Review City Color Contour dan Correct Cream Palette
Halo Beauty...
 
Ngomongin soal wajah nih pasti ada aja yang kurang ya, kurang tirus lah karna si pipi tembem, kurang bagus lah karna bekas jerawat masih terlihat dan kantung mata hitam, terus kurang apa lagi? Kurang banyak kali ya stok makeup nya wkwk...yaaah begitulah wanita 😅
Bagaimana pun wanita ingin tampil cantik saat bepergian, gak hanya anak abgehh aja sekarang, emak-emak pun mulai rajin bermakeup sekarang.
 
Naah menurut aku sangat di butuhkan banget sih teknik contour and correct city color untuk proses ber-makeup, karna selain wajah lebih bervolume dan wajah pun terlihat natural. Untuk lebih lengkapnya yuk simak review dan swatches aku menggunakan cream palette dari City Color.

Packaging
 
Dimulai dari packaging depan, terbuat dari kaca bening plastik dan terdapat tulisan brand produk, dengan kemasannya yang bening kita bisa lihat langsung isi dalamnya tanpa harus membukanya terlebih dahulu.
Review City Color Contour dan Correct Cream Palette
 
Untuk kemasan dalamnya terdapat 7 warna berisi 4 corrector dan 3 contouring. Kemasannya simple dan bentuknya agak besar jadi ribet kalau mau dibawa kemana-mana. Kemasannya berbahan plastik sedikit rentan sih menurutku karna sempat terjatuh dan ada pecahan kecil dari kemasannya. Didalam kemasannya terdapat kuas 2 sisi.
 
 
Packaging belakang terdapat contoh pemakaian dengan gambarnya lengkap keterangannya untuk mudahkan kita menggunakan fungsi-fungsi dari ke 7 warna di dalamnya, ingredients dan asal produk pembuatan.
Review City Color Contour dan Correct Cream Palette
Tekstur & Wangi
Tekstur dari produk ini cream agak sedikit cair berminyak gitu tapi gak cair-cair banget, bisa di blend tapi gak terlalu mudah harus pelan-pelan agar dapat rata, untuk pemakaiannya lebih baik sedikit-sedikit aja.
Wanginya agak seperti krayon sih kalo kata aku mah hehe..tapi gak terlalu menyengat kok.

Ingredients
C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Octyldodecanol, Talc, Hydrogenated Microcrystalline Wax (Hydrogenated Microcrystalline Cera), Ethylhexyl Palmitate, Ozokerite, Titanium Dioxide, Mica, Synthetic Wax, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, BHT.
 
May Contain(+/-): Blue 1 Lake(CI 42090), Iron Oxides (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499), Manganese Violet (Cl 77742), Red 6 Lake(CI 15950), Red 7 Lake(CI 15850), Ultramarines (Cl 77007), Yellow 5 Lake(CI 19140)

Fungsi 4 Cream Corrector dan 3 Cream Contouring
Orange : Berfungsi untuk menyamarkan noda hitam pada wajah, biasanya aku gunakan di bagian bawah mata.
 
Ungu : Berfungsi untuk menyamarkan warna kulit yang berbeda contohnya seperti warna pipi dengan kulit yang dekat kuping. Kita gunakan supaya warnanya sama/rata.
 
Hijau : Berfungsi untuk menyamarkan noda merah seperti jerawat atau kulit yang memerah/lebam. Biasanya aku gunakan untuk menutupi bekas jerawat & jerawat yang membandel.
 
Kuning : Berfungsi untuk menyamarkan bagian yang gelap hampir sama kaya warna orange, biasanya aku gunain di sisi kiri kanan hidung.
 
Contour : Teknik contouring biasanya digunakan untuk membuat wajah agar terlihat lebih tirus. Pipi lebih tirus, hidung juga lebih mancung, dahi yang lebar pun terlihat lebih kecil.
 
Bronze : Bronzer ini fungsinya untuk menambah warna hangat pada wajah agar wajah terkesan berwarna, sehat, dan glowing.
 
Highlight : Fungsi highlighter biasanya digunakan pada beberapa area wajah yang paling pertama terkena cahaya, seperti puncak tulang pipi, batang hidung, atau kening. Trik ini yang akan membuat wajah terkesan bercahaya.
Review City Color Contour dan Correct Cream Palette
Langkah Pemakaian Correct
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Pemakaian base primer.
  3. Pemakaian correct pada bagian wajah, orange untuk menyamarkan dark circle di bawah mata aku, hijau untuk noda jerawat/bekasnya, ungu untuk menyamarkan kulit wajah yang tak sama, kuning untuk menyamarkan kulit gelap.
  4. Blend-blend sampai rata ya.
Langkah Pemakaian Contour
  1. Pemakaian foundation.
  2. Memakai contouring pada bagian dahi, pipi, dan tulang hidung.
  3. Memakai highlight pada hidung, dan tulang pipi , dan atas bibir.
  4. Blend-blend sampai rata.
  5. Melanjutkan makeup.
Price

Rp. 145.000

Plus +
  • Harganya terjangkau dengan isi 4 correct dan 3 contour
  • Cukup menutupi noda-noda yang ada di wajahku apalagi bekas jerawat dan warna kulit yang tidak sama
  • Membuat wajahku tirus hihi, i love it !

Min -
  • Kemasannya sangat ringkih gampang pecah, pernah jatuh dan langsung ada pecahan kecil dari kemasan.
  • Agak sulit di blend, harus sabar ngeblendnya hoho

-- Thank you for reading and coming here --