Jika pacarmu dulu mencoba mendekati kamu dengan berbagai cara, sebut saja misalnya dengan memamerkan kendaraan orang tuanya, maka alam punya caranya tersendiri untuk mencuri hati kita. Bahkan, bukan sesuatu yang sulit bagi alam untuk membuat kita terkesima atau merasa takjub atau bahkan merasa sangat kecil jika dibandingkan dengan alam. Sungai, laut, ladang, hutan, dan komponen alam lainnya, memiliki rahasia dan kejutan yang tidak akan pernah habis untuk kita gali. Adalah Jepang, salah satu negara empat musim dengan keunikan alam yang paling aku kagumi di dunia ini. Sudah aku ceritakan bukan? bagaimana dan kenapa aku mengagumi Jepang sejak chapter 1. Dan jika pada chapter-chapter sebelumnya aku selalu banyak bercerita tentang betapa modernnya fasilitas wisata di Jepang seperti tour bus-nya, maka kini saatnya aku menceritakan objek wisata Jepang yang wajib untuk dijelajahi jika aku, atau kalian, sedang atau berencana untuk liburan di Jepang.
Objek wisata Jepang yang pertama adalah gunung Fuji. Siapa sih yang nggak tau gunung Fuji? Salah satu ikon alam paling terkenal dari Jepang yang juga sekaligus merupakan gunung tertinggi di Jepang. Di sini, kita tidak hanya ditawarkan keindahan pemandangan gunungnya, namun juga danau, taman nasional, serta objek wisata alam yang lainnya seperti misalnya Fuji Hakone, tempat yang konon dikatakan sebagai tempat terbaik untuk melihat gunung Fuji. Ketika sedang wisata di Jepang, maka adalah wajib hukumnya untuk menginjak tanah gunung yang satu ini. Apalagi jika aku atau kalian berniat untu liburan di Jepang dan mencari objek wisata alam untuk refreshing. Wisata di gunung Fuji sendiri bukanlah hal yang sulit di jaman sekarang. Kalau bingung atau takut tersesat di gunung, maka kita bisa saja mengandalkan jasa tour guide, seperti HIS. Kalau kita tertarik buat mengunjungi gunung Fuji HIS Indonesia punya paket menarik di mana kita bisa melakukan tur wisata dengan naik kapal Hakone di danau Ashi sambil melihat-lihat pemandangan alam yang menakjubkan dari gunung Fuji serta wisata ke gunung Fuji itu sendiri. Kalau tidak suka dengan perjalanan di air, kita bisa memilih Komagatake Ropeway, yakni kereta gantung atau dengan menggunakan bus Kanko Shinsetsu-Meguri, sebuah fasilitas bus khusus untuk turis yang dioperasikan oleh Bus Hakone Tozan. Pemandangan dari atas langit dan darat pun pastinya juga akan berbeda dengan pemandangan dari danau. Oh iya, jangan takut kalau tempat wisata alam ini terpencil atau sulit transportasi, karena di sana sudah ada Shinkansen atau kereta super cepat Jepang yang siap mengantarkan kembali ke kota!
Objek wisata Jepang yang kedua adalah Tateyama Kurobe Alpen. Apa itu Tateyama Kurobe Alpen? Tateyama Kurobe Alpen adalah lembah besar. Atau jika dalam bahasa Jepang di sebut dengan otani, yang artinya ya lembah besar. Nah, sebenarnya akan sangat menarik sekali melewati otani atau lembah besar di Tateyama Kurobe Alpen ini ketika sedang musim dingin. Kenapa? karena ketika musim dingin, salju akan turun dan bisa menutupi lembah dengan tinggi hingga 7 meter, bahkan di hari-hari tertentu tinggi salju bisa mencapai 20 meter! Tapi tentu saja rute jalan di Tateyama Kurobe Alpen ini dibersihkan dari salju agar kendaran bisa lewat. Wow, bisa kebayang kan ketika kita melewati rute perjalanan di Tateyama Kurobe Alpen ini akan serasa seperti melewati dinding es raksasa!
Selain gunung dan lembah, Jepang juga punya kebun lavender luas yang menarik banget buat dikunjungi. Adalah kebun Tomita, sebuah kebun lavender luas yang sangat cantik yang terletak di Furano, sebuah daerah pegunungan yang letaknya berada di jantung Hokkaido, Jepang. Untuk menuju ke Furano, kita dapat menempuh perjalanan selama satu hingga dua jam dari kota Sapporo. Kenapa tempat ini termasuk ke dalam list objek wisata Jepang yang wajib dikunjungi? hal ini karena Furano merupakan pedesaan yang sangat indah dan menakjubkan dengan hamparan luas kebun-kebun dengan bunga beraneka warna. Berbeda dengan objek wisata Jepang yang sebelumnya, Tateyama Kurobe Alpen, yang akan sangat menarik jika dikunjungi pada musim dingin, kebun lavender di Furano ini sangat baik jika dikunjungi pada saat musim panas, di mana bunga-bunga sedang mekar-mekarnya. Di kebun laveder ini, kita tidak hanya bisa menemukan bunga lavender yang tumbuh luas, namun juga bunga-bunga lainnya.
Kalau sudah jalan-jalan menikmati pemandangan alam di Jepang, rasanya kurang sempurna kalau belum mencicipi alamnya. Jika mata kita sudah puas termanjakan, maka saatnya memanjakan perut. Nah, untuk itu kita bisa berkunjung ke wisata alam petik buah di Jepang. Salah satu lokasi wisata oetik buah terkenal di Jepang adalah perfektur Wakayama. Wilayah ini merupakan wilayah dengan tanah yang sangat subur serta iklim yang baik, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik di sini. Tidak heran kalau buah atau sayuran yang dilestarikan di tanah Wakayama tumbuh dengan sangat baik. Saking baiknya, tempat ini pun kian dijadikan objek wisata hingga banyak paket wisata yang juga memilih wisata petik buah Wakayama sebagai salah satu objek wisatanya.
Oke, jadi itu adalah beberapa objek wisata yang menurutku harus masuk ke dalam must visit list-ku ketika di Jepang. Bagaimana dengan punyamu? Oh iya, untuk tips seputar kecantikan, fashion, hingga kesehatan, kunjungi beautynesia.id!