Assalamu'alaikum. 

Selamat pagi, temans. 

Ada yang lagi cari-cari tempat tinggal untuk disewa di daerah Jakarta? Semoga sukses, ya. Cepet ketemu dengan harga dan lokasi yang cocok. 

Saya pernah ngalamin banget nih, susahnya nyari tempat untuk disewa di daerah Jakarta. 

Dulu pas kuliah, selama tiga semester berturut-turug saya dapet tugas Praktek Kerja Lapangan di puskesmas daerah Jakarta Barat; kota yang padat penduduk. 

Beberapa kali bolak balik ke Jakarta Barat dari Tangerang cuma untuk cari sewa tempat tinggal bareng temen-temen. Susah ternyata, cari tempat tinggal yang harganya ramah di kantong mahasiswa, dan lokasinya yang deket tempat tugas. Karena nggak mungkin kalau tinggal di tempat yang jauh dari tempat tugas, bisa bengkak pengeluaran karena harus nyisihin budget buat ongkos transportasi, hahaha.

Dulu saya dapat tempat tugasnya di Puskesmas Grogol, Puskesmas Kalideres, dan Puskesmas Tambora. Masing-masing bertugas selama enam minggu dalam kurun waktu tiga semester. Bayangin dong, selama tiga semester saya dan temen-temen harus cari beberapa tempat tinggal di beberapa wilayah daerah Jakarta Barat. Berasa banget susahnya.

Btw nih, kalau kamu mau sewa kost daerah Jakarta Barat, coba mampir ke Yukstay.com.


Image source: Pixabay.com

Fyi, Yukstay.com adalah platform sewa apartemen co-living pertama di Indonesia. Coba deh mampir ke website-nya, akan ada beragam pilihan kamar yang bisa disewa.

Tenang! Nggak cuma apartemen aja yang tersedia. Karena di Yukstay juga menyewakan co living dan kosan dengan harga variatif yang bisa disesuaikan dengan bugdet.

Ketiganya mempunyai fasilitas yang berbeda tentunya. Contohnya apartemen yang memiliki fasilitas full furnished atau sudah lengkap terisi perabotan seperti tv, sofa, meja, kompor gas, kulkas, tempat tidur, meja belajar, lemari bahkan private bathroom

Nggak cuma itu, tapi juga tersedia fasilitas gym, playground, jogging track, dan fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan tenis dan basket. Meski nggak semua unit memiliki setiap fasilitas tersebut, tapi yang pasti, apartemen YukStay memiliki kolam renang dan gym





Kalau full furnished gini sih, berasa lagi di rumah sendiri, ya. Pantes aja tagline yang diusung oleh Yukstay yaitu Home Away From Home, yang memiliki arti sebagai  "rumah"  yang "jauh dari rumah".

Adanya platform Yukstay ini bukan cuma berguna buat para penyewa. Tapi juga bisa jadi solusi untuk pemilik apartemen yang mau menyewakan apartemennya. Daripada apartemennya nganggur ya kaaaan, mending dijadikan ladang uang. 

Untuk lokasinya sendiri nggak perlu khawatir bakal nggak strategis, karena apartemen-apartemen di Yukstay lokasinya serba dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan perkantoran. Saat ini, Yukstay  udah tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi (ada 2 unit), Depok, dan Bogor (coming soon, dekat Cileungsi). 

Jadi, kalau kamu lagi cari-cari sewa kost bulanan, cus langsung cek ke website Yukstay atau langsung download aplikasinya. 

Salam,