Pada tanggal 2-3 Maret 2019 kemarin aku berkesempatan untuk mengikuti acara BloggerDay 2019 bersama Bloggercrony sebagai perayaan acara Ulang Tahun Bloggercrony yang ke-4 di kota kesayanganku yaitu kota Bandung.Acara ini dihadiri oleh 100 blogger dari berbagai penjuru Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Madura.Selain itu, acara yang meriah ini tentu didukung oleh beberapa pihak diantaranya Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan pastinya didukung penuh oleh BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan juga BCN Executive (pengurus harian BCC).Nah, penasaran kan gimana serunya acara ini? Keep reading and scrolling down yaa!

Trans Studio Bandung

Pada hari pertama, kami 100 BCC Squad mengunjungi Trans Studio Bandung.Disana kami bebas main sepuasnya di berbagai wahana yang tersedia di Trans Studio Bandung.For your information, Trans Studio Bandung adalah salah satu destinasi wisata terbaik kota Bandung pada tahun 2018 loh.Trans Studio Bandung juga merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia yang memiliki keunikan di setiap wahananya.


Berbagai Wahana di Trans Studio Bandung
Wahana-wahana di Trans Studio Bandung ini terbagi menjadi 3 Zona yaitu
1.       Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar dimana didalamnya terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Superheroes 4D, Pemburu Badai, Transcar Racing, Vertigo, Giant Swing, dan lain-lain.
2.       Zona Lost City yang bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah, Kong Climb dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian.Selain itu, ada juga Amphitheater sebagai tempat pertunjukkan aksi-aksi dan special effects yang menakjubkan.
3.       Zona Magic Corner dimana terdapat wahana Dunia Lain, Pulau Liliput, Dragon Riders, Negeri Raksasa, Special Effect Action dan juga anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship.




Keseruan Lainnya di Trans Studio Bandung
Selain wahana-wahana yang disebutkan diatas, di Trans Studio Bandung juga ada keseruan lainnya seperti Dunia Generasi Platinumdisana ada beberapa wahana yang cocok dinaikki oleh anak berusia 1-10 tahun seperti Tea Ride, Carousel, City Car, Go Go Train, Boat dan Go Racer.Tidak hanya itu, disini kita dapat menyaksikan Show & Parade dengan  4 show besar  yang ada yaitu
1.       Repertoire of Love yang merupakan pertunjukkan musikal dengan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar belakang lagu-lagu hits dari penyanyi Chrisye namun pertunjukkan ini hanya ditampilkan pada hari-hari tertentu saja.
2.       The Magical Parade of Zoo Crew adalah sebuah parade lampion penuh cahaya menampilkan Icon dari Trans Studio Bandung dan Zoo Crew yang akan berjalan sambil menari-nari ke semua zona di Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheater.
3.       Special Effects Action adalah sebuah pertunjukkan yang menyajikan cerita dibalik pembuatan film action dimana para pengunjung dapat merasakan sensasi menegangkan saat melihat aksi luar biasa dari para stuntman yang melompat dari ketinggian 2 lantai, aksi terbakar hidup-hidup, adegan tabrakan kendaraan dan ledakan serta free style motor.
4.       It’s Magic adalah sebuah pertunjukkan sulap yang bertema Steam Punk dengan berbagai trik yang bisa membuat kamu terpana.





Promo dan Jam Buka Trans Studio Bandung
Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp. 180.000 untuk hari Senin-Kamis, Rp. 200.000 untuk hari Jumat dan Rp. 280.000 untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan.Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00-18.00 untuk hari Senin-Jumat dan jam 10.00-19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.Untuk updatemengenai informasi promo Trans Studio Bandung  bisa di lihat disini.


Next, tidak hanya bermain ke Trans Studio Bandung saja, di hari kedua aku mengikuti workshop blog bersama 100 BCC squad lainnya di hotel Crowne Plaza Bandung.

Crowne Plaza Bandung Hotel Bintang 5 yang Tawarkan Konsep Modern
Pertama kali aku masuk ke dalam hotel Crowne Plaza Bandung ini, aku langsung disambut hangat oleh para karyawannya.Saat masuk, aku langsung terpana alias salah fokus dengan fasilitas-fasilitas modern yang ada.Sebelum acara workshop di mulai aku menyempatkan diri untuk terlebih dahulu berkeliling di hotel bintang lima di kota Bandung ini.Disana ada Kids Club, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge,dan Mountain View Poolside Bar dan jika kamu naik ke lantai 5, disana kamu bisa menemukan kolam renang dengan pemandangan indah kota Bandung.

Fasilitas Modern di Crowne Plaza Bandung
For your information, Crowne Plaza Bandung ini merupakan hotel bintang lima dan bagian dari salah satu jaringan hotel Internasional terbesar yaitu InterContinental Hotel Group (IHG).Crowne Plaza Bandung  juga menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan diantaranya, Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Excecutive Suite, Grand Suite, Family Suite dan Pajajaran Suite dimana di setiap kamarnya akan kamu lihat keindahan pemandangan kota Bandung dari dalam kamar.



