Kalau wajah lagi breakout, trus juga sisa-sisa bekas jerawat rasanya engga pede ya mau ngapa-ngapain, dan aku prefer yang malah makin males makeup gitu buat nutupin itu semua, karena aku pikir kulit aku mungkin lagi butuh bernafas lebih atau istirahat sebentar dari makeup. Disamping istirahat wajah, aku juga sih biasanya melakukan treatment ke tempat yang aku percaya bisa ngatasin segala masalah di kulit aku, atau ya minimal bisa mengurangi masalah kulit deh.
Dan aku memutuskan untuk melakukan treatment di Insta Beauty Center, salon kecantikan yang berkonstrasi pada beauty treatment, mulai dari konsultasi kecantikan, mengurangi masalah kulit wajah, mencerahkan, meremajakan kulit, Filler, Botox dan sebagainya, semuanya pun dilakukan oleh para Dokter Ahli di Bidangnya. 

Nah ini adalah kali pertama kedatangan aku ke Insta Beauty Center, berlokasi di Jl. H Samanhudi no.40 , Pasar Baru, Jakarta Pusat. Lokasinya engga jauh ko dari pasar baru, dan berada persis disamping jalan, strategis dan cukup mudah untuk ditemukan. 
Di kedatangan aku yang pertama ini, aku diwajibkan mengisi data diri terlebih dahulu, dan ditanyakan tentang kondisi kulit, adakah alergi atau masalah yang memang tidak biasa dengan kulit ku, setelah itu selanjutnya aku melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Alberto, beliau dokter spesialis yang nanti nya akan menangani masalah pada wajah aku, dan sekiranya tahu treatment apa yang aku butuhkan. 
Selanjutnya aku menuju ruang treatmentnya, seperti ini lah ruang treatment yang digunakan, cukup luas, bersih dan nyaman. Terdapat 3 bed, dan disisi sebelahna tersedia alat-alat yang digunakan untuk treatment, ada pula 1 ruang tindakan yang terpisah, yang memang digunakan untuk melakukan tindakan-tindakan khusus.  

Nah ini adalah beberapa alat yang digunakan untuk treatment. Oke, and let's jump to the treatment ! 

Ini adalah cerita treatment aku disana, cukup banyak treatment yang aku lakukan disini. Pertama-tama untuk treatment kita akan di temani oleh kaka-kaka ahli yang memang dapat melakuakan treatment ini, nah setelah treatment lainnya selesai, untuk treatment khususnya nanti akan dilakukan oleh dokter ahlinya. 
  • Urutan pertama dari rangkaian treatmentnya adalah, membersihkan wajah terlebih dahulu dari sisa -sisa makeup dan debu jalanan yang nakal, sekaligus di massage agar wajah rilex dan pori-pori perlahan terbuka.

  • Setelahnya di bilas dan di keringkan, selanjutnya adalah melakukan pembukaan pori-pori dengan menggunakan uap panas selama beberapa menit. 
  • Dan ini salah satu bagian favorite aku, ekstraksi komedo dan jerawat membandel, jujur emang agak sedikit sakit dan perih, tapi aku suka sesudahnya pasti halus dan engga ada tuh jerawat atau komedo yang mengganjal dan bikin wajah engga enak dipegang.
 
