Cara ekonomis tinggal di apartemen Co-Living. Harga tanah di Jakarta terus melonjak. Dilansir dari detik.com, per Januari 2018 saja, harga tanah di kawasan Cawang Jakarta Timur mencapai Rp.38 juta per meter persegi.

Dengan rate kenaikan sebesar 17,55% yoy (data HPI BTN September 2018) wajar saja jika hunian di tengah kota Jakarta menjadi impian yang seolah takkan pernah menjadi nyata.

Sedikit flashback ketika saya kerja di Belitung dulu, saya teringat satu nasabah yang hampir setiap hari datang ke Bank. Si Ibu ini termasuk nasabah utama dan saya cukup sering bercakap-cakap dengan beliau.

Pernah suatu hari saya berkata ke beliau bahwa saya kagum atas kemampuannya mengelola keuangan sehingga deposito yang beliau miliki sudah mendatangkan passive income.

“Betul Mba, dari passive income ini juga akhirnya saya bisa membeli apartemen untuk anak saya di Jakarta” Jelas sang Ibu sambil tersenyum.

“Apartemen? anak ibu bukannya masih kuliah ya?” saya kaget ada anak kuliahan sudah tinggal di apartemen.

“Iya Mba masih kuliah. Makanya saya suruh beli saja satu unit apartemen yang dekat kampusnya. Kasihan kalau tinggal jauh-jauh. Jakarta macetnya kan ga kira-kira” jelas sang Ibu.

Saya mengangguk dan sangat memahami. Jakarta memang begitu. Beberapa keluarga saya yang bekerja di pusat kota Jakarta lebih memilih tinggal di Bogor, Depok, Cibubur, Bekasi dan daerah-daerah lainnya.

Alasannya karena harga properti di tempat-tempat tersebut dirasa masih cukup terjangkau dibanding tempat tinggal di tengah kota yang harganya sudah ampun-ampunan. Tapi ya harus tahan dengan kemacetan yang dilalui saban pergi pulang ngantor.

Untuk mahasiswa perantau, lain lagi tantangannya. Cari tempat tinggal di Jakarta bukan perkara yang gampang. Memang ada banyak kos-kosan di sekitar kampus. Namun dengan ukuran kamar yang sangat sempit, harga sewa sudah melangit. Bagaimana belajar bisa lebih masif jika suasana tempat tinggal saja sudah tak kondusif ?

Tinggal di Apartemen di Lokasi Strategis

Solusi paling baik adalah tinggal di apartemen seperti anak nasabah yang saya ceritakan tadi. Kenapa?

Karena apartemen pada umumnya berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota perkantoran, perbelanjaan, hingga kampus-kampus kenamaan. Belum lagi jika kita berbicara mengenai fasilitas keamanan dan fasilitas pelengkap lainnya.

Dengan tinggal di apartemen, kualitas hidup akan meningkat. Kita tidak perlu pusing lagi menghadapi kemacetan Jakarta yang kadang kala sudah diluar akal sehat.

Dan kita bisa memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan hal-hal yang lebih penting daripada berjibaku berjam-jam dengan kemacetan.

Namun memiliki apartemen tidaklah semudah menjentikkan ibu jari.

Masalah waktu untuk mencari apartemen yang cocok serta biaya yang tak sedikit, membuat banyak orang lalu patah arang untuk tinggal di apartemen.

Inginnya sih bisa tinggal di apartemen yang nyaman, terjangkau, dan tak perlu susah-susah melakukan survei sana-sini.

Tapi apa bisa? bagaimana caranya?

Mudah cari Apartemen dengan Yukstay.com

Lokasi-YukStay

Beneran sekarang cari apartemen bisa lebih mudah,lho. Sudah kenalan dengan Yukstay.com?

Yukstay.com adalah platform sewa apartemen dan sewa kost bulanan. Platform ini bisa membantu teman-teman untuk mencari tempat tinggal dengan cara yang lebih mudah dan ekonomis.

Tagline Yukstay.com adalah Home Away From Home. Artinya, Yukstay berkomitmen menyediakan tempat tinggal yang nyaman persis seperti nyamannya rumah sendiri.

Caranya pun sangat mudah. Teman-teman tinggal duduk manis di depan layar komputer sambil memilih apartemen atau kamar kost seperti apa yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan teman-teman, lalu bisa dieksekusi kapanpun teman-teman inginkan.

Nah, untuk pemilihan tempat tinggal di apartemen, Yukstay.com menyediakan dua klasifikasi, yaitu :

1.Apartemen Whole Unit

yukstay.com Whole Living
Pilihan apartemen whole unit yang tersedia di Yukstay.com

Apartemen whole unit adalah layanan sewa satu unit apartemen. Layanan ini sangat bermanfaat untuk professional muda atau teman-teman yang sudah berkeluarga dan ingin tempat tinggal di tengah kota namun tetap mengutamakan privasi.

