hai everyoneee!!! welcome ke blog pertama aku di beautynesia, jadi aku mau share pengalaman aku sama kalian semua, dan semoga bermanfaat!

cewek manasih yang nggak kesel kalo mukanya kusam dan berjerawat? pasti semua juga gak mau dong punya kulit yang kusam dan jerawatan. aku mau cerita nih, dulu aku sering banget ngalamin kulit kusam, udah coba macem macem skincare tetep aja kusam dan susah banget buat cerah. ditambah lagi posisinya aku tuh dulu aktif banget berkegiatan di outdoor dan seperti selayaknya anak sekolah aku juga gampang banget jerawatan.

sempet stress banget karna muka aku ngga juga cerah setelah coba macem macem skin care, ditambah jerawatku yang kecil kecil bruntusan ini makin lama makin banyak! jerawat ini kadang malah buat kulitku jadi sensitif dan sulit banget ditangani, sampe akhirnya mamaku saranin aku coba pakein jeruk nipis di seluruh wajah 2 kali seminggu. awalnya agak mager juga ya karna segala skin care ngga mempan masa jeruk nipis doang mempan, anaknya udah pesimis di awal hahaha. tapi akhirnya aku cobain! 
rasanya gatel dan agak perih pas kena jerawat, tapi betapa shock nya aku pas aku bilas....... jerawatku beneran jadi agak keringan! kayaknya ini sihir deh. akhirnya sangking takjubnya, aku coba rutinin... hasilnya ternyata bener! sekitar 3 bulan wajah aku keliatan jauh lebih cerah dan jerawat aku juga ilang, bekas bekasnya juga makin pudar.

masih belum kebayang gimana caranya jadiin jeruk nipis jadi masker? gampang bangeeeeet. cukup potong-potong jeruk nipis, balurkan air perasannya di wajah dan tunggu 10 menit. kemudian bilas dengan air dingin dan lakukan 2 kali seminggu.

menurut aku 3 bulan itu waktu yang ngga lama ya buat recover kulitku sih, pada saat itu kondisi kulitku kira-kira 3/10. rekomendasi aku selain pake jeruk nipis ini, lebih maksimal lagi untuk kamu kalau didukung dengan moisturizer dan sunblock favorit kamu untuk melindungi kulitmu dari sinar mata hari dan mengurangi minyak berlebih di wajah!

setelahnya aku sempet juga nyoba aplikasiin masker jeruk nipis ini di kulit badanku, hasilnya agak lebih lama daripada aplikasi di kulit wajah. tapi overall menurutku masker ini lumayan ampuh untuk mencerahkan kulit. apalagi kalo kamu beri dukungan tambahan dengan konsumsi vitamin c yang tentunya baik juga untuk kesehatanmu!

so segini dulu cerita pengalaman aku kali ini, hope it helps some of you guys. if you have any suggestions please leave a comment below! thankyou for reading