Hai Mentemen, acara kemana weekend kali ini? Kalo sabtu aku tuh biasanya jadi upik abu dirumah, haha karena banyak banget kerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kalau kerjaan udah beres biasanya disempetin masak. Tapi kali ini ga keburu masak, jadi makan diluar aja.

Anak-anak kalau ditanyain mau makan apa, jawabnya tuh 'terserah', ya udah lah daripada bingung muter-muter cari makanan, kita makan di RM. Padang aja. Kita pilih rumah makan Padang Garuda Pluit aja, karena lokasinya ga jauh dari rumah. Ini pertama kali anak-anak makan dirumah makan padang.


Di Rm. Padang Garuda banyak pilihan menunya. ada ayam goreng, ayam pop, gulai tunjang, gulai otak, gulai ayam, dendeng balado, telur balado, sayur daun singkong tumbuk, daun singkong+sambal cabe ijo, sambel goreng kentang, paru goreng, semur jengkol, sop buntut, sate padang, kerupuk kulit, dll, lengkap pokoknya. 

Dan ketika pelayan menyiapkan berbagai makanan dimeja, anakku mulai norak haha.. Ma, Mama pesen makanan sebanyak ini? emangnya kita bisa habisin? Sampe air kobokan dicium-cium, ini buat apa Ma? kubilang buat cuci tangan, kenapa ga diwastafel? Hadehh dasar anak jaman now :D



Anakku tuh picky eater, kalau makan suka pilih-pilih, maunya makan yang itu-itu terus. Pas makan, pilihannya cuma Ayam goreng & ayam pop. menu lainnya boro-boro mau dicoba, dilirikpun kaga :D



Kalau anak-anak pilih ayam pop & ayam goreng. Ayam gorengnya juara, serundengnya melimpah, wanginya menggoda jiwa haha Maknyoss..



Kalau aku tuh makan di RM. Padang dari dulu setia sama gulai tunjang. Suka banget gulai tunjang disini, empuk, dikunyah nya ga pake adu otot dimulut haha maklum lah mamak udah tue, giginya udah payah, ga bisa makan yang alot-alot haha..



Daun Singkong + cabe ijo nya menggoda ya..



Tapi aku pilih daun singkong tumbuk aja, rasanya lebih enak dipadu dengan gulai tunjang, aduhai ManTul..



Semur jengkolnya juga menggoda, tapi aku ga berani makan haha. Bapake ga makan jengki, akupun paling berani makan sekeping duakeping, jadi di skip aja.



Paru gorengnya pun melambai lambai minta diicip :P



Dendeng balado disini terlalu kering menurutku. Aku lebih suka dendeng yang ga terlalu kering, yang dagingnya masih berserat gitu.


Yang suka pete, kudu coba sambal petenya nih, menggoda keliatannya. tapi aku mah ga doyan peuteuy, jadi di skip. oh iya kok ga ada rendang ya, haha baru sadar aku tuh..

Pengen comot sate padang tapi perut udah kekenyangan, kapan-kapan kudu cobain nih, sate padang plus kerupuk kulit, duh ManTul..

Aniway, anaknya sih suka-suka aja makan disana, tapi si Cheryl makannya cuma sama ayam goreng. Trus si Kyra cuma sama ayam pop doang. Ga seru amat ya makannya cuma gitu aja haha, soalnya mereka belom bisa makan pedes juga.

Next, kalau mau makan padang mending dibungkus aja dhe, soalnya porsi lebih banyak. trus kalo dibungkus, sambel mah ga bayar, udah dikasih free. Kalau makan ditempat, sambal di hitung. Dan lagi kalau dibungkus, ga kalap makannya, beda kalo liat langsung, serasa pengen diicip semua. Buakaka dasar emak irit!