Pilihan lokasi apartemen yang ditawarkan Yukstay.com pun beragam. Mulai dari Puri Orchard di Jakarta Barat, hingga Bellagio Residence di Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Sehingga teman-teman bisa memilih apartemen yang terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan.

Jadi pulang kerja ga perlu lagi parno sama macet berjam-jam ya. Kan tempat tinggalnya di apartemen terdekat. Lebih lega! 🙂

2. Apartemen Co-Living

Yuk Stay Co Living
Pilihan harga sewa kamar co living Apartemen di Yukstay.com

Apartemen co-living ini idenya seperti satu unit apartemen yang digunakan oleh beberapa orang. Jadi misalnya, dalam satu unit apartemen terdiri dari dua atau tiga kamar. Nah kita bisa menjadi penyewa salah satu kamar tersebut.

Ruang-ruang lain seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi digunakan secara bersama-sama dengan teman satu rumah.

Asyiknya dengan metode co-living ini, kita bisa mendapatkan satu unit apartemen yang cukup besar namun dengan biaya sewa tanggung renteng.

Metode co living ini sangat menguntungkan bagi teman-teman yang :

  • Mahasiswa

Masih ingat kan cerita tentang nasabah saya yang anaknya tinggal di apartemen di Jakarta tadi?. Nah itu adalah cerita bertahun-tahun yang lalu, dimana belum ada cara ekonomis tinggal di apartemen dengan cara co-living.

Karena jika sudah ada metode co living seperti yang tersedia di Yukstay, anak nasabah saya tersebut bukan tidak mungkin akan lebih memilih untuk co living karena lebih ekonomis.

Biaya memiliki apartemen di Jakarta memang cukup mahal terlebih untuk mahasiswa. Namun dengan metode co-living dari yukstay.com, hal ini menjadi mungkin untuk dilakukan. Mahasiswa tidak perlu memiliki apartemen, namun bisa menyewa kamar saja.

Keuntungan yang didapat pun berlipat. Mulai dari tempat tinggal yang nyaman, tidak jauh dari pusat kota dan kampus, serta fasilitas-fasilitas lainnya yang tidak akan kita dapatkan ketika kita ngekos di kost-kostan biasa.

  • Professional Muda

Untuk teman-teman professional muda yang belum berkeluarga, mengambil kamar co living di apartemen juga menguntungkan. Karena teman-teman bisa tinggal di tempat yang tak jauh dari tempat bekerja dengan lokasi yang nyaman dan biaya yang cukup terjangkau.

Pulang kerja pun tidak penat memikirkan kemacetan karena tempat tinggal yang dekat. Waktu yang biasa digunakan untuk bermacet-macet ria di jalan pun bisa digunakan untuk diri sendiri.

Menurut saya sih, co living merupakan pilihan yang hebat. Sudah tinggal di tempat yang nyaman, dekat dengan kantor atau kampus, fasilitasnya banyak dan harga bersahabat.

Fasilitas

Fasilitas Yuk Stay

Keuntungan lain dari menyewa apartemen via Yukstay.com adalah banyaknya fasilitas yang mumpuni yang akan kita dapatkan. Ya namanya juga tinggal di apartemen, maka fasilitas yang biasa didapatkan penghuni apartemen juga akan kita dapatkan.

Seperti fasilitas full furnished (perabotan sudah tersedia), wifi, AC, gym, parkir serta kolam renang. Teman-teman juga dibantu dengan fasilitas maintenance, house cleaning, laundry serta 24 jam security.

Jadi bisa tinggal di lingkungan yang asik, nyaman, serta aman, siapa yang tak mau?

Sewa Kost Bulanan

Yukstay.com juga menyediakan informasi tempat tinggal sewa kost bulanan. Jadi jika teman-teman membutuhkan sewa kost di Jakarta Barat, misalnya. Yukstay.com dengan lengkap memberikan pilihan kost-kostan dengan fasilitas yang super nyaman dengan harga yang ekonomis.

Teman-teman Memiliki Apartemen yang Ingin Disewakan?

pemilik apartemen yukstay

Yukstay.com juga memberikan solusi tidak hanya untuk yang mencari tempat tinggal namun untuk teman-teman yang memiliki apartemen yang ingin disewakan. Silahkan ke website yukstay.com dan mendaftar sebagai pemilik apartemen untuk mendapatkan penghasilan dari menyewakan properti anda.


Untuk keterangan lebih lanjut mengenai layanan yukstay.com, teman-teman bisa langsung ke website yukstay.com atau twitter @yukstay_id atau instagram @yukstay dan mulai hunting-hunting kamar kost atau apartemen idaman disana.

Semoga ketemu tempat tinggal yang cocok ya. 🙂

Advertisements