Acne Skin Care 101






Hai teman-teman semua, bagaimana kabar kalian minggu ini?
Minggu ini adalah minggu yang cukup manantang buatku karena aku sudah mulai untuk persiapan ujian nasional dokter, doakan aku ya man-teman! 

Anyway, pada post kali ini aku akan membahas skin care yang sedang aku pakai dalam beberapa minggu belakangan ini. Jadi aku mendapatkan Qeza Acne Removal Series dari  Qeza Aesthetic Center yang aku dapatkan dalam rangka kolaborasi dengan Beautiesquad, terimakasih kepada Qeza Skin dan Qeza Skincare serta Beautiesquad atas kesempatan yang diberikan!

Buat yang belum tau, Qeza Aesthetic Center ini adalah sebuah produk skin care lokal, yang dibuat oleh Klinik yang bernama Qeza Aesthetic Center , kliniknya ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sudah ada sejak 5 tahun yang lalu, tapi sudah bisa dibeli online juga loh! Nanti link websitenya bisa kalian akses dibawah yah!


Sebelumnya aku mau disclaimer dulu bahwa kebetulan sekali tipe kulit aku adalah combination-to oily (yang belakagan ini jadi agak kering setelah selesai KKN di dekat kaki gunung), dan acne pronedengan jerawat kecil-kecil yang almost always ada di bagian dagu. Walaupun kondisi kulit aku sekarang agak kering tapi gak tau kenapa jerawat terus aja muncul :’) jadi aku lumayan senang karena dapat Skincare untuk kulit berjerawat dari Qeza Aesthetic Center ini. 
Jujur aja, sebelum ini aku belum pernah cobain Skincare dari klinik kecantikan yang khusus untuk kulit acne, dan dalam seri seperti Qeza Acne Removal Series ini, so I hope the result is fine at the end.








Jadi di Qeza Acne Removal Series ini dalamnya terdapat  Qeza Facial Wash, Qeza Face Tonic, Qeza Sunscreen Acne, Qeza Night Cream Acne. Menurutku keempat jenis skin care ini meupakan skin care paling standard yang biasa digunakan semua orang dan pasti semua orang sudah familiar dengan keempat jenis skin care ini. 
Mari Kita bahas satu persatu!


Ngomomg-ngomong produk Qeza Acne Removal Series ini bisa dibeli satuan atau satu paket. 
Harga satuan dari Skin Care untuk kulit Acne Prone ini  akan ditulis di review dibawah dan harga satu paketnya yakni Rp. 199.000, bisa dibeli langsung di Qeza Aesthetic Center ataupun melalui websitenya.









Qeza Facial Wash

Packaging:
Qeza Facial Wash memiliki packaging yang berbentuk seperti botol yang terbuat dari plastik namun tidak tipis, jadi kalau terbanting tidak akan pecah (tapi jangan dibanting juga sih ya). Warna dominan packaging botol ini adalah putih dengan tulisan berwarna orange, dan hitam.


Ingredients:

Aqua, Sodium laureth, Sulphate, Cocamidoprophyl, Betadine, Polysorbate 80, Glycerine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Sulphur, Sodium PCA, DMDM, Hydantonin, Citric Acid, Disodium EDTA.


Kesan:

Saat melihat packaging-nya aku langsung merasa seperti klinik kecantikan banget. Kemudian aku buka dan aromanya agak kenceng aroma chemicalnya, buat yang gak suka bau-bau chemical di skin care-nya mungkin akan merasa sedikit terganggu dengan aromanya. But for me that’s okay.Waktu di aplikasikan busanya yang keluar tidak terlalu banyak dan tidak terlalu membuat kulit merasa seperti ditarik tapi tidak juga sangat lembut hingga membuat kulit terasa kenyal, hasil setelah mencuci wajah adalah diantara kenyal dan tertarik. 


Harga:
Rp. 46.600







Qeza Sunscreen Acne

Packaging:
Qeza Sunscreen Acne ini dikemas dalam sebuah jar yang sangat identik dengan skin care dari klinic kecantikan. Dominasi warna jarnya yaitu putih yang ditempeli stiker bertuliskan kuning dan hitam.


Ingredients:

Aqua, Niacinamide, Malaleuca Alternifoli Leaf oil, Octyl methoxycinnamate, Butylene Gilycol, Cetearyl Alcohol, Glycerine, Glyceryl Strearata, Stearic Acid, Titanium dioxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Sallycilic Acid, PEG 20, Sterate, Triethanolamine, Phenyl Trimethicone, Isosonyl, Isononanoate, Carbomer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Propylparaben, Ethylhexylglycerin.


