Ketika dengar ada nama baru lagi yang muncul di persilatan skincare dan beauty Indonesia, reaksi aku sama seperti kalian kok, 'wah baru lagi nih!' dan kali ini adalah Safi. Sebelumnya aku sudah pernah tau sekilas waktu adsnya muncul di youtube, tapi gak terlalu memperhatikan. Kebetulan waktu lalu dapat kesempatan bertemu langsung dengan brandnya dan barulah aku dapat pencerahan tentang siapa sih brand baru ini? apa aja produknya? Nah, yaudah mendingan baca post nya sampai akhir ya!


Kesempatan yang tidak lain tidak bukan adalah blogger gathering ini bikin aku tertarik seketika waktu datang karena nuansa acaranya adalah warna faporit acuw yaitu BLUE. Actually, it was Navy, tapi kemasan produk skincarenya yang warna biru muda ini bikin gemes, plus, we got cute table setting. 


Sebelum acara, aku sempat capture sejumlah produk yang sudah di dekorasi oleh tim Safi. Kemudian dilanjutkan dengan talkshow bersama guest utamanya yaitu seorang beauty creator ternama, yaitu Fatya Biya bersama dengan chief marketing Safi Indonesia.


Bicara tentang brand Safi, ternyata sebelum datang ke acara ini aku sudah salah besar, haha. Safi sendiri ternyata adalah brand yang berasal dari Malaysia dan sudah eksis dan terkenal selama 30 tahun lamanya di sana, sama sekali bukan brand baru, tapi untuk masuk ke Indonesia memang tergolong baru. Mendengar pemaparan tentang Safi jujur mind blowing, karena ternyata mereka punya research institute HALAL pertama di dunia yang sangat menjaga kualitas, kebersihan, dan pastinya proses produksi yang sesuai dengan slogannya yaitu Halal, Natural, Teruji. Safi juga sudah disertifikasi oleh JAKIM Malaysia dan MUI.


Setelah talkshow, kita langsung praktek bareng-bareng nyobain step-by-step skincare by Safi. Dari awal pembersihan wajah supaya tidak ada kotoran yang terjebak di pori-pori, wajah dibersihkan terlebih dulu menggunakan micellar water dari Safi, asli ya micellar waternya itu enak banget diaplikasikan ke wajah. Rasanya ringan dan tanpa perlu terlalu kuat mengusap, makeup dan kotoran sudah terangkat dengan bersih. Kemudian dilanjutkan dengan facial wash untuk double cleansingnya, moisturizer untuk kelembaban, dan last, pakai CC cream nya yang mengandung SPF 24 PA++ untuk protection bagi kulit. Setelah semua skincare lengkap, baru deh kita bisa lanjut ke step makeup.

Setelah makeup selesai, akhirnya berani untuk foto dan selfie sedekat itu dengan Fatya Biya karena sebelum makeup pastinya diri ini terhempas dengan keparipurnaan makeup Biya yang luar biasa flawless. Dia sempat tanya ke aku, 'baju kamu lucuk, beli dimanah?' hahaha


Setelah foto-foto dan tanya jawab, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan seluruh blogger mendapat hampers dari Safi. Aku mendapat satu box berisi WHITE EXPERT seriesnya yang berisi Purifying Cleanser, Deep Exfliator, Ultimate Essence, kemudian Day & Night Cream. Selain itu, ada produk terbaru dari yaitu HAIR XPERT khusus untuk rambut yang biasa tertutup hijab, yang wanginya tahan hingga 20 jam. Dari keempat variannya, aku dapat yang Anti Dandruff dan Itchy Scalp, dah aku kulit kepala aku banget sih ituh, hahaha.

Untuk INFO LENGKAP mengenai produk Safi, kalian bisa langsung klik link berikut dan cari tau di websitenya https://www.safiindonesia.com/, dan untuk produknya juga sudah banyak tersedia di pasaran. 


Seperti biasa, menutup acara dengan foto bersama teman-teman JogjaBloggirls yang kece-kece mengenakan nuansa Navy ini. Thank you Safi Indonesia for having me, and us! Mudah-mudahan lain waktu dapat kesempatan untuk bekerjasama lagi yah. Thankyou girls too for reading!

Love,
Lia.