Dengan fitur web check-in Traveloka akan memungkinkan kamu untuk melakukan proses registrasi tanpa harus datang ke counter maskapai ketika di bandara.

web check in traveloka
Web check-in makin mudah di Traveloka
Perjalanan liburan kami ke Singapura dimulai dengan MACET! Wait, bukan di Singapura, di sana mana ada macet. Kemacetan itu terjadi saat kami melewati tol dalam kota Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta. Perjalanan yang normalnya hanya 30-45 menit menjadi molor hingga 1,5 jam karena ada kecelakaan di tol.

Syukurlah barang bawaan kami tak banyak dan tanpa bagasi terdaftar. Kami hanya membawa 2 tas dan 1 stroller. Maka, turun bus langsung bisa masuk ke terminal yang dituju.

Berkali-kali kami mengecek berapa lama lagi perkiraan masuk ke bandara. Mau ganti transportasi pun percuma. Kami fokus pada lingkaran pengaruh dengan banyak berdoa dan supaya cepat, saya sudah melakukan web check-in saat di bus.

And guess what, ketika proses imigrasi, terdengar pengumuman flight kami boarding. Rasanya bisa sedikit bernapas lega sudah web check-in tanpa harus mengantre panjang di counter check-in. Coba kalau enggak cek in online, bye bye holiday!

Memang sih kami perginya terlalu mepet di tengah hiruk-pikuk Jakarta yang unpredictable. Padahal sudah berangkat 4 jam sebelumnya, lho, tapi apapun bisa terjadi. Siapa nih yang pernah dag-dig-dug urusan cek in pesawat yang last minute?

Check-in Online di Traveloka App

Sebagai perusahaan teknologi penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal hingga internasional, dan sebagai perusahaan online travel agent (OTA) yang pertama di Indonesia, Traveloka terus mengembangkan berbagai fitur terbaiknya untuk memudahkan para penggunanya. Mulai dari booking tiket pesawat, reservasi hotel, beli tiket hiburan dan rekreasi, hingga panduan kuliner. Bahkan saat ini sudah bisa melakukan check-in online lewat Traveloka App.

Andai telat check-in, foto ini enggak bakal ada
Kerap menunggu sambil berbaris di depan counter sebuah maskapai hanya untuk check-in, pasti sudah terbayang rasa jengkelnya bukan? Apalagi kalau morningflight. Penerbangan pagi itu ya antrenya bisa panjang … dan banyak yang mepet banget datang ke bandaranya.

Nah, dengan check-in online lewat Traveloka App memungkinkan kita melakukan proses registrasi tanpa harus datang ke counter maskapai tersebut. Jadi, kita memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan berbagai hal untuk perjalanan. Misalnya pergi liburan naik maskapai Cathay Pasific, otomatis setelah melakukan Cathay Pacific web check-in perjalanan liburan akan semakin nyaman dan aman.


Inilah keuntungan dengan check-in online lewat Traveloka App:


Bisa bebas pilih kursi pesawat via app

Keuntungan pertama ketika melakukan check-in online ialah bebas memilih posisi seat favorit. Dekat dengan jendela, pilih posisi paling depan, atau bahkan memilih posisi seat dekat sayap pun dapat dilakukan. Ingat! Posisi menentukan kenyamanan perjalanan kamu hingga sampai di tujuan, oleh karena itu choose wisely ya.


Tidak akan ditinggal pesawat (sampai waktu keberangkatan)

Sudah check-in online itu berarti enggak perlu khawatir ditinggal pesawat. Tapi, bukan berarti santai di pantai juga sampai last call. Heheh…


Tidak perlu antre check-in di loket bandara

Check-in online lewat Traveloka App berarti tidak perlu lagi mengantre untuk melakukan registrasi di loket bandara yang antreannya mengular. Hanya dengan check-in online di Traveloka App kita bisa melakukan registrasi di mana saja dan kapan saja.


Lebih aman, nyaman dan tidak tergesa-gesa

Lari tergesa-gesa, dorong troli, cari loket yang tepat untuk cek-in yang ternyata ada di ujung gate, OMG itu saya banget! Saat ini, lebih baik simpan tenaga untuk berlibur saja karena dengan check-in online lewat Traveloka App adegan lari heboh tadi enggak perlu lagi. Perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman, bukan? Jadi say goodbye to lari-lari ke counter.


Menghemat banyak waktu

Dengan check-in online lewat Traveloka App tentunya kita dapat menghemat waktu lebih banyak. Bisa sarapan dulu sebelum naik pesawat atau shopping cari oleh-oleh, hehe.


Bisa fokus menyiapkan barang-barang bawaan

Karena prosesnya yang tidak ribet dan sangat cepat, setelah check-in online lewat Traveloka App bisa fokus packingbarang bawaan. Kalau buru-buru kan rawan ketinggalan ini-itu.


Lebih praktis dan cerdas

Dari semua hal yang ada di atas, dengan melakukan check-in online di Traveloka App tentunya membuat perjalanan kamu menjadi lebih praktis dan lebih cerdas. Prosesnya yang sangat mudah dan cepat, Traveloka App akan membantu kita untuk mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman.


Nah, sudah tahu kan bagaimana mudah dan nyamannya perjalanan dengan check-in online? Penggunaan fitur ini membuat kita menjadi smart traveler karena efisiensi waktu dan juga tenaga yang dikeluarkan tidak banyak.

Okay, sekarang sudah siap untuk liburan selanjutnya tanpa drama check-in. Mau kemana lagi, ya?