Chanelling My Inner Barbie






Udah bulan maret aja geng, 2018. 
Kaget-kaget Sendiri. LOL

Seperti biasa, belom ngeblog dalam sebulan kalau belum ikut collab-nya Beautiesquad. Bulan ini Beautiesquad men-challenge my Inner Barbie untuk membuat Barbie Make Up Look. Aku browsing di youtube, google, instagram dan pinterest buat bikin Barbie Make up ini, daaaaan keempatnya punya kriteria masing-masing buat Make Up Barbie.

Barbie classic sih menurut aku make up-nya natural banget, rambut blonde lurus panjang, dan matanya biru, that's barbie for me. Tapi secara ya aku bukan barbie banget dari segala sisi (LOL?), aku mengambil jalan tengah aja dalam pertentangan Barbie Make up Look ini.




Aku memilih untuk re-create Barbie Make Up yang paling classic, yaitu pink lipstick + Cut Crease eye make up dengan sedikit pink di kelopak matanya. Sebenarnya Barbie make up ini sangat fun dan wearable dibandingkan re-create make up boneka lainnya, tapi tantangannya adalah kelopak mata aku teramat sangat kecil jadi agak susah buat cut crease-nya.
One of the most fun collab with BS so far for me.





Ayu... The pink-barbie girl xD 





Aku selalu buat eye make up pertama, kenapa? 
Karena aku gak bisa blending eyeshadow pelan-pelan pasti banyak banget fall out-nya jadinya daripada repot bersih-bersih yasudah eye make up pertama. Hehe xD

Pertama aku pakai eyes shadow primer dulu dari F2F Cosmetics, selanjutnya aku ambil The Boss Babe Kit aku dari Make Over, dan menggunakan warna coklat muda untuk dibagian crease-nya. Dibagian kelopak mata kemudian aku bersihkan dengan concealer untuk membuat cut crease, namun karena kelopak mata aku sangat kecil kurang kelihatan deh crease-nya. 
Selanjutnya dibagian crease aku timpa dengan warna pink-orange-nya The Boss Babe, terakhir aku oleskan warna pink dari lipstick BYS Cosmetics.





Pada bagian Eyeliner aku menggunakan produk Oriflame dan membuat sedikit wing liner, kemudian menambahkan false lashes dengan model panjang, tebal, dan rapat. 
Di bagian bawah alias bottom-line, aku menggunakan eyeshadow black-brown dan highlighter dari J.Cat Cosmetics di bagian Inner Corner.






Complexion, sudah lama aku tidak ganti alias masih pakai Wet & Wild Photo focus Foundation dan diset dengan BYS Cosmetics Banana Powder. Untuk Blush dan Bronzer aku gunakan dari Mizzu Cosmetics "Mizzu Kit". Terakhir lipstick, sebagai Base aku gunakan BYS Cosmetics yang berwarna Pink Sebagai Base, kemudian The Balm Cosmetics shade Briliant sebagai Topper.






Here I am, Channeling my Inner Barbie.
Nail it or Fail it?






Temen aku Arifa Nuryani juga buat Barbie Make Up Look loh, yuk intip ke blog dia!





Product that I Used:
Wet & Wild Cosmetics - Photo Focus Foundation
BYS Cosmetics - Banana Powder
Make Over - The Boss Babe Pallete
Mizzu Cosmetics - Mizzu Kit
Oriflame - The One Eyeliner
Artha Krisna - Lashes
J.Cat Cosmetics - Highlighter Moon Light
BYS Cosmetics - Pink Lipstics
The Balm Cosmetics - Meet Matt(e) Hughes in shade Briliant







I always feeling like awkward doing pose with wide smile. LOL




XOXO
Ayu