Sumber gambar: Picabay.com

Hay sahabat semuanya dimanapun anda berada.

Sebagai seorang muslim yang taat kepada Allah SWT senantiasalah untuk bersyukur dan berharap keridhoannya. Karena tanpa Allah SWT maka kita tidak akan hidup di dunia sampai saat ini.

Rasa syukur kepada Allah yaitu bermacam-macam. Ada kalanya kita berdoa, berdedekah dan berbuat baik kepada sesama makhluk. Perbuatan seseorang tersebut akan sia-sia ketika dia tidak mempunyai rasa syukur kepada Allah SWT. Bahkan ketika dia dilimpahkan harta yang tiada habis-habisnya ataupun sebaliknya (tidak mempunyai harta yang berkecukupan). Untuk itu berdoalah baik dalam senang maupun susah. 

Allah SWT berfirman:
“Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintahKu) dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al-Baqarah: 186).

Memohonlah kepada Allah SWT atas segala kesulitan yang anda hadapi. Niscaya Allah SWT akan mengabulkan doa-doa hambanya. Bahkan ketika seseorang tersebut meminta rizki. Maka berikut adalah doa agar mendapatkan rizki.
  
Sumber gambar: www.kajianmuslim.net.
*jika gambar tidak jelas silahkan di klik gambar saja.

"Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni'mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa'id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaQQil Qur'anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin"

Artinya:
"Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala'i dunia dan bala'i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih."

Sekian penejalasan yang sangat singat ini. Semoga dapat memberikan sedikit pegetahuan dan bermanfaat bagi sesama. Jangan lupa untuk terus berbuat baik dimanapun anda berada dan berdoalah kepada Allah SWT. Niscaya Allah SWT akan mengabulkan doamu. Amin