Hai girls,

Kalian pernah ga sih waktu mau datang bulan, perut rasanya ga karuan mulai dari sakit, keram, mual, pusing dll? Jujur setiap kali aku mau datang bulan aku selalu mengalami gejala-gjala tersebut. Bahkan aku sempet demam dan gabisa bangun karna sesakit itu. Nahh senengnyaa beberapa hari lalu aku datang ke acara Grand Launch Ediva di AEON Mall BSD, dan kebetulan deket rumah dan membahas mengenai haid dan kesehatan tubuh.



Di event kali ini aku banyak banget dapet pelajaran dari Ayu Hastari dan Dr. Nadia Octavia tentang apa aja gejala PMS yang ga wajar, apa sihh yangmenybabkan gejala PMS yangtidak wajar?
  • Kondisi Tiroid
Tiroid yang mengatur banyak fungsi di tubuh kita, termasuk metabolisme dan siklus menstruasi. Kalau tiroid kita rusak atau sakit, siklusnya bisa menjadi tidak teratur. Hasilnya, kamu masih merasakan gejala PMS tanpa adanya menstruasi itu sendiri.

  • Stress
Stres adalah salah satu alasan umum yang menyebabkan seseorang tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur. Stres meningkatkan kadar kortisolmu, yang memengaruhi keseimbangan hormonmu termasuk hormon yang mengatur ovarium dan lapisan uterus.
  • PCOS
Periode menstruasi yang tidak teratur juga bisa disebabkan oleh Polycystic Ovarian Syndrome(PCOS). PCOS adalah suatu kondisi di mana seorang memiliki kelebihan androgen, yang merupakan bahan kimia dalam tubuh yang mempengaruhi fungsi ovarium, pertumbuhan rambut, berat badan dan kepekaan terhadap insulin. PCOS dapat menghasilkan siklus anovulasi. PCOS juga bisa menyebabkan kista tumbuh di indung telur, yang saat mereka pecah dapat menyebabkan nyeri panggul yang terasa sangat mirip dengan nyeri kram karena PMS. 
  • Terlalu banyak berolahraga
Berolahraga adalah salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menangani PMS, tetapi berolahraga terlalu keras atau terlalu sering bisa mengacaukan siklusmu dan membuatnya tidak teratur. Semua stres fisik, terutama kalau kamu kehilangan banyak lemak di tubuh bisa membuat menstruasimu menghilang dan menyebabkan fluktuasi abnormal dalam kadar hormonmu. Fluktuasi ini dapat menyebabkan gejala yang menyerupai PMS. Kalau kamu melewatkan menstruasimu selama tiga siklus atau lebih berturut-turut, segera bicaralah dengan doktermu

Lalu kita di jelaskan mengenai produk-produk Ediva Series yang mempunyai 2 varian yaitu Ediva Young & Ediva Pure.


Ediva Pure

Sindrom Pramenstrual, atau biasa disingkat PMS adalah kondisi yang terjadi sebelum wanita datang bulan. Gejala-gejala PMS bisamempengarhi Kondisi Fisik, Mental. Dan emosional diantaranya aadalah perubahan suasana hati nyeri dibagian payudara, kelelahan, lekas marah dan deptresi. Ediva Pure adalah suplemen untuk membantu meringankan gejala pre-menstruasi. Ediva Puremengandung Evening Primrose Oil untuk anti-inflamasi mengurangi nyeri pre-menstruasi, Vitamin E untuk menenangkal rangkaian,dan minyak buah GAC untuk antioksidan yang kuat dan tinggi.

Ediva Young

Menjagakesehatan kulit asalah supaya untuk menghilangkan tanda dan gejala berbagai masalah yanng timbul pada kuit karena lingkungan atau simbol secara alami. Ediva Young mengandung Evening Primrose Oil untuk anti-inflamasi mengurangi nyeri pre-menstruasi, Vitamin E untuk menenangkal rangkaian,dan Royal Jelly untukmeningkatkan produksi kolagen kulit. 

Kira kira apasih kegunaan buah GAC? Minyak Buah GAC (Momordica Cochinchinensi Sperng atau Muricia ICA Ediva Pure atau Arician Cochinchinens) yang juga sering disebut buah dan surga Karena beta-karoen dan Lycopene yang terdapat dalam sariya mempunyi segudang manfaar yang sangat rendah.


Setelahh itu kita juga diajak Nail art workshop lohh,jadi kita dibagikan alat membentuk kuku, dotting, dan nail polish. Lalu kita semua diajak membentuk kuku dan mulai berkreasi nail art bernuansa bunga, voilaaaaa! Ini dia nail art kuu. Menurutku acaranya sangat menyenangkan dan informatif. Thank you Beautynesia & Meiji for inviting me :) jangan lupa untuk follow Instagram @Edivaseries yaa

So, sekian dulu blog dari aku, semoga blog kali ini bermanfaat untuk kalian dan bias jadi referensi kalian yaa. Hope you like it and thanks for reading.

See you

Special Thanks

Love, Chaca Annisa H.