cara-belanja-altheacara-belanja-althea-1Yakinkah produk makeup atau skincare Korea yang kamu beli asli? Kalau beli di Althea (https://in.althea.kr/) sih dijamin asli, harga terbaik dan shipping langsung dari korea tanpa perantara. Harganya sama dengan beli di Korea, dari won di convert ke rupiah jadi harganya pun termurah. Pengalaman belanja pertama aku sebenarnya berawal dari ‘terpaksa’ dan coba-coba. Belum lama ini rambutku diwarnai blonde, sedangkan rambut asliku hitam pekat. Otomatis alis dan rambutku jadi enggak nyambung dong ya, perlu di toneup. Beberapa browcara yang aku tahu ada di drugstore Indonesia warnanya antara grey atau brown, masih terlalu tua untuk alis aku, titip produk ke teman-temanku yang sedang di Jepang duh enggak tahu deh kapan mereka pulang ke Tanah Air. Tidak sengaja aku lihat iklan Althea lewat di beranda Instagram. Ada promosi free ongkir untuk belanja minimal IDR 299.900. Kalau begitu sekalian aja deh beli makeup dan skincare. Kalau kamu buka website Althea jangan skip promosi yang tengah perlangsung, dengan memasukan kode promosi tersebut kamu bisa mendapatkan free product full size!

cara-belanja-althea-3.jpg

Beli di Althea kualitas produk terjamin. Sebelum dikirim Althea melakukan pengecekan setidaknya sebanyak tiga kali: saat menerima barang dari brand, pengumpulan dan proses pengemasan, dan sebelum penyegelan paket individual. Tidak sebatas itu, Garansi 30 hari dan Refund 200% dana kalau sampai terbukti produk yang dikirim bukan produk asli. Kemasan produknya sendiri kokoh, setiap barang dibungkus dengan bubble wrap untuk menjamin keutuhan produk sampai ditangan customer. Metode pembayarannya sangat mudah dan pilihannya pun sangat banyak, bisa melalui kartu kredit, transfer, via alfamart, bahkan sekarang bisa COD. Pembayaran dengan COD total belanja tidak melebihi IDR 550.000 dan hanya tersedia di kode pos tertentu. Pastikan status pembayaran COD sudah berubah menjadi ‘COMPLETE COD’ untuk pemesanan dengan pembayaran COD lagi ya.

Aku pikir karena dikirim dari luar negeri butuh waktu berminggu-minggu untuk sampai di Indonesia. Bahkan ada yang sampai berbulan-bulan. Ternyata sistem pengiriman Althea sangat ringkas, Althea menerima pemesanana, validasi pembayaran, kemudian barang dari brand di kumpulkan di Althea, selanjutnya packing dan langsung dikirm tanpa perantara. Terhitung dari aku memasukan pesanan butuh 10 hari untuk sampai ditanganku. Gercep parah si ini!!! Perlu kalian ketahui Althea menerapkan pembatasan belanja sesuai dengan kebijakan bea cukai Indonesia. Perharinya dibatasi hanya satu pesanan per 24 jam dan harus menunggu sampai batas waktu berakhir jika ingin melakukan transaksi ulang. Maksimal jumlah produk yang bisa dipesan berjumlah 8 pcs per transaksi, kalau kamu memesan produk A sebanyak 2pcs dan produk B 2pcs artinya total pesanan kamuj 4pcs. Pembelanjaan pertransaksi maksimal IDR 1.100.000 dan akan diminta validasi KTP. Pengumpulan data KTP ini hanya dilakuakn sekali saja untuk memenuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh bea cukai Indonesia. Semua data tersimpan rahasia kok, aman, dan Althea tidak akan menggunakannya untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

✨ Review Product

Produk yang aku pesan dari Althea kebetulan dan memang disengaja tidak beli berdasarkan trend atau hype saat ini. Aku beli produk yang kemungkinan besar cocok untuk kulit Indonesia yang tinggal di iklim tropis dengan cuaca antara panas atau sangat panas. Bayangkan saja hujan sekalipun rasanya masih gerah. Kesimpulannya, kita tidak perlu menjiplak trend negara lain yang jelas-jelas memiliki iklim berbeda.

cara-belanja-althea-4.jpg

Produk incaran pertama pastinya sunscreen SPF 50+ PA+++ dan oil control product. Negara lain juga kalau musim panas terik sekali mataharinya, tapi yang aku dengar tidak se-humid negara kita yang bikin muka cepat lengket berminyak. Rata-rata masalah kulit orang Indonesia excess sebum, pori-pori besar dan jerawat. Beda banget dengan trend Korea yang suka pakai oil dan cuacanya relatif lebih dingin dibandingkan di Indonesia. Setalah ngubek-ngubek Althea ketemu deh produknya:

🐰 Althea Petal Velvet Sunaway SPF 50+ PA++++ IDR 145K
Sunscreen dengan tekstur cair, mudah meresap, tidak lengket di wajah. Sesuai namanya didalam produk ini terkandung Ekstrak Mawar Damask yang berguna untuk menghidrasikan dan menenangkan iritasi, hasil akhirnya velvety tidak matte dan tidak glowy. Produk ini cukup aman digunakan pada kulit sensitif karena bahannya non-chemical UV Filter. Mengandung micro particle yang mengontrol minyak diwajah. Saat digunakan memberikan efek tone up brightening tapi tidak menimbulkan white cast kok.
https://in.althea.kr/petal-velvet-sunaway

