Kalau kamu pejuang ASI atau baru akan menjadi pejuang ASI squad, kamu pasti sudah tau kalau mengASIhi itu tidak semudah yang orang lain lihat, baca tulisan ini sampai selesai yah.

Hi Moms, menjadi seorang Ibu itu ternyata nggak semudah yang saya bayangkan, apalagi dalam hal memberi ASI kepada anak! Saya ingat betul, setelah lahiran saya bingung karena ASI saya belum keluar juga, padahal anak butuh asupan ASI secepatnya karena harus dirawat intensive di ruang Perinatologi, untuk mencari donor ASI pun mustahil karena saat itu pagi buta, dimana semua orang sudah terlelap tidur, akhirnya pun saya dan suami memutuskan untuk memperbolehkan suster memberikan susu formula demi supaya kebutuhan anak terpenuhi saat itu juga. Sedih rasanya nggak bisa IMD seperti banyak Ibu lainnya, tapi yah menjadi orang tua kita harus bisa membuang ego demi anak.

Untuk pengalaman menyusui, bisa baca tulisan aku disini : Pengalaman Menyusui Anak Pertama

Akhirnya, sampai dirumah pun saya langsung berusaha extra agar ASI bisa deras dan kebutuhan anak tercukupi, saya ingat betul bagaimana keluarga saya membantu menyajikan makanan yang katanya bisa membuat ASI deras dan bagus, dari mulai masakin daging-dagingan, sayur bayam, sayur katuk, tumis pare, tumis jantung pisang, minum jamu, minum ina-inu sampai saya pun sempet merasa bosan, jenuh sampe mikir  “gini banget yah nyusuin, nggak boleh makan yang aneh-aneh & pedes”. Lalu, apakah semua makanan itu berhasil membuat ASI saya menjadi banyak? iya, berhasil, tapi saya nggak enjoy makannya karena agak “terpaksa” karena bosan makan sayur & bening terus, karena orang tua saya banyak memberi pantangan makan, terutama rasa pedas! huhuhu kebayang nggak sih makan bening terus? Sampai anak usia 1 tahun pun saya masih suka dilarang makan pedes (kecuali kalau lagi nggak ada mamah, yaudah gaspol!)

Karena saya cukup bosan dengan menu makanan yang bening-bening itu, saya pun mencari alternatif lain agar ASI bisa tetap deras walaupun saya nggak makan-makanan bening tersebut, akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba berbagai macam ASI booster salah satunya ya Smoothie Pelancar ASI dari Benibara, kenapa harus mengkonsumsi ASI Booster? Ya karena supaya saya nggak bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja dan ASI Booster lebih punya banyak variant rasa seperti Smoothie Pelancar ASI dari Benibara yang punya banyak sekali rasa & praktis, tinggal saya seduh seperti saya bikin susu, bisa saya sajikan hangat maupun dingin menggunakan es batu! Berasa lagi minum milkshake, padahal mah ASI booster! hehehe

Smoothie Pelancar ASI Benibara

Komposisi

Benibara Mama’s Smoothie mengandung bahan-bahan alami pilihan yang diuji dalam lab khusus dan diolah dengan memperhatikan kualitas agar sampai di tangan konsumen dengan baik. Mengapa Ekstrak Pare? Karena sudah terbukti dalam uji lab terkini terhadap induk mencit bahwa Pare mampu meningkatkan produksi colostrum lebih banyak dibanding bahan lainnya. Sumber disini

Bahan Utama : Serbuk Pare, Almond, Fenugreek, Fennel Seed, Habbatusauda, Fennel Seed, Habbatusauda, Flavor.

Variant rasa :

  • Choco Milk
  • Red Velvet
  • Vanilla
  • Matcha Latte
  • Thai Tea
  • Milk Tea
  • Taro

Dari ke-7 rasa tersebut, saya sudah mencoba yang Matcha Latte dan kebetulan sahabat saya yang baru melahirkan pun langsung saya kasih Smoothie Pelancar ASI Benibara rasa Taro dan dia pun kaget karena produk ini sangat enak dan berpengaruh dalam melancarkan ASI. Saya sendiri pun suka dengan produk ini karena rasanya enak sekali, nggak seperti rasa minuman pelancar ASI lainnya, karena saya pernah mencoba minuman pelancar ASI berupa teh dan rasanya bikin kapok! Alhamdulillahnya produk ini beneran seperti smoothies, enak, creamy dan saya suka minumnya dingin dengan tambahan es batu kemudian saya shake supaya semakin creamy lagi!

Kemasan 

Kalau dari kemasan, menurut saya cukup eco friendly karena produk ini dikemas dengan pouch kertas yang di lengkapi dengan zip lock, jadi nggak usah ribet lipet lagi setelah membuka kemasan, atau memindahkan ke wadah lain. Kemasannya juga nggak terlalu besar, jadi kalau saya bawa ke dalam tas nggak makan tempat. Ini penting untuk yang suka bepergian yah, atau misalnya mau nyetok produk ini di laci meja kerja dikantor, jadi nggak makan banyak ruang & praktis karena ada zip lock nya.

Harga

Untuk harga menurut saya nggak terlalu mahal, untuk rasa yang enak dan kaya manfaat. Produk ini berkisar Rp.59.000 – Rp.70.000 tergantung lagi ada diskon atau tidak. Worth it lah untuk produk yang menurut saya enak & ngaruh ke ASI saya.

Review Setelah 7 Hari Konsumsi Benibara

Setelah saya mengkonsumsinya selama 7 hari dengan pemakaian 2 kali sehari, saya merasa produksi ASI saya cukup cepet “full tank” dari biasanya, padahal menu makanan saya sama seperti biasanya, hanya saya tambahkan minum produk ini di pagi & malam hari. Oia, karena saya tidak pernah melakukan pumping karena saya 100% direct breast feeding, jadi saya hanya bisa mengukur efek dari produk ini dengan merasakan payudara yang jauh lebih sering “full tank” dari biasanya, saya pun agak takjub. Yang saya suka lagi, produk ini walaupun mengandung pare pada komposisinya, namun sama sekali nggak terasa pahit ala pare, yang saya rasakan hanya seperti layaknya saya minum milkshake aja gitu, malah pernah sekali saya blend dengan es batu seperti saya bikin milkshake, hehehe dan bikin nagih!

Nah, sekian review dari saya mengenai produk Benibara ini yah, kalau kalian tertarik bisa klik di Benibara.co.id