Ada beberapa hal yang harus anda lakukan terhadap perawatan wajah secara alami sebelum tidur, nah agar perawatan itu tetap terjaga maka ada suatu hal yang perlu anda ketahui dan lakukan secara rutin sebelum anda tidur.

1. Membersihkan kulit wajah
Dengan metode perawatan alami anda dianjurkan minimal 2 kali dalam sehari untuk membersihkan wajah yaitu pagi sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur. karena kulit yang terkena berbagai macam polusi itu sangat berbahaya bagi kesehatan pada kulit wajah anda, maka membersihkan kulit wajah sangat penting untuk perawatan wajah anda.

2. Masker Mingguan
Dengan menggunakan masker dapat membantu untuk perawatan pada kulit wajah anda. Anda dapat melakukannya dengan aturan pakai seminggu sekali sebelum anda tidur. pilih masker dengan bahan alami agar dapat mengurangi efek samping terhadap kulit wajah anda. Karena dengan masker ini dapat bekerja seperti vakum, yang mampu menyedot minyak berlebihan dan kotoran yang menumpuk di kulit anda yang menyumbat pori pori.

Baca juga : Manfaat Buah Naga untuk Wajah

3. Perawatan pada bawah mata
Kulit bagian bawah mata ini menjadi gengsi pada wanita karena sangat mengganggu kecantikan jika lingkaran hitam yang ada pada bagian bawah mata itu muncul, maka dari itu dengan cara alami menggunakan krim kaya akan antioksidan di bagian tersebut agar dapat mengurangi lingkaran hitam, keriput, bengkak dan tanda lainnya, Lakukan dengan cara rutin.

4. Minum segelas air mineral sebelum tidur
Segelas air putih mineral menjadi salah satu untuk membantu perawatan pada kulit wajah, karena bisa membuat tambahan cairan untuk tubuh khususnya kulit.

Baca juga : 6 Manfaat Masker Dari Buah Alpukat

5. Bantal yang bersih
Membersihkan rambut atau keramas dapat membantu kesehatan pada rambut anda, dan membuat rambut anda bersih karena ketika rambut anda kotor dan anda tertidur maka kotoran yang ada  pada rambut akan menempel pada bantal saat anda tertidur dan menyatu pada kulit wajah anda sehingga mengganggu pada kesehatan kulit wajah anda.

6. Pelembab dan Penyegar
Dengan menggunakan pelembab dan penyegar akan menjaga kelembaban, nutirisi kulit dan menyempurnakan regenserasi kulit. Perawatan ini dapat membuat kulit anda semakin menjadi mencerah.

Baca juga : Manfaat Kulit Manggis Untuk Wajah