Saat kami istirahat makan siang, kami memasuki Mosaic All Day Dining dimana fasilitas ini merupakan restoran yang tersedia di hotel Crowne Plaza Bandung.Disana kami sudah disediakan makanan dengan alas daun pisang karena tema makan siang kali ini adalah bancakan atau makan bersama-sama dimana cara makan satu ini merupakan ciri khas yang dilakukan orang Sunda sebagai tanda kebersamaan dan gotong royong.Makanan yang disediakan pun cukup beragam, ada asin cumi, sayur asem, daging rending dan tidak lupa sambal sebagai pelengkap makan siang kami saat itu.Kalau ditanya soal rasa, jangan ditanya lagi, sudah pasti makanan disini dijamin enak dan memuaskan.




Lokasi hotel Crowne Plaza Bandung ini juga sangat strategis karena berada di tengah jantung kota Bandung.Selain itu, fasilitas pendukung yang ada di hotel Crowne Plaza Bandung ini dirancang modern untuk berbagai acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah dengan menggunakan ruangan-ruangan komprehensif seperti Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, danBusiness Center.Maka dari itu, Crowne Plaza Bandung ini adalah patut dijadikan rekomendasi pilihan terbaik untuk menyelenggarakan meeting di hotel bintang 5 di Bandung.

Belajar Stress Management bersama Lineation Centre

Ini adalah salah satu workshop yang paling membuat aku excited untuk megikutinya, kenapa? Pertama aku ingin sekali bisa belajar caranya untuk bisa memanajemen stress dan ingin bisa mendapatkan ilmu kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Workshop kali ini, kami diajarkan langsung oleh Dr. David selaku Pemerhati dan Praktisi Peningkatan Kualitas Hidup dari Lineation Centre.Ketika Dr. David masuk, beliau mengatakan banyak sekali energi negatif yang berada di ruangan ini.Dan aku bertanya-tanya apa energi negatif yang Dr. David maksud?  Ternyata energi negatif yang Dr. David maksud adalah adanya rasa tidak bahagia pada diri sendiri dimana kita jarang sekali atau malah belum bersyukur dengan atas apa yang telah kita miliki selama itu, selain itu adanya rasa tidak memaafkan diri sendiri dengan atas apa yang telah terjadi, dan yang paling penting belum adanya rasa untuk mencintai diri sendiri.

Maka dari itu, Dr. David langsung mengajak kami untuk lebih bisa mengenal diri sendiri dengan beberapaa pertanyaan yang beliau sebutkan seperti

“Kapan terakhir kali kamu mencintai diri sendiri?”
“Kapan terakhir kali kamu memaafkan diri sendiri?”
“Kapan terakhir kali kamu mengucapkan terima kasih kepada dirimu sendiri?”
“Kapan terakhir kali kamu mengucapkan aku sayang kamu kepada orang lain seperti temanmu, keluargamu atau bahkan pasanganmu?”

Mendengar pertanyaan demi pertanyaan itu, seketika aku tertegun dan memikirkan pertanyaan tersebut dalam diriku sendiri.Tiba-tiba saja air mataku menetes dan hatiku berkata “Aku belum melakukan itu semua”.Lalu Dr. David menambahkan kata-kata yang cukup mengena di hatiku dan hingga sekarang masih aku ingat “Love yourself and forgive yourself, then you can love another people”.

Lineation One Stop Aesthetic & Health Care

Nah, bagi kalian yang ingin berkonsultasi Stress Management bersama Dr. David kalian bisa datang langsung ke Lineation Centre yang terletak di Jl. Lemah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung.Tidak hanya itu, Lineation Centre ini menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang mengusung konsep nuansa Korea juga ada layanan yang menjawab semua kebutuhan masyarakat seperti layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, medical check up, layanan kecantikan seperti skincare, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, selain itu ada juga layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment.

Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan, Lineation Centre sudah memiliki diantaranya 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupuntur), serta beautician dan nurse untuk pendukung operasional.Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun sudah memenuhi standard an menjamin kenyamanan pengujung.

Untuk informasi lengkap mengenai Lineation Centre ini kalian bisa cari tahu disini. 


Dari kedua rangkaian acara BloggerDay 2019 ini aku banyak sekali mendapatkan pengalaman dan ilmu-ilmu baru karena ini merupakan kali pertama aku mengikuti acara BloggerDay bersama BCC.Maka dari itu, aku ucapkan terimakasih banyak untuk Bloggercrony dan semua pihak yang telah mendukung keberlangsungan acara ini.Semoga kita bisa bertemu di acara selanjutnya! See you BCC squad and happy 4th birthday Bloggercrony!