4. Scan QR Code.

5. Pembayaran selesai.

Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan menggunakan scan QR Code OttoPay, seperti transaksi di merchant UMKM, modern merchant POS integration maupun EDC, selain itu bisa juga dilakukan dibeberapa merchant website e-commerce.

Saat sesi tanya jawab, dari pihak TrueMoney diwakili oleh Restianto (Sr. Business Development) sedangkan dari OttoPay Budi Hartoni (Direktur OttoPay).
TrueMoney hadir di Indonesia pada September 2015 lalu, setelah sukses di negara Myanmar dan Kamboja. TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. Bahkan di Thailand, TrueMoney menjadi salah satu dari tiga besar pengguna uang elaktronik. Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara transfer dana dari Bank Indonesia. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer ke sesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik bank diseluruh Indonesia.

PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) adalah Perusahaan yang, didirikan untuk menjadi penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang (merchant) untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, pengguna dompet elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah kartu debit dengan metode secara digital, antara lain dengan metode scan QR Code.
Saat ini OttoPay sudah melayani lebih dari 650.000 merchant di Indonesia dengan cakupan Jawa, Sumatera, dan Bali. Pada tahun 2019 OttoPay akan mengembangkan cakupannya ke Kalimantan dan Sulawesi.

Menurut Budi Hartono (Direktur OttoPay), bahwa saat ini masih ada potensi 4juta merchant di seluruh Indonesia yang belum memiliki keuangan digital (pembayaran non-tunai). Nah, kerjasama TrueMoney dengan OttoPay dapat mendorong berkembangnya pembayaran non-tunai (QR Code) di kalangan masyarakat perkotaan dan pedesaan yang belum tersentuh fintech khususnya pembayaran non-tunai.

Hal tersebut didorong oleh tersebarnya 16.000 Agen TrueMoney diberbagai wilayah, hampir 70% adalah toko kelontong. Selain itu ada sekitar 27.000 agen individual dan sekitar 500.000 pelanggan (member) TrueMoney yang terdaftar.
Harapannya kedepan di Indonesia makin lebih banyak merchant yang bisa menerima pembayaran digital baik dengan mesin EDC maupun QR Code. ☺💪🏻💪🏻

Dengan kemudahan-kemudahan pembayan non-tunai yang diberikan TrueMoney, kita patut mendukungnya ya sahabat. Cus deh download Aplikasi TrueMoney, nikmati dan manfaatkan kemudahannya.