Komedo fighter, ungkapan yang tepat buatku saat ini. Sebab masalah terbesar kulit wajahku yaitu komedo. Jangan salah loh ya, kotoran kecil macam komedo ini membawa dampak buruk untuk kulit wajah seperti  kusam, permukaan kulit wajah jadi kasar, mudah jerawatan dan pemakaian makeup jadi aneh, gak nempel dan malah kaya topeng . Pernah mengalaminya?

laneige clear c peeling mask, peeling mask, laniege review, harga laneige peeling mask, cara pakai laneige clear c peeling mask

Nah, that’s why selain masker, saya juga penggemar segala macam jenis scrub dan peeling. Dari sekian banyak produk scrub dan peeling wajah yang pernah saya coba, ada yang suka banget dan hasilnya benar-benar bekerja dengan baik tapi ada juga yang butiran scrubnya terlalu kasar jadi malah bikin kulit merah.

Salah satu produk peeling yang pernah saya gunakan yaitu  Laneige Clear C Peeling Mask . Mau tau seperti apa kesan setelah menggunakan produk ini? Keep reading on…

.

1. Packaging

Laneige Clear C Peeling Mask dikemas dalam jar berwarna pink yang cute and girly banget. Hanya ada satu ukuran yaitu 70 ml dengan tutup diulir atau diputar anti tumpah. Untuk kemasan sih sebenarnya sama dengan seri lainnya hanya berbeda warna saja. Didalam kemasan dus, ada mini spatula untuk mengambil peelingnya, gak asal colek pakai jari jadi menjaganya tetap higienis. Laneige Clear C Peeling Mask ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 280.000,- di website Laneige.

laneige clear c peeling mask, peeling mask, laniege review, harga laneige peeling mask, cara pakai laneige clear c peeling mask

.

2. Tekstur

Tekstur krim ringan dengan bulir scrub yang halus banget. Saat pertama kali kemasannya dibuka, langsung tercium aroma masam buah strawberry. Bahkan kita bisa melihat butiran biji strawberry pada krimnya. Berbeda dari tekstur scrub lainnya, Laneige Clear C Peeling Mask ini unik banget sebab meski teksturnya krim namun mudah lumer saat diaplikasikan ke permukaan wajah. Gak keras atau kesat saat dipijat.

laneige clear c peeling mask, peeling mask, laniege review, harga laneige peeling mask, cara pakai laneige clear c peeling mask

.

3. Kandungan

Aqua, Propanediol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Sodium Polyacrylate, Kaolin, Mannan, Acerola Fruit Extract, Vaccinium myrtillus Fruit Extract, Euterpe oleracea Fruit Extract, Yeast Ferment Extract, Sugar Cane Extract, Sugar Maple Extract, Lemon Fruit Extract, Orange Fruit Extract, Strawberry Seed, Silica, Xanthan Gum, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Cocoa Extract, Dextrin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Carbomer, Ethylhexylglycerin, Sodium Magnesium Silicate, 1,2-Hexanediol, Glutathione, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Aromatics.

Baca juga : Review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

.

4. Cara Pemakaian Laneige Clear C Peeling Mask

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Aplikasikan Laneige Clear C Peeling Mask.
  • Pijat lembut area wajah yang menjadi sarang komedo atau terasa lebih kasar permukaannya.
  • Lalu, pijat lembut ke area lainnya secara merata.
  • Hindari menggosok dengan keras karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Bersihkan dengan kapan atau tissue lalu bilas dengan air bersih.

.

5. Kesan Penggunaan

Awalnya saya sempat under estimate nih sama Laneige Clear C Peeling Mask ini sebab butiran scrubnya halus banget. Bisa gak ya mengangkat sel kulit mati sekaligus komedo? Apalagi saat diaplikasikan kok licin ya, biasanya scrub itu kan kesat ya, makin gak yakin dong tapi karena udah dibeli, yaudah lanjutkan deh gosok-gosok lembut. Terus berulang terutama di area hidung dan dagu tempat komedo bersarang.  Lanjut dilap kapas dan cuci muka. Pas diraba wajahku halus dan lembab banget, itu komedo beneran minggat loh. 

laneige clear c peeling mask, peeling mask, laniege review, harga laneige peeling mask, cara pakai laneige clear c peeling mask

Karena masih gak yakin, saya pun membujuk suami untuk mencoba Laneige Clear C Peeling Mask. Secara tekstur kulit wajah pria itu lebih kasar, penasaran aja sama hasilnya. Dan, beneran se-hebat itu Laneige Clear C Peeling Mask ini membersihkan komedo dan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan wajah.

Beberapa review lain menyebutkan, hasilnya akan lebih maksimal jika dibarengi dengan rangkaian Clear C yang lain seperti peeling serum atau Laneige Clear C Advanted Effector nya. Insya allah akan saya buatkan reviewnya juga next ya.

Kesimpulannya, Laneige Clear C Peeling Mask ini menurutku ampuh memberihkan sel kulit mati dan komedo di permukaan wajah. Namun, untuk komedo bandel yang bersarang didalam pori-pori agak sulit dibersihkan. Tapi kalau rajin dibersihkan selama 2-3 kali seminggu bisa meminimalisir penumpukan komedo di dalam pori-pori wajah. So far, wajah jadi lembab, lembut dan lebih bersih. Untuk kalim mencerahkan belum begitu terlihat ya dikulit wajahku. Perlu bantuan skincare lainnya juga untuk mendapatkan kulit wajah yang super fresh dan cerah.

laneige clear c peeling mask, peeling mask, laniege review, harga laneige peeling mask, cara pakai laneige clear c peeling mask

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pembaca melalui DM Instagram:

  • Ini kan scrub ya tapi kok malah licin gitu ya pas digosok diwajah?
    Yups, karena Laneige Clear C Peeling Mask mengandung bahan alami dari tumbuhan, malic acid AHA (berasal dari tumbuhan sugar maple, batang tebu, jeruk, lemon, dan bulberi) yang membuat lapisan kulit terluar tetap terasa elastis dan lembut meskipun kinerja produk ini untuk mengangkat sel kulit mati.

 

  • Gimana caranya supaya komedo didalam pori-pori wajah terangkat?
    Seperti yang saya tuliskan diatas, saya sendiri tetap menggunakan bantuan alat atau produk lain seperti clay mask, pore pack atau facial untuk membersihkan komedo nakal.

Baca juga  : Review Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask Series

The post Review Laneige Clear C Peeling Mask appeared first on Cicidesri.