Mettallic for everyone







Selayaknya tahun 2017 lalu sebagian besar brand kosmetik berlomba untuk mengeluarkan gincu warna-warni, tahun ini bisnis pergincuan sepertinya sedang slow down, digantikan dengan munculnya beberapa warna metallic liptick.



Siapa disini yang suka pakai lipstik yang bersinar-sinar alias mettalic lipstick? Pada acara Bali Beauty Blogger first Year Anniversary bulan lalu, aku diberikan kesempatan untuk mengulas metallic Matte Lipstick dari purbasari. Aku super excited untuk mencoba produk lipstick dari Purbasari ini karena honestly aku sangat suka dengan produk lipstick mereka sebelumnya yang Hi-Matte Series. Jadi pada postingan kali ini aku akan melakukan post review dan swatches dari produk Purbasari Metallic Matte Lipstick. 
Who's excited just like me?






Packaging:
Aku sangat terkesan dengan kemasan dari Purbasari Metallic Matte Lipstick ini, pilihan warna yang sangat elegan. Well done, Purbasari.
Selain itu, kotak luarnya juga matching dengan kemasannya, safe and match packaging is everything for us, right?
Walaupun tampak elegan, setelah dipegang ternyata terasa ringan sekali, jadi sangat mudah dan praktis untuk dibawa-bawa apalagi untuk bepergian.



Ingredient
Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Methacrylate, Candelilla Cera Extract, Octyldodecanol, Polymethylsilsequioxane, Cyclopentasiloxane, Copernicia Cerifera Cera, Mycrocrystalline wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT.

May Contain :: Synthetic Fluorphlogopite, CI 77491, RED 7 (CI 15850:1), CI 77499, CI 45410:2, CI 77019, CI 77891, CI 75470, CI 77492.



Netto:
2.6 gram








Claim Dari Website:
Lipstick metallic dengan teksture creamy yang diperkaya dengan Vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented



Pendapat Setelah Mencoba:
Pertama kali membuka lipstik ini aku setuju dengan klaim websitenya yang engatakan produk ini creamy, melembabkan, dan pigmented.  Tapiiiii, setelah mecoba Purbasari Metallic Matte Lipstick ini, aku merasa saking creamy-nya lipstick ini jadi terkesan ringkih dan mudah patah, jadi harus sangat ha-hati untuk digunakan.

Swatch keempat warna  Purbasari Metallic Matte Lipstick (dari atas ke bawah):
CM 71 Rubellite
CM 72 Madeira
CM 73 Carnelian 
CM 74 Sunstone 




Purbasari Metallic Matte Lipstick CM 71 Rubellite

Rubellite memiliki perpaduan warna orange dan sedikit pink, dengan undertone orange. Bukan jenis warna yang menurut aku cocok untuk aku pakai sehari-hari, tapi untuk night out sangatlah cocok, untuk orang yang memiliki warna kulit sedikit lebih fair pasti sangat bisa untuk digunakan sehari-hari.





Purbasari Metallic Matte Lipstick CM 72 Madeira

Adalah jenis warna lipstick favoriteku, perpaduan merah dan sedikit orange, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Madeira memiliki undertone merah yang sebenarnya cocok untuk semua warna kulit.  I would love to use Madeira everyday.




Purbasari Metallic Matte Lipstick CM 73 Carnelian
Carnelian adalah salah satu warna lipstick dengan undertone ungu yang masih sangat bisa dipakai sehari-hari. Walaupun warna ungu di Carnelian sangat terlihat, tapi campuran sedikit abu-abu pada shade ini sangat membatu membuat Carnelian bisa dipakai sehari-hari. 




Purbasari Metallic Matte Lipstick CM 74 Sunstone
Sama seperti namanya, Sun-stone memiliki warna seperti matahari, perpaduan warna orange dan kuning yang bisa masuk ke segala jenis dan warna kulit. I honestly got so many compliment after put on this lipstick.



And my favorito Shades goes to......

YAP! It's Madeira



Pro(s):
Kemasan yang elegan
Double packaging jadi aman saat pengiriman
Formula yang persis sama pada setiap shades
Warna langsung keluar dalam satu swatch
Mudah didapatkan
Ringan dan mudah dibawa bepergian
Pilihan warna yang metallic tapi matte yang masih bisa dipakai sehari-hari



Con(s):
Super creamy & pigmented
Cenderung kecil jika dibandingkan dengan lipstick umumnya



Conclusion:
WELL DONE PURBASARI!
Aku suka sekali formula dari keempat warna Purbasari Metallic Matte Lipstick ini, keempat warna memiliki formula yang sama persis, which is agak susah ditemukan di brand lipstick lain. Walaupun Purbasari Metallic Matte Lipstick merupakan metallic lipstick, warna-warnanya masih merupakan warna yang aman untuk dipergunakan sehari-hari + super enak dibawa-bawa karena berukuran kecil



SEKALI LAGI SELAMAT PURBASARI! 
I am a proud person that had a chance to try it first!
Sudah bisa dibeli per tanggal 31 Januari 2018 ya guys




Which shade suit me the best?
Tell me down bellow!





xoxo
Ayu