Kebanyakan orang bakal kelabakan kalau tiba-tiba jerawat muncul tanpa henti apalagi kalau Kamu punya tipe kulit yang jarang berjerawat. Dulu, Aku kira memiliki kulit kering bakal jauh sama yang namanya jerawat. Sampai akhirnya, bulan Januari aku travelling dan Aku tidak memerdulikan kebersihan kulit, alhasil pulang-pulang jerawat muncul di area dahi dan pipi. Seminggu dua minggu aku menggunakan produk drugstore dengan harapan jerawat akan menghilang namun sebulan jerawat-jerawat itu datang, kulitku tak kunjung membaik.


Beruntung Aku mendapatkan kesempatan menjalani Photo Facial Acne di ZAP dari Clozette Indonesia, sebelum bicara mengenai proses dan hasil dari treatment tersebut. Yuk kenalan dulu dengan ZAP Clinic.

ZAP Clinic merupakan klinik kecantikan berbasis laser khusus wanita yang didirikan sejak tahun 2009. ZAP Clinic memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga bagi Kamu yang sudah jadi pelanggan tetapnya ga akan bingung cari ZAP Clinic di manapun kalian berada. 

Apa itu Photo Facial Acne?

Treatment Photo Facial Acne dari ZAP ini merupakan treatment khusus untuk kulit berjerawat khususnya jerawat meradang dengan bantuan laser khusus.

Bagaimana Proses Photo Facial Acne?

Konsultasi


Sebelum memulai proses treatment, bagi pelanggan baru ZAP seperti Aku diharuskan untuk konsultasi dengan dokter. Tips saat berkonsultasi dengan dokter kulit yaitu ceritakan kondisi kulit kamu saat itu dan ceritakan pula produk yang sedang kamu gunakan. Hal ini bertujuan treatment yang kamu pilih itu tepat. Saat pengalaman pertama kali Aku berkonsultasi dengan dokter dari ZAP, banyak informasi yang Aku dapatkan mengenai kondisi wajah Aku dan dokternya ramah banget! Ini merupakan hal terpenting bagi Aku, karena dengan memperlakukan customer secara ramah tentu membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Pembersihan Wajah

Sebelum melakukan treatment laser, Aku diarahkan untuk ke ruang tindakan. Wajahku dibersihkan dengan milk cleanser. Setelah wajah benar-benar bersih, dokter akan menghampiri dan lihat lagi kondisi kulit wajahku.

Active Acne Laser

Setelah wajah dibersihkan dari kotoran, Dokter akan memastikan lagi titik-titik jerawat mana yang perlu dilakukan Acne Laser. Untuk kasus kulitku, Aku hanya memiliki daerah berjerawat di pipi kiri dan dahi kiri. Sebelum ditembakannya acne laser tentu mataku dilindungi dengan tutup mata.


Pertama-tama Acne Laser berpusat pada bagian berjerawat saja, rasanya sedikit nyelekit apalagi di bagian jerawat yang masih ada, namun untuk bagian bekas jerawat tidak begitu terasa nyeri. Nah jangan aneh untuk Kamu yang pertama kali coba Acne Laser, karena saat treatment akan tercium bau menyerupai nyamuk yang kena raket listrik. Lalu, apa sih manfaat dari Acne Laser ini? Acne Laser dari ZAP memiliki fungsi untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat meradang. 

Setelah titik-titik jerawat dilaser, selanjutnya adalah melakukan treatment laser di seluruh wajah. Penembakan laser pada seluruh wajah ini atau biasa disebut face toning bermanfaat untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit di lapisan dalam (dermis). Pada treatment ini Aku tidak merasa sakit nyelekit seperti pada treatment sebelumnya bahkan Aku dan Dokter bisa sambil ngobrol. Setelah berakhirnya treatment laser-laseran Aku merasa kulit lebih panas dan halus.  

Acne Rejuvenation

Kulit yang terasa panas rasanya ingin segera dibuat adem. Nah, dalam paket Photo Facial Acne di ZAP ini terdapat treatment Acne Rejuvenation. Sebelum dilakukannya treatment, wajahku yang tadinya terasa panas karena laser dibikin adem dengan gel yang super dingin dan membuat wajahku rileks. Gel ini berguna sebagai barrier dari proses Rejuvenation.


Treatment Acne Rejuvenation ini berfungsi mengurangi hiperpigmentasi pada kulit bagian atas (epidermis dan dermis bagian atas), melembapkan kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Pada treatment ini jujur aku tidak merasa sakit, malah aku rileks karena gelnya yang dingin namun untuk daerah bagian berjerawat agak sedikit panas.

Oxy Infusion

Treatment terakhir dari Photo Facial Acne dari Zap ini adalah Oxy Infusion yang mana kulit kita diberikan serum  secara optimal karena diaplikasikan alat khusus. Rasanya seperti menggunakan angin dingin sehingga kulit terasa segar dan lembap. Selain membuat kulit menjadi lebih segar, treatment oxy infusion ini bersifat soft peel sehingga sel kulit mati terluar akan terkikis dan wajah jadi tidak kusam lagi.

Bagaimana Setelah Melakukan Treatment Photo Facial Acne?

Melakukan treatment Photo Facial Acne artinya kulit wajah bereaksi dan akan lebih sensitif dengan suhu serta skincare yang digunakan. Nah, setelah melakukan treatment ini tentunya ada pantangan-pantangan agar kulit terhindar dari iritasi, yaitu:

1. Tidak boleh mencuci muka dengan air hangat, jadi pakai air dingin saja
2. Gunakan sunscreen
3. Dilarang menggunakan produk eksfoliasi

Bagaimana Reaksi Terhadap Kulit?

Setelah melakukan treatment tentu kulit wajah rasanya lembut dan terlihat lebih cerah. Jerawat pada pipi sebelah kiri Aku merasa sangat berkurang. Yang Aku suka dengan treatment Photo Facial Acne dari ZAP ini, saat jerawat mengering bekasnya tidak akan menghitam jadi makin hari makin hilang. Oya, untuk hasil yang maksimal dianjurkan untuk melakukan treatment Photo Facial Acne ini setiap seminggu sekali.

Photo Facial Acne ini memberikan Aku pengalaman baru terhadap jerawat meradang. Kan stigma facial jerawat di klinik pasti sakit dan bikin bekasnya item-item. Nah, di ZAP ini Aku malah merasakan sebaliknya, Aku merasa rileks saat treatment, tidak sakit dan prosesnya cepet banget. Untuk Photo Facial Acne ini harganya Rp 1.097.000 namun jangan khawatir suka ada penawaran spesial, biar update follow aja instagram ZAP di @zapcoid.

Terima kasih kepada Clozette Indonesia dan ZAP Clinic yang telah mempercayai Aku untuk review Photo Facial Acne ini.

Zap Clinic

Clozette Indonesia