  • Komedo dan jerawatnya udah musnah, pasti masih ada dong sisa-sisa kotorannya dan komedo kecil yang engga bisa di jangkau, nah baru den menggunakan alat ini, alatnya terasa nyedot banget gitu, jadi koemdo kecl-kecil sih bakalan keangkut juga hihi terbasmi dengan treatment Deep Comedo Peeling ini !
  • Berbekas merah di wajah, karena komedo dan jerawat di ektraksi ? engga usah khawatir, karena treatment selanjutnya adalah treatment High Frequency ini akan meredakan kemerahan pada wajah, serta mematikan bakteri-bakteri diwajah. 
  • Lalu dilanjut dengan treatment Radio Frequency yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah sekaligus membantu meniruskan wajah lho, wowww rekomendasi banget buat kalian yang chubby hihi (padahal aku kalau gemuk dikit pun akan chubby banget juga). Sebelum treatment ini, kalian akan diberikan semacam gel atau cairan seperti ini, yang funsinya sebagai perantara antara wajah dan alat, sehingga tidak terkena radiasi berlebihan oleh alat, dan berfungsi juga agar alat lebih mudah dan fleksibel untuk digerakan di segala arah di wajah kalian. 
  • Selanjutnya adalah Serum Penetration with Ultrasound, nah ini adalah treatment memasukan serum dalam wajah dengan menggunakan alat ultrasound, agar serum dapa terserap dengan maksimal, dan dapat segera membuat kulit nampak lebih cerah. 
  • Dilanjut deh dengan tahapan Cooling, yang mana berfungsi untuk memberikan sensasi dingin pada wajah, dan berfungsi untuk menutup pori-pori yang tadinya terbuka. 
  • Setelah selesai, mari kita lanjut untuk Pure Oxgen Infusion, yang berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah dan tampak lebih cerah dan fresh dengan menggunakan pure oxygen. 

  • Dan masuk lah kita pada tahapan memberian anastesi pada wajah, karena setelah ini akan di lakukan Insta Glow Laser.
Di part ini yang melakukan tindakannya adalah Dokter, mengingat tindakan ini memang harus dikerjakan oleh dokter ahlinya. Pada tindakan ini yang aku rasain sih, agak sedikit panas dan agak seperti bau terbakar gitu, jadi itulah fungsi penggunaan anastesi pada wajah sebelum tretament ini, karena memang akan terasa kurang nyaman pada wajah. 

Treatment ini juga berfungsi untuk mematikan bakteri-bakteri wajah dan membantu merangsang pertumbuhan colagen agar lebih cepat dan membantu wajah untuk ber-regenerasi, menggantikan sel-sel kulit mati dengan yang baru, dengan begitu wajah akan terlihat lebih fresh, sehat dan glowing. 
  • Another favorite part, adalah maskeran !!!! yeayyyy, karena ini adalah bagian yang bikin relax banget, setelah semua rangkaian treatment selesai. Disini aku menggunakan masker gold yang juga berfungsi membuat kulit wajah glowing serta menghaluskan. 
Seperti yang kalian bisa lihat, warnanya sih memang hijau tapi mereka ada butiran-butiran gold yang mengkilat gitu, lucu parah sih, gemayyyss ! HIHIHI
Memang seperti ini bentuk kering dari maskernya, karena dia peel off jadi engga usah nungg kering semuanya, engga perlu waktu lama buat kelihatan glowng, selesai maskeran ini, wajah aku langsung rasnaya fresh banget dan terasa banget perbedaanya halusnya. 
And TADAAAAAAAAAA, selesai deh rangkaian treatment ku, semua treatment yang dilakukan adalah yang semua di butuhkan wajah aku, dan sesuai dengan kondisi kulit ku setelah di konsul ke Dokter Alberto, jujur cukup memuaskan banget dengan semua rangkaian treatmentnya. Setelahnya kulit aku rasanya fresh dan berasa bernafas lebih aja gitu, hahaha seriusan senyaman itu. Rasanya 2 itu engga terasa dengan kenyamanan rangkaian treatment dan tempatnya yang cukup cozy itu. 

Oiya, aku mau kasih tau, memang cukup makan waktu treatmentnya tapi worth it banget aja gitu semuanya. Karena memang akan memakan waktu, jadi memang untuk treatment di Insta Beauty Center ini harus membuat appoitment terlebih dahulu di beberapa hari sebelumnya. Karena kalau engga, kebayang engga tuh kalau antri dan per orangnya bisa 2 jam sendiri, bisa jadi lumut di pinggiran batu tuh kalian (haha apansih ah). 

Iya jadi pokoknya gitu sih pesen aku, dan untuk price list dan segala info tentang treatmentnya, kalian kudu wajib harus mampir banget ke Instagramnya di @instabeautycenter . Dan kalian bisa dapat info lengkap seputar tempat ini, dan juga bisa melakukan appoitment dengan nomor telfon yang tertera disana. Thank you so much for visit, see ya on my next blog posting gengs ! hihihi