Kesan:
Qeza Sunscreen ini lumayan light untuk ukuran sunscreen, selain karena aku memang selalu aplikasi super tipis, untuk ukuran cream pun ini tidak terasa lengket dan cepat kering. Setelah ditimpa make up juga tidak ada masalah, so far aku merasa okay dengan sunscreen ini.



Harga:
Rp. 87.500 (10gr)





Qeza Face Tonic

Packaging:
Qeza Face Tonic memiliki Packaging yang sama persis seperti Qeza Facial Wash Facial Wash memiliki packaging yang berbentuk seperti botol yang terbuat dari plastik. Kemasannya kecil jadi masih mudah untuk dibawa bepergian.

Ingredients:

Aqua, Ethanol, Propylene Glycol, Glycerine, Camelia, Sinesis Leaf Extract, Polysorbate 80, Phenoxyethanol, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfite Ethylhexylglycerin, Fragnance (parfum) Components and Finished Fragnances, CI 19140, CI 42051.


Kesan:
Sama seperti ketiga produk Qeza Skin lainnya, Qeza Tonic juga memiliki aroma kimia yang lumayan menyengat namun tidak sekuat facial wash-nya. Setelah mencoba beberapa metode pemakaian toner ini ternyata paling enak diaplikasikan dengan menepuk-nepuk menggunakan jari dibandingkan dengan menggunakan tissue ataupun kapas. 
 

Harga:
 Rp. 45. 000








Qeza Night Cream Acne 
Packaging:
Packaging dari Qeza Night Cream Acne ini sama dengan Qeza Sunscreen Acne, dikemas dalam sebuah jar yang sangat identik dengan skin care dari klinic kecantikan. Dominasi warna jarnya yaitu putih yang ditempeli stiker bertuliskan kuning dan hitam.
Sebaiknya berhati-hati dan membaca terlebih dahulu apabila memiliki skin care dengan fungsi berbeda namun memiliki kemasan yang sama seperti ini, bisa dengan diberi tanda ataupun dengan meletakkan di tempat berbeda.



Ingredients:
 Aqua, Propylene glycol, Niacinamide, Glycerine, Stearuic Acid, Kojic Dipalmitate, Glycyrrhiza Glabra Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, PEG 20, BHT, Allantonin,  Triethanolamine, Tocopherol,  Metylparaben, Disodium EDTA, Propylparaben, Carbomer, Ethylhexylglycerin.


Kesan:
 Dibandingkan dengan sunscreen-nya Qeza Night cream acne ini terasa sedikit lebih kental pada saat diaplikasikan, biasanya aku sudah tidak make up-an lagi apabila sudah menggunakan cream ini, dan menjadikan Qeza Night Cream Acne ini sebagai step terakhir apabila sedang ingin pakai skin care lainnya juga. 

 Harga:

Rp. 87.500 (10 gr)


Saran Pemakaian dari Website Qeza Aesthetic Center:
– Gunakan facial wash qeza ketika cuci muka
– Gunakan face tonic qeza setelah cuci muka untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel
– Pakai cream tipis saja. Sunscreen Cream Acne untuk pagi hari, sebelum memakai make up dan Night Cream Acne dipakai sebelum tidur










Pro(s):
Kotak Kemasan sepaket Qeza Acne Series ini sangat kecil dan muat keempat skin-care
Kemasannya kecil-kecil sehingga mudah dibawa-bawa
Bisa dibeli online walaupun tidak berdomisili di Jogja
Sunscreen dan night cream-nya tidak terlalu lengket jadi masih enak kalau ditimpa make up atau skin care selanjutnya


Con(s):
Packaging-nya terlihat klinik kecantikan banget
Aroma chemicalnya tercium sangat jelas dan kuat







Kesimpulan:
Selama beberapa minggu pemakaian Qeza Acne Removal Series ini kulit terasa tidak terlalu banyak perubahan yang signifikan, tidak menghentikan pertumbuhan jerawat dan tidak juga menambah produksi jerawat, perlu beberapa minggu tambahan untuk menggunakan Qeza Acne Removal Series ini mungkin untuk mengetahui hasil lebih lanjutnya. 
Hal yang paling aku suka dari Qeza Acne Removal Series ini adalah keempat skin care ini muat dalam satu kotak kecil yang digunakan dalam pengirimannya yang sekaligus bisa dipakai tempat untuk membawa keempat Qeza Acne Removal Series ini.

















Sekian dulu review dari aku, mudah-mudahan membantu kalian yang ingin mencoba Qeza Acne Removal Series ini, dan ingat: kalau mereka biasa-biasa aja di aku bisa aja cocok banget di kalian, begitu juga sebaliknya.
Because skin care mostly about trial and error, and got what match on your skin the absolute best. 
So, Keep Going!



Visit Qeza Skin's Social Media:








xoxo
ayu