🐰 Innisfree No-Sebum Lotion IDR 163K
Primer silicone-base umumnya digunakan untuk mengontrol sebum namun penggunakan silicone dapat menyumbat pori-pori atau mengiritasi kulit sensitif. Produk dengan kandungan alkohol tinggi memberikan efek ‘fake’ matte karena malah mentriger produksi sebum lebih banyak lagi. Innisfree No-Sebum Lotion bukan primer ataupun pelembab tapi lotion untuk mengontrol minyak. Dapat digunakan oleh segala jenis kulit bahkan untuk kulit keris dan sensitif sekalipun karena tidak mengandung bahan-bahan yang mentriger kulit sensitif, tidak membuat kering dan efektif mengontrol minyak pada wajah.
✓ Paraben-Free
✓ Sulfate-Free
✓ Alcohol-Free
✓ Silicone-Free
✓ EU Allergen-Free
✓ Fungal Acne (Malassezia) Safe
✓ Cruelty-Free
https://in.althea.kr/no-sebum-lotion-100ml

🐰 Calmia Natural Pure Cotton IDR 39K
Ini cuma kapas tapi bukan sekedar kapas. Kapas ini dibuat dari Pure Cotton dengan permukaan super soft silky texture yang aman untuk kulit sensitif. Permukaan embossnya berfungsi mengangkat sel kulit mati. Bahannya anti bakteri dan resistan terhadap jamur. Menggunakan teknologi yang dipatenkan dan kualitasnya terjamin. Kalau kalian memiliki masalah kulit, coba deh ganti kapasnya dulu jangan langsung menyalahkan produknya karena mungkin saja yang mengiritasi kulit itu bukan produknya tetapi permukaan kapasnya tidak gentle di kulit atau bisa jadi kapas yang kurang higienis yang mentriger jerawat.
https://in.althea.kr/natural-pure-cotton

cara-belanja-althea-5.jpg

🐰 IT’s MY Diamond Square Sponge IDR 14K
Jenis sponge foundation pada dasarnya terbagi atas Latex (NBR, SBR, NR) dan Non-Latex. Buat kamu yang alergi terhadap sponge berbahan dasar latex, boleh skip poduk ini. IT’S MY Diamond Square Sponge ini bahan dasarnya merupakan kombinasi Latex SBR+NR. Sponge applicator yang baik terbuat dari NBR (nitrile rubber) cocok digunakan untuk segala jenis foundation. SBR (styrene butadiene rubber) durabilitynya dibawah NBR, mudah rusak digunakan untuk makeup dengan kadar oil tinggi. NR (Natural Rubber) merupakan disposable makeup sponge. Aku sengaja memakai disposable sponge karena lebih higienis aku dengar meskipun Beauty Blende kita cuci bahkan sudah di microwave sekalipun masih ada kemungkinan pertumbuhan jamur. Hal tersebut dikarenakan beauty Blender yang kita pakai dalam keadaan lembab sehingga menjadi media sempurna pertumbuhan jamur, sebaiknya diganti secara berkala 3 minggu sekali.

🐰 The Face Shop Ink Lasting Foundation Slim Fit IDR 175K
Kalau beli di counter langsung Indonesia harganya 425K lho, jauh banget rate nya. Selain karena harganya yang jauh beda sebetulnya karena undertone TFS Ink Lasting Foundation Slim Fit ini neutral to yellow. Coveragenya medium to full coverage,  buildable, dan finishnya tidak terlalu glowy. Lightweight, longlasting, aku lihat cukup banyak artis korea yang pakai produk ini.

🐰 Etude House Color My Brow IDR 66K
Satu-satunya browcara yang sukses mentrasformasi alis aku yang ireng jadi blonde. Ujung sikatnya meruncing sangat mudah digunakan, ketahanannya standar, sepertinya tidak waterproof tapi smudgeproof kok. Mengandung bahan-bahan yang juga menutrisi rambut alis dan kulit (beeswax dan allantoin). Carnauba wax membuat alis rapi tahan lama.

🐰 Etude Drawing Eye Brow IDR 38K
Meskipun alisku tebal tapi ada bagian-bagian kosong yang masih butuh diisi dan dipertegas. Model pinsilnya angled bukan triangle cocok untuk mengisi kekosongan alis tapi tidak untuk kekosongan hati. Pilihan warnanya cukup banyak dan tentunya aku pilih warna paling terang.

✨ Free Full Size Product

cara-belanja-althea-6.jpg

Ini lhooooo promosi yang sempat aku singgung diawal. Bulan lalu promosinya minimum belanja sekian dapat free product FULL SIZE bukan sample. Caranya masukan keranjang produk yang sedang promosi kemudian jangan lupa masuka kode promosi sebelum checkout. Meskin ini produk promosi di masuk kedalam pesanan yaaa jadi total produk di keranjang kamu tetap tidak boleh lebih dari 8 pcs. Setiap bulan selalu ada promosi seperti ini, belum lagi diskon dan kemudahan berbelanja lainnya. Enak banget kan belanja di Althea!

Get Ready With Althea Videocara-belanja-althea-2.jpg

Althea Indonesia
Website | Instagram | Facebook

ALTHEA-LOGO-800x461

May Lily 🐰

🥕 🥕 🥕 Disclaimer  🥕 🥕 🥕