"I get way too much happiness from good food"
Aku mendapatkan terlalu banyak kebahagiaan dari makanan enak. (Elizabeth Olsen)

Saya sepakat dengan pendapat di atas. Tidak bisa dipungkiri makanan yang enak bisa menjadi sebab membaiknya mood kita. Bahkan saya pribadi meyakini hidangan lezat menjadi kunci berkesan tidaknya kenangan kita terhadap suatu tempat yang kita datangi. 

Sehingga tidak mengherankan untuk menarik dan mengikat agar pelanggan datang dan terkesan, sebuah hotel atau penginapan memberikan perhatian khusus terhadap hidangan yang disajikan. Terlebih untuk saat ini kebiasaan ngobrol dan kongkow bareng teman sambil makan sudah jamak dilakukan. 

Food blogger dan media gathering (doc : pak sukino)
Hal ini juga yang menjadi pertimbangan dari Ibis Kitchen dan Ibis Bar (Ibar) dengan melaunching menu baru untuk membidik trend pebisnis dan kawula muda untuk mengadakan pertemuan dengan santai namun serius di tempat yang cozy dan hits dengan berbagai spot yang instagramable dengan hashtag #ibismalioboro atau #ibisyogyakartamalioboro. 

Hal tersebut diungkapkan Bapak Nanang Sumardjono wakil dari Ibis Yogyakarta di acara media dan bloger gathering yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Maret 2019 lalu dan kebetulan saya menjadi salah satu food bloger yang mengadirinya. 

Ibis Bar and Relationship terletak di lantai dua memiliki interior dengan konsep unik, yakni semi outdoor dan modern berpadu dengan sentuhan klasik sehingga memberikan atmosfer yang berbeda. Untuk menambah kenyamanan, pengunjung Ibar and Relationship dihibur dengan regular music dan DJ deep house music.

Ibis hotel memang sedang berbenah agar pelanggan semakin betah. Lokasinya yang strategis salah satunya dekat dengan pedestrian malioboro menjadi nilai tambah dari hotel ini. Dan saat ini Ibis berusaha untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan melakukan perubahan pada lobby hotel yang langsung terkoneksi dengan Mall Malioboro. 

Hidangan Baru di Ibar dan Ibis Kitchen
Lidah adalah indra yang bisa mengungkapkan aneka rasa. Puas tidak puas, enak tidak enak, semua bisa diungkapkan lewat lidah. Oleh karenanya urusan memanjakan lidah apalagi ketika kita sedang bepergian atau liburan adalah sangat penting untuk memperoleh perhatian.

Menu baru di Ibis Kitchen & Restaurant (doc.pri)
Berawal dari banyaknya tamu hotel yang mencari hidangan olahan bebek, akhirnya terciptalah menu baru di hotel ini, yakni bebek goreng manalagi resep racikan dari chef Eka Surjawigena yang dibandrol dengan harga Rp. 65.000,- lengkap dengan nasi, sambal, kremes dan lalapan, serta es teh. 

Bebek Manalagi (doc.pri)
Selain itu gaya anak muda sekarang yang senang makan sesuatu yang cepat dan praktis memberi ide untuk menyajikan menu yang lezat, murah, dan bisa kenyang tahan lama. Sehingga lahirlah sandwich favorito. Sandwich berukuran raksasa lengkap dengan isian yang menggugah selera. Masih ditambah dengan kentang goreng yang membuat kenyangnya awet. Cukup merogoh kocek Rp. 35.000,- saja, sandwich inipun bisa dinikmati berdua. 

Sandwich favorito (doc.pri)
Untuk minumnya, tersedia milky yuzu, minuman terbuat dari susu fermentasi ditambah sari buah jeruk dan sedikit soda yang sudah pasti sehat dan menyegarkan. Minuman ini dibandrol dengan harga Rp. 25.000,- saja. 

Milky yuzu (doc.pri)
Bagi yang ingin bersantai bareng teman-teman, menikmati datangnya senja, Ibar dan Ibis Kitchen Restaurant Ibis Malioboro Yogyakarta menyediakan paket special barbeque cukup dengan harga Rp. 89.999,- per porsi dengan minimal order 20 pax saja.

Kemarin saya juga berkesempatan mencicipi menu berbeque ini. Ditemani dengan nasi mentega dan jagung manis rebus dengan saus susu, sungguh yummy sekali.

Berbeque dan nasi mentega (doc.pri)
Hidangan pembuka berupa salad dan pizzanya juga lezat. Salad ala mediterania dengan potongan keju asin, buah zaitun, pickle, daging ikan tuna, dan sayuran lain sangat menyegarkan dan menggugah selera.

Pizza dan salad ala mediterania (doc.pri)

Pencuci mulut (doc.pri)
Selain itu bagi anda pecinta kopi, sajian dari "Molinari coffee" siap menemani. Dengan aneka sajian kopi mulai dari Rp 35.000,- nett per cup, teman-teman bisa menikmati kopi spesial dari Italia dengan biji kopi pilihan Arabica 35% dan robusta 70% serta paduan dari biji kopi Brazil & Jamaica. Semua bisa teman-teman nikmati di Ibar & Ibis Kitchen Restaurant yang buka setiap hari dari pukul 08.00-24.00. 

Jadi yuk tunggu apalagi, nikmati hari dan hilangkan penat diri bersama sajian istimewa dari Ibar & Ibis Kitchen Restaurant yang beralamat di Jalan Malioboro Suryatmajan Yogyakarta, persis di belakang Mall Malioboro.